Bagian 1

90 39 17
                                    

•INDONESIA KU•

"Indonesia ku, berteriak lah kepada semua yang ada di muka bumi ini, langit mu, awan mu dan cakrawala mu akan mendengar keluhan mu itu. Kau di sakiti bagaikan penjahat, kau di coret bagaikan tembok, Kau di permainkan bagaikan anak kecil yang tak tau apa-apa. Indonesia ku, Tidak ada yang menyalahkan mu atas semua kejadian yang telah terjadi, mereka hanya bisa menikmati tanah mu, Air mu, hutan mu bahkan nama mu. Namun mereka tak tau arti dari itu semua. Oh pahlawan ku, maafkan kami, maafkan lah kami yang tidak bisa menjaga NKRI mu. Kau berjuang dari pagi, siang, sore dan malam hanya untuk Ibu Pertiwi mu, namun kami orang-orang di masa depan malah merusak perjuangan mu. Mengapa kau begitu cepat sekali berlalu wahai pahlawan ku, padahal negara ini masih sangat membutuhkan mu, NKRI berteriak-teriak memanggil nama kalian wahai pahlawan ku, tapi mengapa kau begitu cepat berlalu, dan menitipkan Indonesia ini kepada kami, mengapa???. Kami tidak pandai menjaga nya, yang selalu kami buat ialah menyakiti Hati Ibu Pertiwi ini. Tidak ada lagi suara teriakan"MERDEKA ATU MATI!!!" yang ada sekarang ialah "MATI DALAM MERDEKA". Indonesia ku, kata-kata maaf mungkin tidak cukup untuk menghapus sedih mu, Dahulu kau di sakiti oleh penjajah. Belanda, Jepang,portugis, Amerika, Inggris dahulu menyakiti mu, namun kau tetap teguh, kau memiliki pahlawan yang setia menghapus air mata kesedihan mu wahai Indonesia ku. Namun di jaman sekarang, para penjajah itu tidak menyakiti mu lagi, namun kami anak-anak mu malah melakukan perbuatan yang lebih jahat dari para penjajah. Indonesia ku tanah air ku, Maaf kan lah kami"


(@pello26)

JANGAN LUPA VOTE AND KOMENTAR NYA YA GUYS.
ARIGATOU 🙏🙏🙏

Dengar Lah Suara Ku (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang