Bab 21 : Tidak Ada Apa-Apa (2)

855 108 89
                                    

Ayo jangan lupa klik tombol vote dulu sebelum lanjut baca. Sankyu!



Wangji butuh beberapa saat untuk membiarkan kata-kata itu meresap. Bahkan saat dia mengingatnya di kepalanya, dia tidak bisa mengerti apa artinya perketaan kakaknya barusan, atau setidaknya ... bagaimana—mengapa—

Dia menguasai pikirannya dan mencoba menenangkan diri.

"Maksud Kakak apa?" dia bertanya.

Kakaknya menghela nafas. Wangji mendengar getaran samar dalam suaranya.

"Biarkan aku mulai dari awal..." katanya. "Sebelumnya hari ini, aku melihat Wen Ruohan. Dia adalah manajer Meng Yao."

Wen Ruohan. Wangji sudah lama tidak mendengar nama itu.

"Wen Ruohan juga melihatku, tapi dia tidak melakukan apa-apa," lanjut Xichen. "Malam ini, aku sedang berjalan dengan Jiang Cheng ketika sebuah mobil datang entah dari mana. aku tidak punya banyak waktu untuk bereaksi. Aku melakukan apa yang aku bisa. Saya mendorong Jiang Cheng keluar dari jalan tetapi mobil itu masih berhasil menabrakku. Jiang Cheng melihat semuanya."

Wangji mengerutkan kening. Mendengar ini melalui telepon... Rasanya tidak nyata. Dia tidak bisa membayangkan ini baru saja terjadi malam ini. Dia duduk lebih tegak, berharap percakapan ini bertatap muka dengan saudaranya daripada melalui telepon. Wangji merasa tidak berdaya karena tidak tahu harus berkata apa.

"Apakah Kakak terluka?"

"Tentu saja tidak. Dan itulah masalahnya, Wangji." Kakaknya menghela nafas. "Kemudian... ada sekelompok pria yang hendak menyerang Jiang Cheng. Aku tidak berpikir jernih. Aku mengeluarkan Shuoyue dan membunuh salah satu dari mereka."

Dia tidak bisa menghentikan ringisan yang muncul di wajahnya saat Xichen mengucapkan kata-kata itu.

"Apa yang terjadi setelahnya?" dia bertanya.

"Apakah kau ingat Xue Yang?"

Nama itu seakan membunyikan bel. Saat Wangji mengulanginya di kepalanya, dia pikir dia mengingat ingatan samar tentang seorang pemuda di salah satu perjamuan Lanling Jin. Dia dengan bangga membunuh seluruh sekte dan membayar kejahatannya, tetapi akhirnya mati dengan tangannya sendiri.

(Sekedar informasi. Di sini, karena Wei Ying nggak bangkit kembali setelah 13 tahun kematiannya, berarti cerita di Kota Kematian itu tetap berjalan sebagai mana mestinya tanpa ada adegan Wei Ying dkk dateng buat nyari kebenaran lewat ingatan A-Qing. Otomatis, Wangji di cerita ini belum pernah bertemu Xiao Xingchen atau Song Lana dan cuman tau Xue Yang secara sekilas di perjamuan Lanling Jin.)

"Sedikit," kata Wangji.

"Dia muncul dan membunuh orang-orang yang tersisa, dan kemudian mengatakan bahwa dia juga bagian dari serangan geng. Nie Mingjue telah membawanya untuk diinterogasi sekarang."

Kerutan di wajah Wangji semakin dalam. "Aku tidak mengerti."

Kakaknya mengeluarkan suara frustrasi. "Aku juga. Dia sepertinya... ingin sekali ditangkap."

"Itu mungkin jebakan."

"Hm. Itulah yang Aku pikirkan."

"Apa yang akan kita lakukan?"

Dia merasa seolah-olah dia dibawa kembali ke masa ketika mereka masih anak-anak, kembali ketika Wangji tidak tahu apa-apa dan tersesat, dan yang bisa Wangji lakukan hanyalah melihat ke arah saudaranya untuk mendapatkan arahan.

Butuh beberapa saat sampai Xichen menjawab. Suaranya terdengar lelah. "Jiang Cheng ... berbohong untukku. Dia belum memberi tahu siapa pun tentang apa yang dia lihat."

Monotone (Chapter 17- OnGoing)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang