⚠️contain adult jokes⚠️
Setelah urusan surat-menyurat kemarin selesai, akhirnya gue bisa lebih santai di rumah. Tinggal nunggu hari senin tiba di mana Alana udah mulai masuk sekolah.
Sebelum berangkat Mas Yoongi udah titip pesan kalau hari ini pengen makan semur ayam. Maka di sini lah gue sekarang, baru keluar dari rumah dengan daster yang masih terpasang di badan dan berjalan menuju bapak tukang sayur yang berhenti tepat di depan rumah.
“Belanja Mba,” sapa tetangga gue yang mulai ikut ngerumunin tukang sayur. Gue tersenyum sambil mengiyakan sapaan mereka.
“Duh, kadang bingung masak apa, si kecil kadang suka pilih-pilih makanan,” ucap Riska istri pak Seokjin yang rumahnya berada di samping kanan rumah gue.
“Iya ya, apalagi sayur, duh susah banget,” balas Widya istri pak Namjoon.
“Aku alhamdulillah sih, anakku suka sayur-sayuran,” timpal Nuria istri pak Hoseok. “Mba Sara, Mba Tika sama Mba Manda harus banyak makan sayur tuh biar dedenya tetep sehat.”
Gue tersenyum sambil mengamati obrolan para tetangga baru gue. Perumahan yang gue tempati ini bisa dibilang masih baru. Cuma gue satu-satunya warga yang nempatin rumah terakhiran karena kami waktu itu masih nabung buat pelunasan rumahnya. Jadi satu tahun lebih lama dari penghuni yang lain.
“Oh iya, Mba Gita udah selesai ngurus surat-surat di pak RT?” tanya Sara istri Pak Jimin yang tinggal di rumah sebelah kiri.
“Alhamdulillah udah selesai kemarin,” jawab gue.
“Mba Gita kenapa baru pindah ke sini, Mba? Waktu itu pas ngeliat-ngeliat rumah aku ketemu deh sama Mba Gita,” tanya Riska.
“Oh, waktu itu masih nabung jadi belum bisa ngelunasin rumah,” jawab gue lagi. Tapi setelah gue menjawab kayak gitu, entah kenapa atmosfernya sedikit berubah.
Entahlah, mungkin perasaan gue aja.
***
Mas Yoongi pulang jam lima sore karena ga ada lembur hari ini. Doi kerja sebagai supervisor di sebuah perusahaan bidang elektronik. Oleh karena itu terkadang dia sering lembur buat ngawasin pekerja lainnya atau kalau lagi ada masalah mesin. Makanya kalau pulang tepat waktu gini Alana seneng banget, dia bisa main lebih lama sama ayahnya. Kayak hari ini, begitu denger suara motor ayahnya, Alana langsung lari ke arah pintu buat menyambut mas Yoongi pulang.
“Ayaaaah!” ucap Alana senang.
“Assalamu’alaikum,” ucap Mas Yoongi sambil mengulurkan tangannya. Alana meraih tangan ayahnya dan menciumnya sambil menjawab salam lalu memeluk kaki ayahnya.
“Wa’alaikumsalam, Mas,” ucap gue ikut mencium tangan Mas Yoongi. “Ayah mandi dulu ya, Kak,” ucap gue yang diangguki Alana. Si kecil kembali duduk di depan televisi lalu melanjutkan acara menontonnya.
Setelah Mas Yoongi selesai mandi, dia langsung duduk di meja makan yang sudah gue hidangkan makanan di atasnya. Alana ikut duduk dengan manis menunggu giliran piringnya untuk gue sulang nasi.
“Mmm, semur ayam,” ucap Alana senang.
“Kesukaan ayah,” jawab Yoongi.
“Kesukaan kakak juga,” balas Alana lalu mereka berdua tertawa.
“Mas,” panggil gue dalam acara makan kami.
“Dalem, sayang?”
Gue bingung mau menyampaikan hal ini atau engga. Sebenernya gue masih kepikiran sama kejadian tadi pagi di tukang sayur. Apa gue terlalu pamer atau gimana ya? Tapi kalo hal sepele kayak gini gue ceritain nanti gue malu sendiri sama Mas Yoongi.
“Kok diem? kenapa?” tanya Mas Yoongi lagi.
Akhirnya gue memutuskan untuk engga cerita hal tersebut dan membahas hal lain. “Engga, nanti katanya bakal ada pemilihan ketua gang ya?” tanya gue. Karena setelah perubahan atmosfer tadi, ibu-ibu tersebut mengalihkan pembicaraan dengan membahas tentang ketua gang.
“Iya, Pak Namjoon sih bilangnya gitu.”
“Tapi kenapa baru ada pemilihan ketua gang ya? bukannya udah satu tahun..” heran gue.
“Kemarin itu semuanya masih diurus sama RT. Tapi pak RT nya kewalahan katanya. Jadi perlu koordinator di tiap gang,” jelas Mas Yoongi.
“Mas mau nyalon?”
“Hah? engga lah. Kamu kan tau aku gimana. Ribet pasti, terus aku kan pulang malem terus,” jawab Mas Yoongi.
Bener sih. Gue tau banget Mas Yoongi itu paling males kalo berurusan sama orang banyak. Alias kalo ada waktu luang, dia lebih suka istirahat di rumah. Ngelonin Alana atau ngga ngelonin gue. Hahaha.
***
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Life of Marriage • Rukun Tetangga
FanficY/n dan suami baru aja pindah ke rumah baru mereka. Tapi kok pada aneh tetangganya?