Malmingan gak jadi

68 9 1
                                    

Jungkook lagi siap-siap depan cermin. Rencananya malem ini dia mau jalan sama Jaehyun, malmingan katanya. Tadinya mau jalan waktu pulang sekolah, tapi Jaehyun di telpon sama mamanya. Katanya suruh pulang cepet gak tau mau ngapain. Jadi Jaehyun mutusin jalan malemnya aja, biar sekalian malmingan.

"Udah gini aja kali ya." Monolog Jungkook sambil liat bayangannya di cermin.

Malem ini Jungkook pake jeans item yang robek dibagian lututnya, kaos putih sama kemeja kotak-kotak. Setelah merasa cocok dengan penampilannya Jungkook jalan kearah nakas, ngambil hp terus dimasukin ke saku celana.

"Jaehyun kok belum jemput ya?" Tanya nya entah pada siapa. Jungkook mau diajak jalan sama Jaehyun niatnya mau buka hati buat pemuda Jung itu. Capek soalnya nungguin Taehyung yang gak tau hatinya buat siapa. Lebih baik sama yang udah pasti aja kan?

Jungkook ngambil lagi ponselnya yang berdering menandakan panggilan masuk. Nama Jaehyun terpampang di layar hp, Jungkook menekan tombol hijau untuk mengangkatnya.

"Hallo Kook?"

"Iya kenapa? Kok belum jemput?"

"Aduh maaf ya manis kita gak jadi jalan malem ini, gua lagi ada acara keluarga terus mama paksa buat ikut"

"Yahh Jaehyun mahh, gue udah siap-siap ini masa gak jadi."

"Iya gua tau makannya gua minta maaf. Maafin ya ma-

Pip

Jungkook matiin teleponnya sepihak, kesel banget rasanya sama Jaehyun. Dia lempar hp nya ke kasur abis itu ambil jaketnya, mutusin buat keluar. Gak papa jalan sendirian juga.

"Jaehyun sialan." Ucapnya lalu jalan keluar apartemen.

Jungkook jalan sendirian di jembatan sungai Han. Dia merapatkan jaketnya ketika udara dingin terasa menusuk sampai ke tulangnya. Kaki jenjangnya berjalan kearah supermarket di seberang jalan. Niatnya mau beli ramen, soalnya laper belum makan. Dingin juga jadi makan ramen kayaknya enak.


---------------------------


"Anjir pasta gigi nya abis lagi."

Taehyung niatnya mau sikat gigi tapi yha begitulah, pasta gigi nya abis. Jadi dia mau beli dulu, kebetulan apartemen nya deket dari supermarket. Taehyung pake jaket kulitnya, ambil dompet dan langsung keluar apartemen. Dia mutusin buat jalan kaki aja, sekalian ngirit bensin katanya.

Taehyung memasuki minimarket sambil bersiul. Dia langsung jalan ke arah rak yang berisikan perlengkapan mandi, ngambil dua pasta gigi ukuran besar. Dia juga beli sebungkus rokok sama beberapa cup ramen, buat stok kalo laper tapi males masak. Gak sengaja matanya menangkap sosok seseorang yang dikenalnya tengah berjalan ke luar minimarket sambil membawa satu cup ramen dan cola.

Taehyung jalan cepet ke kasir buat bayar belanjaan nya, kemudian nyamperin orang yang tadi dia liat.

"Jungkook?" Sapa nya sambil menepuk bahu Jungkook dan mengambil tempat di depan anak itu.

Jungkook noleh dengan pipi menggembung terisi ramen. Matanya melotot lucu saat melihat Taehyung yang duduk dihadapannya.

"Lo ngapain disini?" Tanya nya setelah menelan makanannya.

Taehyung nunjukin belanjaannya dan dijawab oh sama Jungkook.

"Sendirian lu?" Tanya Taehyung sambil ngeluarin rokoknya kemudian ngambil korek disaku jaketnya.

"Retorik. Gak liat apa gue sendiri?"

"Basa-basi yailahh." Jawabnya bikin Jungkook muter bola mata.

Taehyung nyalain rokoknya dan mulai menghisapnya dengan nikmat. Matanya memperhatikan Jungkook yang udah selesai makan. Bibir tipisnya merah efek kepedesan.

"Sebat Kook?" Tawar Taehyung yang dapet gelengan dari Jungkook.

"Gue gak ngerokok." Jawabnya sambil ngunyah es batu, berharap bisa ngilangin rasa pedes dari ramen yang dia makan.

Taehyung cuma ngangguk abis itu ngeluarin hp nya, mau nge-game soalnya Jimin ngajak mabar. Jungkook yang penasaran pindah ke sebelah Taehyung bikin si pujaan natep dia.

"Kenapa?"

"Gue mau liat lo maen yaelah." Katanya sambil ngeliatin ponsel Taehyung yang udah bunyi "Welcome to Mobile Legend".

Taehyung menaruh rokoknya di asbak, mulai fokus sama game nya. Jari-jari panjangnya sangat lincah bermain diatas layar handphone tersebut, wajah Taehyung yang lagi serius keliatan berkali lipat lebih tampan bikin Jungkook senyum kecil.

"Tampan." Gumamnya yang masih bisa didengar oleh Taehyung bikin dia senyum samar.

"Mau coba?" Tanya Taehyung membuyarkan lamunan Jungkook.

"Eh? Gue gak bisa maen ginian anjir."

"Gua ajarin." Ucap Taehyung sambil memberikan ponselnya pada Jungkook bikin si kelinci berbinar.

Dan mereka akhirnya sibuk bermain game di ponsel Taehyung.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 10, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Silent [Taekook/Vkook]✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang