"abis ini pulang aja, gak ngapa ngapain lagi kan? sini jaketnya, panas banget, pake outer gua aja"
jeno ngangguk, di studio sisa ada mark, renjun, jeno dan jaemin. jeno ngelepas jaketnya dengan ragu, karna luka sundutan di lengannya masih ada.
apalagi setelah kejadian itu, jeno makin nurut. gak nentang apa apa lagi sama jaemin.
jeno udah ngelepas jaketnya, dan luka sundutan rokoknya itu buat jaemin ngeliat ke arah luka itu.
"ini luka apaan?" jaemin nunjuk ke salah satu warna merah merah samar tapi keliatan pekat di lengan jeno.
jeno liat ke arah jaemin, yang kayaknya gak tau apa apa. padahal jelas jelas jaemin yang sundutin rokoknya ke lengan jaemin, lalu iket leher jeno pake dasi sampai si submissive itu nyaris mati kali.
jeno miringin kepalanya, sambil ngerutin keningnya, "kamu.. gak inget?"
jaemin ikut ngerutin keningnya, "inget apaan?"
jeno gak paham sebenarnya. tapi akhirnya dia ngegeleng, "eum e-engga, maksud aku kena rokoknya mark."
jaemin noleh ke belakang, dan liat mark lagi ngeberesin seisi studio yang udah berantakan karna alat musiknya yang masih berantakan itu.
jaemin mulai narik jeno, dan jalan bareng ke arah mark. jeno berusaha nahan jaemin buat gak ngelabrak mark.
"n-na, gak usah na.."
jaemin gak denger, melainkan narik kerah mark sampai kedua muka mereka itu nyaris gak ada jarak. muka jaemin ganas banget sekarang.
"maksud lu? gak bisa jaga jari lu ya?"
mark naikin satu aslinya, "hah? what do you mean?"
jaemin narik pelan jeno, dan lurusin lengannya di hadapan mark. lengan yang banyak banget sundutan rokok, keliatan agak parah banget.
tatapan mark ke arah jeno, yang keliatannya emang panik. jeno keliatan emang lagi boong ke jaemin dan jadiin mark kambing hitamnya.
mark tau itu.
akhirnya, mark ngangguk. buat jeno melotot, karna gak nyangka mark bakal ngelakuin itu.
sampai akhirnya,
BUGH!
tonjokan mengenai pipi kiri mark, bahkan lansung lebam dan biru biru. jeno mundur karna kaget, renjun yang udah ngegendong tasnya juga ikut kaget.
renjun hampirin ketiganya, dan noleh ke satu sama lain. dari mark, jaemin dan, jeno.
"ini kena—gosh, jeno tangan lu kenapa?" tanya renjun yang kaget liat tangan jeno yang penuh luka itu.
"kena rokok gua," ucap mark.
renjun noleh ke mark, dan menghela nafas, "mark mark.. bodoh banget kasian itu banyak lukanya."
mark ngangguk dan tatap jeno, "i'm sorry.."
jeno ngangguk sambil natep kebawah. dia ngerasa bersalah banget sekarang, mark udah lebam pipinya.
"jaem, gua ngobrol sama jeno dulu, kalian duluan"
"gak."
"na, gapapa, kayaknya mark punya hal penting," bujukan jeno ngebuat jaemin harus noleh ke si submissive itu. jaemin pejamin matanya, lalu ngangguk.
"gak usah macem macem lo pada."
"kemaren, jaemin auranya beda banget kan?"
jeno naikkin kedua alisnya, "hah?"
helaan nafas keluar dari bibir mark. lalu narik lembut lengan jeno, dan nunjuk beberapa luka yang ada di lengan jeno.
"ini, jaemin yang ngelakuin kan?"
ketahuan. jeno gak bisa boong. akhirnya jeno ngangguk pelan, tanda ucapan mark emang ada benernya.
"jaemin itu punya alter ego"
jeno ngedongakin kepalanya, "hah?"
"jaemin's second side, kepribadian ganda, atau kepribadiannya yang sebenarnya, makanya gua tanya kemaren aura jaemin beda kan?'
jeno ngangguk lagi.
"tapi, keduanya agak sama, bedanya aja.. yang waktu itu jaemin lebih serem, takut.."
mark senyum kecil liat ke arah jeno yang nunduk, masih sempet sempetnya mikir itu gemes waktu kayak gitu.
"sebelum kenal lu, jaemin itu punya masa lalu yang buruk, his worst past, ngebuat kepribadiannya pecah. sampai akhirnya jaemin bisa aja ngetuker dirinya di saat dia marah dan gak bisa tertahan lagi."
penjelasan dari mark buat jeno berpikir agak lama. agak bingung, karna dia baru tau ada alter ego semacam itu.
"jaemin gak bisa inget apa yang dilakukan alter egonya, peter."
jeno ngerutin keningnya, "who's peter?"
"nama alter egonya," jawab mark. lalu ngelanjut, "dulu dia gak pernah mengakui dia itu jaemin, dia peter."
"don't let him fall into the fire jen, lu harus hati hati," ucap mark lagi.
jeno ngangguk.
percakapannya bener bener terasa dingin banget, runyam. jeno bahkan merinding ngedenger kisah alter ego jaemin