05.30 pagi
Pagi ini motor Yudon sudah ngejogrog di depan rumah besar milik Qilang demi menjemput pujaan hatinya yang tampan manis rupawan.
Di karenakan si manies berpesan untuk di jemput pagi-pagi, alasannya, mulai hari ini, ia ingin sarapan batagor yang di jual mamang-mamang depan masjid nurul taqwa arah poltangan. Yudon pun heran, kenapa Qilang bisa ketagihan sama tu batagor, padahal rasanya kurang, apalagi kentangnya.Tapi yang jadi masalah adalah, si pengeran yang di jemput Yudon ini, boro-boro udah wangi, bangun aja belom, masih enak bergumul di Kasur besar memeluk bantal bobanya. Padahal dia gak suka boba, tapi minta di beliin bantal boba.
"Neng, bangun neng, katanya mau sarapan batagor, aku udah kena angin subuh kamu masih di kasur aja kek tungau"
"Jam berapa sih emang ini? " Sambil menyipitkan matanya yang sudah sipit, si Qilang melihat jam dinding, untung jam dindingnya gak ketawa, nanti jadi lagunya jamrud.
"Jam stengah enem lah, tadi abis subuhan aku langsung gas ngeng kesini, ampe di sangka aku mau maling salon nya marcell grup"
"Yaampun yang, baru stengah enem, kata gua abangnya geh masih ngupas kentang itu" Kata Qilang sambil menarik lagi selimutnya"BODO AMAT GUA GAK MAU TAU, BANGUN GA! ENTAR GUA SERET NIH KE KAMAR MANDI"
"AAAAAA GAK MAU MASIH NGANTUK!!! BABA!!! YUDONNN NIH!!! "
"BURUAN BANGUN" kini posisi Yudon udah ada di atas kasur dan narik pinggang Qilang biar berdiri.
Gak lama ada suara derap kaki yang terburu-buru sampai di lantai tempat kamar Qilang berada..
"Ngapa lagi sihh ini pada. Kalo kagak adu bacot pada kagak sehat apa badan yak? Meriang lu?"
Ternyata babanya Qilang
"ba anaknya tuh ba, Yudon di suruh bangun subuh-subuh udah kek mo dagang kue subuh, yang di paranin masih molor"
"Et emang ngapa tumben bgt minta di jemput pagi itu si botoh? " Tanya baba heran, pasalnya, si Qilang biasanya kalo berangkat nunggu matahari nyentrik dulu di langit
"Mau sarapan batagor di poltangan"
"Bujug Qilang, apa kurang ono tukang batagor bererot di kontrakan robi lu ampe mau beli batagor di poltangan? "
"IIII BABA MAH, yang di poltangan enak banget ba, kentangnya mpuk kek ubun-ubun yudon"
"Empuk mata lu empat, kentang udah kek baru nyabut di kebon orang gitu. Udah deh. Gini ya ba, yudon mau berangkat aja langsung ke sekolah, baba kalo mau anterin anaknya beli batagor beli dah, yudon udah gak sanggup ama si botoh" Kemudian melangkah keluar kamar.
Si Qilang yang mendengar pernyataan Yudon langsung bangun dan nyaut"OOOHHHHHHHH"
Yudon tetap jalan dan menghiraukan Qilang
"OOHHH SEKARANG UDAH GAK MAU SABAR??? UDAH CAPE??? UDAH BISA PERGI GITU AJA, KEK APA SIH?? EMANG GUE MINTANYA SUSAH BANGET GITU YA KAN BATAGOR DOANG PADAHAL"
Mendengar tutur kata yang mengalir dari mulut Qilang, Yudon menyadari tanda bahaya. Babanya lari keluar kamar, gak mau ikut campur kalo sibotoh udah ngambek
"Ya kamunya aku dateng malah masih tidur"
"Ya apa salahnya sih nungguin gua bentar, semalem siapa yang ngajakin gua video call sampe pagi, ngobrol gegara ada yang kangen ibuknya, sekarang gua ngantuk lu nyalahin gua, lu bilang aja kalo udah bosen sama gua Yudon" Sambil beranjak dari kasurnya melewati Yudon begitu saja
"Gk gitu maksud aku yang" Tanpa memperdulikan Yudon, Qilang masuk ke kamar mandi.
"UDAH KAMU BERANGKAT DULUAN AJA, AKU DI ANTER BABA, AKU JUGA UDAH KENYANG DENGER KAMU KESEL DARI TADI"
"YANG"
"KAMU GAK USAH IKUT TERIAK"
"iya maaf, tapi sama aku ya berangkatnya"
"ENGGAK, AKU BILANG MAU BERANGKAT SAMA BABA AJA""Udah ngalah aja ya nang, ntar nunggu adem dulu si botohnya. Emang jelek banget adatnya dia mah kalo ngambek" Et nongol lagi babanya
"BABA NGOMONG APA??!!!!!!! "
"MO SARAPAN APA NENG!"
"GAMAU! SI YUDON SURUH BERANGKAT AJA?! ""Hahhh.. Dah ya ba, yudon berangkat dulu, ntr biar yudon beliin cucur dah si botoh, kalo masih gak mau sarapan pasti ampe sekolah juga laper, bocahnya kan laper mulu kek perut anaconda"
Kemudian dia salim ke baba
"Iyadah lu ati ati tong, jangan ngebut bawa motornya, masih pagi ini, paling gerbangnya geh belon di buka"Tambah lemes lah dia berangkat tanpa membonceng si manis
"Pagi hari yang apes" Batinnya
KAMU SEDANG MEMBACA
Milik
Short StoryCuma kumpulan tulisan yang gue tulis ketika ide gue muncul secara tiba-tiba