3. Berkenalan

22 2 0
                                    

Hari pun berganti dan memasuki hari senin. Semua murid berbaris di halaman sekolahan untuk mengikuti upacara. Se usai upacara, semua murid kembali ke kelasnya masing-masing dan pelajaran dimulai.

Saat itu kelasnya abdullah mendapat jam kosong. Momen ini dimanfaatkan para murid untuk tidur maupun main hp. Termasuk abdullah. Abdullah tidak menyia-nyiakan waktu ini untuk mengaktifkan hpnya untuk mengecek informasi di wa nya. Saat wa nya dibuka, abdullah mencari kontak seseorang digrup hadrah sekolahan.

Abdullah mengecek wa digrup satu persatu dan akhirnya yang dicari ketemu juga yaitu wa seorang perempuan yang bernama shofiyana.
Abdullah langsung chat dan berkenalan.

"Assalamualaikum save aku abdullah."

"Waalaikumsalam. Abdullah siapa ya ?"

"Abdullah teman yang satu grup hadrah denganmu."

"Oalah, kukira siapa hehe... "

"Ok save back ya abdullah."

"Iya hehe. Wa kamu Belum saya save nih kan belum kenal. Kalo boleh tau namanya siapa ?"

"Oh iya. Namaku Shofiyana Amelia. Panggil saja yana."

"Ooh siap siap."
 
"Sip..."

Belum juga merasakan enaknya jam kosong, gurunya sudah masuk ke kelasnya abdullah.

"Yana nanti lanjut chat lagi ya ini guruku dah masuk kelas."

"Oh iya. Ini juga guruku juga baru masuk ke kelasku."

"Nanti kita sambung lagi kalo sudah waktu istirahat ya."

"Ok. "

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam."

......

Bel istirahat dibunyikan. Abdullah kembali membuka hp dan mengecek kembali wa nya. Abdullah kembali chatingan dengan yana.

"Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam."

"Yana sibuk gak ?"

"Tadi sibuk,  sekarang sudah free."

"Ohhh boleh lanjut chat gak nih sama yana."

"Boleh kok santai saja hehehe."

"Ohh yaaa buat jaga-jaga itu takutnya kamu punya pacar."

"Nggak kok.Aku sudah gak pacaran lagi. Dulu memang aku pernah pacaran dari smp hingga smk kelas 1 tapi aku putus."

"Ohh maaf ya aku malah jadi buat dirimu mengingatkan pacarmu lagi."

"Hehe gapa kok itu juga sudah lama aku move on dan aku tidak ingin pacaran lagi."

"ohh hehe iya."

"Hmm memang ada apa abdullah? Ada sesuatu yang penting kah!!..

"Anuu gak ada yang penting sih hehe. Cuma pengen aja chat kamu hehe."

"Ohhh.... hmmmmmm.."

Dengan ragu ragu yana mengatakan sesuatu ke abdullah di Wa nya.

"Eee abdullah ngomong-ngomong kamu mondok dimana sih!!..
Jarang-jarang lho ada anak pondok an masuk ke sekolah umum apalagi di SMK.."

"Aku mondok di pesantren salafy(sensor). Aku lebih pilih SMK daripada MA. Karena aku juga ingin merasakan bagaimana rasanya mendapat pengalaman bekerja dari sekolahan dan itupun jarak dari pondok ke sekolahan juga lumayan dekat. Jadinya bisa menghemat pengeluaran hehe..."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 30, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Cinta Seorang SantriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang