Seira pernah mencintai Kelvin, kakak sahabatnya yang dulu sering membantunya. Sayang, Kelvin berpacaran dengan Minara, sahabatnya yang lain. Merasa bersalah karena mendapatkan perhatian Kelvin di belakang Minara, Seira pun mencoba berhenti mencintai Kelvin.
Sepuluh tahun kemudian, ketika Kelvin diwajibkan kembali untuk mengurus perusahaan ayahnya, tempat yang sama di mana Seira bekerja, Kelvin pun jatuh cinta sejatuh-jatuhnya pada Seira. Sayang Seira yang sekarang berbeda dengan Seira SMA yang penuh semangat dan selalu ceria. Seira sekarang adalah Seira yang "gelap" karena pengalaman hidupnya yang pahit. Kehidupan orang tuanya yang toxic membuat ia menghidupi dirinya sendiri sejak kuliah dan sekarang bahkan menjadi tulang punggung bagi keluarganya yang jauh di Sumatra.
Papanya yang selingkuh lalu menikah lagi, mamanya yang tidak mau berpisah dari papanya, keluarga yang merongrongnya, membuatnya insecure. Ia tak mau menikah. Tak mau bergantung pada orang lain. Tak mau jatuh pada Kelvin yang sebucin itu kepadanya. Tapi ia tak bisa. Hatinya tetap tertambat pada Kelvin.
Di sisi lain, orang tua Kelvin dan Minara berusaha menjodohkan keduanya. Jadi, ketika --lagi-lagi-- Seira menjadi orang ketiga di antara keduanya, ia pun semakin merasa bersalah.
Berhasilkah usaha Kelvin untuk meyakinkan Seira agar bisa bersamanya? Bagaimana dengan orang tua mereka? Kita tunggu saja. Cerita yang sudah memasuki bab 39 ini kelihatannya sebentar lagi tamat. Jadi, ayo buruan ke sana.
Alurnya bagus. Jarang-jarang cerita punya alur seperti ini. Gaya penceritaannya berganti-ganti antara sudut pandang Seira dan Kelvin sehingga kita bisa tahu sedalam-dalamnya pikiran mereka. Karakter mereka natural, artinya setiap tokoh memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Yang agak kurang masuk akal karakter mamanya Seira sih. Tapi karena mendukung isi cerita yang kita maklumi, yah. Kalau tidak begitu, maka ceritanya pasti akan rumpang nalar.
Yang tertarik dengan cerita ini silakan singgah ke akunnya @djangles. Dijamin tidak menyesal. Semoga segera menjadi cerita berbayar, yah.
24 Juli 2021
Tabik,
D.
KAMU SEDANG MEMBACA
Novel Romance Layak Paidstory
RomanceSebuah ulasan. Tulisan ini berisi ulasan novel romance yang layak masuk paidstory, tetapi belum terendus oleh admin. Semoga bisa membantu pembaca untuk menemukan novel-novel romance yang berkualitas dan masih gratis. Syukur-syukur bisa menjadi masuk...