Part 5 (Kado untuk Mas Sehun)

4 2 25
                                    

Keesokan paginya di rumah Sasa

Banu Kang Gaje calling📳
"Brisik banget sii pagi gini udah ada yang nelfonn..." Kesal Sasa yang masih berselimut di atas kasur.

Sasa : "Halo maaf dengan siapa ya?" (maklum dia ga liat hpnya tapi langsung dijawab)

Banu : "Gils lu baru bangun ya?! Ini guee.. jadi ga nitip ketemu si sehoonnya."
Sasa : "Eh iya iyaa.. jadii kok, kan gue dah transfer ih."
Banu : "Iyaaa dah gue beli juga tiketnya, ini lu tranfernya salah ga si. Gue tranfer balik apa?"
Sasa : " Engga kok, bener..."

"Hmm.. jadi bener ternyata emang dia kasih lebih buat aku. Tumben juga ni anak"(Banu dalam dalam hati)

Sasa : "EH IYAA GUE LUPAAA..."
Banu : "Haa kenapa?"
Sasa : "Ituuu gue nitip beliin kado juga buat Mas Sehun, soalnya di Jakarta kayaknya lebih bagus" barangnya. Kemarin gue tranfernya juga lebihan kok santee."

"Yah..kirainn"(Spontan Banu dengan lirih)

Sasa : "Ha gimana??"
Banu : "Eh engga, ngrepotin bgt si lu. Kado apaan dah, masa gue disuruh belanja."
Sasa : "Gue bingung antara baju batik atau sepatu, menurut lo gimana sebagai cowo?"
Banu : "Ga tau. Kan relatif."
Sasa : " CEILAAA GITU AMAT. Ya udah tolong beliin baju batik ajaa deh yang bagus loh yaa. Uangnya 400k kalo lebihan buat bensin lu aja gapapa."
Banu : " La mana gue tau ukurannya"
Sasa : " OIYAA JUGA:) Yaudah samain aja kaya kamuu keknya ga beda jauh si. Pokoknya aku serahin ke kamu deh semuanya. Sekalian bungkusin juga. Gue percaya sama seleramu, gimana ga percaya kan di SMA aja lu dikejar-kejar banyak ciwi HAHAHA."
Banu : "Apa dah ga jelas."
Sasa : "Hmmm sok banget lu. Gue heran kenapa dulu banyak yang suka sama lu. Mereka keknya kurang sehat deh. Ehh tapii mau kan? Mau dong masa engga, kan you are my bestie!"
Banu : "Yaa, insyaAllah."
Sasa : "Nah.. gitu dong kan jadi maken cakep. Udah clear kan? Gue masi ngantuk mau lanjutin mimpi nii..."
Banu : "Diomelin tante baru tau rasa lo.."
Sasa : "Dah la, wassalamu'alaikum."
Tut tut tut tut....

Sasa pun kembali menarik selimut dan bersiap melanjutkan mimpi. Ya beginilah rutinitas lulusan SMA yang masih menunggu jadwal masuk kuliah.

[Hari Sudah Siang]
Mama : "Astaghfirullah ni bocah masih aja ngruel di kasur. Bangun Sa... Mandii.. shalat dhuhur..." Kesal mama sambil menarik selimut Sasa.
Sasa : " Ih berisik banget, apa lagi sii Ban...(Sasa yang tak jadi melanjutkan kalimatnya karena matanya sudah terbuka)"
Mama : " Apa ini, kamu mimpiin Banu???"
Sasa : " Ih engga, apaan si ma. Dah la mo mandi dulu babay..."

Ya begitulah cara paling aman untuk  mengelak adalah kaburr... Xixixi

Setelah mandi dan shalat Sasa mengambil laptopnya dan ingin melanjutkan menonton film Mas Sehun. Berjam-jam bisa dia habiskan di depan layar laptop hanya untuk melihat film idolanya itu. Dia memang bukan tergolong fans fanatik tetapi yaa layaknya fans dia juga banyak menghabiskan uang dan waktunya untuk menonton atau membeli barang yang berhubungan dengan Mas Sehun. Hal ini memang lumayan lama dia jalani sejak duduk di bangku SMA kelas XI. Awalnya dia tidak pernah mengenal apalagi menyukai Mas Sehun. Hmmm karena Si Andin teman sebangkunya saat itulah Sasa mulai mengenal dan mengidolakan Mas Sehun. (Ga usah keinget Mba Andinnya Mas Al pliss🙏 wkwk) Bahkan kalo diliat sekarang, Sasa bisa dibilang lebih parah dari Andin tingkat ngefansnya. *Walaupun gatau juga si apa aja parameter untuk mengukur tingkat _kengefansnan_ (bahasa baru lagi kan maap).

[Berapa jam berlalu]

Lagi asyiknya menonton, tiba-tiba Handphone Sasa bergetar.
"Gue tebak Banu, kalo salah gue saltooo" Ucap Sasa pada dirinya sendiri.
Dan... Benar saja, Banu yang menelfon. Untung tebakannya kali ini benar, coba kalo salah, kan asik kita liat si Sasa nyalto yaa wkwk. Canda Sasa:)

Banu : " Assalamualaikum, lu masi tidur apa? Gue chat dari tadi ngga dibales."
Sasa : "Waalaikumussalam, eh iyaa po? Maap bestie, lagi asyik nonton nii... Mau tau judulnya ngga? Siapa tau mau jonton juga, seru loh ini."
Banu : "Ga. Ini gue udah kirim beberapa baju batik di WA, buruann pilih! Udah sore gue mau ada kumpulan organisasi nanti."
Sasa : "Hmm... Iyaa bentar-bentar aku buka dulu yaa kawan." (Sembari mencari chat dari Banu)
Banu : "Yang mana?"
Sasa : "Menurut kamuu yang mana bestie? Kalo kamu disuruh milih..."
Banu : "La kok malah balik nanya. Menurut gue si yang kedua soalnya warnanya lebih cerah dan motifnya lebih muda ngga si. Harganya juga lumayan pas sama budget lu, ya sisa 10ribu buat bensin bole la."
Sasa : "Yaudah yang kedua aja."
Banu : "Dih udah?"
Sasa : " Ha apanya, gimana si jadi bingung ayas"
Banu : "Tau gini gue langsung beli aja gausah lama nungguin balesan chat sama jawaban dari lu, terbuang deh waktu gue."
Sasa : "Yaelah sok sibuk banget, dah sana buruan diambil. Keburu ada orang lain yang ngambil entar."

Tut tut tut.... (Telepon seketika langsung berakhir)

"Lah kok mati si, eh dia marah ngga ya. Jangan-jangan gue bercandanya berlebihan. Hmm tapikan dia udah paham gue emang sula ceplas-ceplos. Semoga engga deh" Ucap Sasa sembari bertanya-tanya pada dirinya sendiri.

[Keesokan harinya]
Pagi ini Sasa bangun pagi. Dia juga sudah mandi dan rapih. Hmm tau kan kalo begini tu biasanya terjadi hanya saat akan pergi main wkwk. Hari ini Sasa emang ada janji main bersama teman-teman SMAnya. Ya... Sekedar jalan-jalan di mall aja si paling. Di sela makan siang dengan teman-temanya, ada satu anak yang bertanya dimana Banu melanjutkan kuliah pada Sasa. Seketika itu tiba-tiba Sasa teringat terakhir kali telfom kemarin, Banu langsung menutup telfon terlebih dahulu dan tidak menghubungi lagi via chat maupun telfon setelahnya. Dia jadi semakin berfikir kalau sepertinya Banu benar-benar marah. Di tengah lamunannya memikirkan hal itu, temannya mengagetkannya dengan mengulang pertanyaan.
"Woi... Sa.. denger ngga? Banu dimana sekarang? Nglamun aja.. " Tanya salah satu temannya.
"Eh iyaa, denger kok. Dia di Jakarta sekarang." Jawab Sasa kaget.

[Sepulang bermain]
Sasa masih saja dihantui perasaan bersalah, sebenarnya diabisa saja menghubungi Banu duluan. Tapi dia gengsi, takutnya dugaannya salah. Tapi tapi tapi... Dia juga penasaran:)
Akhirnya dia mencoba untuk mengchat Banu.
Sasa : Assalamualaikum Ban.

Langit sudah mulai gelap dan Sasa tidak kunjung mendapat balasan dari Banu. Hingga keseesok paginya......

{Lanjut Part 6 ya!}
Seperti biasa kalo mau komen, kritik, saran BOLEH BANGET LOOH..!
Semoga yang baca sehat dan bahagia selalu. Aamiin..
Btw kira-kira Banu bisa marah ngga si sama Sasa??!

Oiya fyi Mas Sehun di sini adalah salah satu penyanyi Solo dan pemain film ternama dari luar negeri. Bukan Ooh Sehun yaa...! Karena author blm ada ijin ke Oppa Sehun🤫 Tapi kalian bebas menggambarkan siapa Mas Sehun deh. Hehe😉

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 10, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MY IDOL vs MY BESTIETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang