Bab 22 : Keselamatan (1)

448 69 38
                                    

Wangji pergi ke apartemen Wei Ying secepat mungkin. Ini hampir tengah malam dan jalanan sangat sepi, tetapi pikirannya kacau tak berkesudahan. Wei Ying mengiriminya pesan dan bertanya apakah mereka bisa berbicara. Sebagian dari Wangji merasa lega karena dia tidak melarikan diri, meskipun sebagian lainnya sudah takut dengan apa yang akan terjadi pada konfrontasi mereka sesaat lagi.

Dia harus memberi tahu Wei Ying segalanya. Tidak ada yang bisa dihindari sekarang.

Wei Ying sudah ingat, tetapi sejauh mana ... Wangji tidak tahu. Namun, Wei Ying menyadari sesuatu dan informasi itu tidak cukup bagi Wei Ying untuk pergi begitu saja. Lebih tepatnya, belum. Fakta bahwa dia telah meminta untuk berbicara secara pribadi dengan Wangji seharusnya sudah cukup melegakan.

Harus. Sebaliknya, Wangji merasa seolah-olah ada sesuatu yang mencengkeram hatinya dan menghentikannya untuk berdetak sejak saat itu.

Begitu dia tiba di luar blok apartemen, dia tidak terkejut menemukan penjaga keamanan tertidur di dekat pintu masuk. Kompleks ini adalah bangunan tua yang belum memasang teknologi yang sama dengan apartemen saudaranya. Wangji ingat bahwa sebuah kartu diperlukan untuk memasuki apartemen Xichen, tetapi apartemen Wei Ying hanyalah sebuah pintu masuk yang dijaga oleh seorang pria— yang biasanya selalu tertidur.

Dia menyipitkan matanya pada penjaga saat dia berjalan melewati, memasuki gedung. Dia akan khawatir tentang kurangnya keamanan untuk apartemen ini lain kali. Untuk saat ini, dia dengan cepat menuju kamar Wei Ying.

Ini hampir tengah malam. Koridornya gelap, kosong, seolah ditinggalkan. Tidak ada yang bangun di sini. Dia adalah satu-satunya yang berkeliaran di tempat ini, mencari kamar tempat Wei Ying tinggal. Wangji mempercepat langkahnya begitu dia melihat pintu tiga puluh tiga. Wei Ying ada di sana, menunggu.

Dia berhenti tepat di depannya. Baru sekarang dia menyadari pintunya sudah terbuka.

Sambil mengerutkan kening, Wangji mengetuk dengan lembut.

Tidak ada tanggapan.

Kerutan di keningnya semakin dalam.

"Weiying?" dia memanggil, perlahan membuka pintu. Itu tenang, setenang seluruh koridor dan malam yang tertidur. Ketika dia melihat ke dalam, tidak ada seorang pun di ruang tamu. Wei Ying tidak terlihat.

"Weiying?" Wangji memanggil lagi, lebih keras. "Itu aku."

Kesunyian. Tidak ada yang lain selain peningkatan bertahap dari denyut nadinya sendiri.

Wei Ying tidak akan mengundangnya ke sini, hanya untuk tidak menyapanya. Wangji melihat sekeliling ruang tamu, masih mendengarkan. Televisi mati. Ponsel Wei Ying ada di lantai, tepat di sebelah meja.

Ada yang tidak beres. Meja itu miring, hampir seolah-olah telah didorong ke samping. Wei Ying tidak akan membiarkan pintunya terbuka, terutama jika dia tidak berada di dalam apartemennya. Di mana dia?

Wangji berbalik, mengamati sekelilingnya. Dia bisa mencari di kamar lain— mungkin Wei Ying hanya tertidur, tidak menyadari bahwa dia telah membiarkan pintunya terbuka. Mungkin dia terlalu banyak berpikir. Mungkin.

Sebelum dia bisa melangkah menuju kamar Wei Ying, dia melihat setitik warna di sudut matanya. Merah.

Di sana, di pintu di belakangnya, ada noda merah tua.

Darah.

Wangji membeku. Matanya terpaku pada warna merah tua, begitu terang di atas kayu. Darah.

Wei Ying.

Semuanya terjadi dengan cepat, menggebu. Dia berlari ke kamar lain, membanting setiap pintu terbuka dan memanggilnya. Tidak ada apa-apa; tidak ada suara, tidak ada Wei Ying di dalam untuk memberitahunya bahwa semuanya baik-baik saja. Seluruh apartemen kosong. Wei Ying tidak ada di sini. Di mana dia? Apa yang telah terjadi? Di mana Wei Yingnya?

Monotone (Chapter 17- OnGoing)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang