Part 4 (Mas Sehoon)

13 3 22
                                    

Setelah setengah jam lamanya mencari harta karun pribadi, akhirnya Sasa mengahiri pencarian cuannya.

"Waa alhamdulillah ada 550ribuu... htmnya kan cuma 150k, jadi masih sisa 400ribu buat beli kado"

Sasa menuju kamar Lala

" La, ada saran barang buat ngado Mas Sehun ngga...?"

" Gaya kali bun, emang budgetnya berapa?"

"Gabanyak si, tapi cukup kok. 400ribu.."

" Beliin sarung aja buat sholat ka.. Hehe. "

"Astaghfirullah, mengserius ini:3 "

" Santai bun, tinggal beliin baju batik aja udah laa.. Kalo engga ya sepatu paling. "

"Oiyaa juga, makasiih ya bund. Bye..."
Ucap Sasa sambil keluar menutup pintu kamar Lala.

[Keesokan harinya]
Sasa mengambil Hpnya dan menelfon Banu
Calling.....
Sasa : "Assalamualaikum haloo Banuu.. Selamat pagii!"
Banu : " Waalaikumussalam, pagi sa
Sasa : "Jutek amat lu. Eh gapapa deng, apa kabar ni? Are you oke?"
Banu : Baik
Sasa menghela nafas, sambil berbisik dan mengelus dada "sabar Sa.. sabar.."
Banu : "Apa sa?"
Sasa. : " Eh, engga. Syukurlah kalo baik. Gue jg baik di sini. Lo udh makan blm? Udh jam 10 ni, jangan males sarapan lu. Ntar sakit baru tau rasa. Eh semoga sehat selalu deng."
Banu : "Lu lg mau ap Sa? Gausa basa basi sm gue. Kita dah kenal lama. Udah basi tau ga"
Sasa. : Tau aja si lu. Eh engga deng, td beneran nanya kok. Sekalian gue mau minta tolong niii.... mau kan?
Banu : "Kapan si gue nolak permintaan lu."
Sasa : " Jih.. gigu gue. Jd gini, lu tau
SEHUN calon gue?
Banu : "UDAH SIANG JANGAN HALU LU!"
Sasa :"Astaghfirullah, calon apa dlu bambang! Dah la, jadi mas sehun ngadain meet and great h+1 ultahnya dan..... pas gue liat temlatnya deket sm alamat lu"
Banu : "Oh..." *nada datar
Sasa : "Gils ya lu, gua ngmng panjang lebar lu cuma 'oh' doang."
Banu : "Abis gue harus apa... kan gue ga kenal dia."
Sasa : "Hm... gini ni, lu kan bestie gue yang baik bgt. Gue minta tolong ni...

(Banu langsung menyela)
Banu : "Jangan bilang lu nyuruh gue dateng ke acara itu_- "
Sasa : "IH GILS KITA BESTIE BANGET SAMPE LU TAU ISI OTAK GUE...Iyaa gue minga tolong lu buat dateng kesitu, tapi tenang aja.. biaya gue yang nanggung kok. Abis gue ga bakalam diijinin ke sana keknya sm mama. pliiiss bestie:) "
Banu : "Lu kapan sadar si? Ga mau gue, mager bgt."
Sasa : "Ih loo gtu banget si. Gue lkan bentar lagi milad. Anggep aja ini kado lo buat gue.. KALO LU GAMAU GUE CARI BESTIE YANG LAIN_- "
Banu : "Lah gaje banget deh lu. Emang kapan acaranya? Dmn?"
Sasa : "Tanggal 27 Desember masih daerah Senayan kok...di Mall Mawar Melati Indah" (Gausa nyanyi abis ini)
Banu : " Owalaaa... Iya si deket, tapi males bgt asliii. Ribet ga si."
Sasa : "Engga kok... Km download aplikasi "TiketKiyowo" dulu, terus pesen tiketnya disitu. Tinggal isi biodata sama tf ajaa. Ntar tiketnya digital... Easy bgt pokoknya. Lu kirim aja no rekening skrng, ntar gue transfer uang buat beli tiketnya."
Banu : "Oke deh, dah gausa tranfer segala ribet."
(Padahal Banu pengin beliin tiketnya cm gengsi cari alasan aja)
Sasa : "Gampang kokk.. eh gue tf ke Bunda aja deh, ntar lu ambil aja dari atm bunda.
Banu : "Lah dibilang gausa. Ribet males gue."
Sasa : "Ga ribet bambang.  Dah lu download aplikasinya aja dulu.. Gue tf ntar sore yaa.
Banu : "Gausa ya gausah. Rewel bgt dah lu."
Sasa : "Dahla susah ngmng sama orang keras kepala, tapii makasiii yaaa bestie!"
Banu : "Lu ngmngin diri sendiri tau."
Sasa : " Hmmm. Udah ya, gue mau mandi dulu. Udah diteriakin emak:) Byee bye.
Banu : "Kebiasaan bgt mandi siang, sono mandi bau tau ga"

*Tut...tut...tut...

Sasa ternyata sudah mematikan telfon sebelum mendengar jawaban Banu. (Dasar anak gaje wkwk)

"Kamu abis telfonan sama siapa si? Bukannya mandi dari tadi malah telfon mulu" Gumam Mama Sasa.
"Sama Banu maa... Biasa dia ga bisa jauh dari Sasa, jadi telfon lama." Jawab Sasa yang ngesok wkwk.
"Owalaaa.. tau gitu mah kalo bekum selese bahasannya selesein dlu aja, kasian Banu." Respon mama yang selalu di pihak Banu.
"Dah la, Banu mulu... Mau mandi duluu" Jawab Sasa sembari mengambil handuk dan menuju kamar mandi.

Sore harinya Sasa pun pergi keluar untuk mentransfer uang ke Banu melalui Bunda Banu.

   Di rumah banu
"Eh Ban, ini kok ada notif penerimaan transferan yaa... Padahal seinget bunda gada yang ngetranfer uang." Tanya Bunda

"Ha... Beneran ngetranfer dia." Spontan Banu yang kaget.

"Loh dia siapa?" Bunda yang penasaran.

"Eh itu, Sasa minta tolong Banu dateng ke acara Sehoon apa sapa lah itu, terus dia kirim uang buat bayar tiketnya. 150ribu bukan si Bun?" Terang Banu

"Loh.. ini 550ribu Ban transfernya.." Jawab Bunda

Banu pun bingung mengapa uang yang dikirim Sasa lebih dari harga tiketnya yang hanya 150ribu. Banu menerka apakah Sasa sengaja mengirim uang lebih untuk ucapan terimakasih kepada dirinya....

#Lanjut Part 5 yaaa!!
Seperti biasa boleh bgt komen dan sarannya bestie!
Btw kira-kira bener ngga si dugaan si Banuuuuu?!?!?!?!?!

MY IDOL vs MY BESTIETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang