Please vote before or after reading and leave the comment. Thank you for being a part of this story and Borahae💜
.
Terima kasih sudah menjadi pembaca yang jujur. Salam kenal yeorobun💜
.
Pagi ini gue udah berkutat sama kue-kue bolu yang bakal gue bagiin ke tetangga. Ya, sebagai salam perkenalan sekalian gue mau ngundang tetangga-tetangga baru gue buat yasinan ntar malem.Selagi gue nyiapin kue, Mas Yoongi lagi nonton TV bareng Alana. Untungnya hari ini hari minggu. Jadi Mas Yoongi bisa istirahat setelah nyetir dan ngangkut-ngangkut barang kemarin.
“Mas, aku mau nganterin kue-kue dulu ya,” pamit gue ke Mas Yoongi yang dibalas anggukan sama dia.
Ngeliat gue yang mau keluar, Alana buru-buru berdiri dan lari nyamperin gue buat minta diajak.
“Nda, Ana ikut ya? ya?” pintanya. Gue mengiyakan dan ngasih dia beberapa kotak kue buat dibawa sama tangan-tangan mungilnya.
Tujuan pertama gue ialah rumah di sebelah kanan. Gue mengetuk pintu sambil mengucapkan salam. Sembari menunggu yang punya rumah bukain pintu, gue sesekali melirik ke arah Alana buat mastiin keberadaannya.
“ Iya siapa?” sahut sebuah suara dari dalam bikin gue langsung mengalihkan perhatian.
“Assalamu’alaikum. Saya tetangga baru di sebelah, Bu,” ucap gue.
“Wa’alaikumsalam. Oh iya, ada apa, Bu?” wanita di depan gue membalas dengan ramah.
“Ini saya mau nganter kue, sekalian mau ngundang nanti malem buat yasinan di rumah saya.”
“Oh.. iya makasih ya. nanti saya bilang ke suami juga supaya dateng nanti.”
“Terima kasih ya, Bu.”
Setelah dari rumah itu, gue dan Alana mampir ke rumah-rumah yang lainnya juga.
“Wah, ini anaknya ya, Bu?” tanya penghuni rumah yang jaraknya dua rumah dari rumah gue.
“Iya, Bu. Alana ayo kenalan sama tantenya,” ucap gue ke Alana. Tapi Alana malah malu-malu dan sembunyi di belakang kaki gue.
“Duh, pemalu ya dia..”
Setelah selesai bagi-bagi kue, gue kembali pulang ke rumah sambil menggandeng tangan Alana.
Tadi gue berkenalan cukup lama dengan beberapa orang. Yang baru gue kenal itu Widya yang tinggal di rumah sebelah kanan gue, Sara yang rumahnya ada di sebelah rumah Widya, Cantika yang tinggal di rumah depan, dan Mbak Riska yang tinggal di sebelah kiri rumah Cantika.
Alhamdulillah mereka orangnya ramah-ramah.
“Assalamu’alaikum, Ayah!” panggil Alana yang masuk ke dalam rumah. Tapi ngeliat ayahnya yang ternyata udah ketiduran di depan TV, dia kembali diem dan duduk dengan manis di sebelah ayahnya yang tidur sambil kembali nonton kartun yang kini sudah berganti.
Duh, suami gue emang nempel molor banget.
Tapi gapapa. Kasian dia besok udah kerja lagi. Mana nanti malem bakal ngurus hajatan juga kan.Mending gue masak aja buat makan siang ini.
***
Gue dan Mas Yoongi sibuk menyambut tamu-tamu yang datang. Malam ini alhamdulillah lumayan rame yang dateng ke hajatan kami. Mas Yoongi juga udah minta tolong sama ustadz yang tinggal di komplek ini juga buat mimpin Yasinan.
Sementara Mas Yoongi duduk di tempat para bapak-bapak, gue duduk di antara ibu-ibu yang beberapa dateng bareng anaknya. Alana sendiri duduk manis di samping adek gue yang nyempetin dateng ke rumah gue malem ini.
Orang tua gue dan orang tua Mas Yoongi sayangnya ga bisa dateng. Karena keluarga besar gue tinggal di Sumatera dan orang tua Mas Yoongi tinggal di Jogja.
Acara berlangsung dengan khidmat. Gue lega banget acaranya berjalan lancar dan ketika para tetangga satu per satu mulai pulang setelah makan jamuan yang udah disiapin, Mas Yoongi muncul dan berdiri di samping gue.
“Mas, ini Alana tolong diangkat ke kamar ya. Kasian dia ketiduran,” ucap gue ke Mas Yoongi yang langsung disanggupinya.
Gue sendiri dan adek gue—Clarisa bersih-bersihin rumah sisa acara tadi. Sebenernya adek gue besok masuk kerja, cuma gue ga mau kalo dia pulang malem sendirian gini. Meskipun dia bilang bakal minta jemput pacarnya, gue tetep ga ngebolehin. Justru itu yang makin bahaya. Jadilah dia nurut aja walau dengan sedikit paksaan buat nginep di rumah gue.
“Yang, karpetnya biar Mas aja yang gulung,” kata Mas Yoongi yang ternyata udah ganti pakaian.
“Tapi baru selesai aku sapu doang, Mas. Belum aku vacuum,” jawab gue.
“Udah kamu mandi terus istirahat sana. Risa juga ya,” ucap Mas Yoongi ke gue dan Clarisa.
Gue terharu banget deh kalo Mas Yoongi lagi mode kayak gini. Emang dia yang paling semangat banget waktu mau pindahan kemarin. Kita udah lumaya lama nabung buat beli rumah baru tanpa kredit dan akhirnya kesampaian juga.
Tapi gue juga kasian sama suami gue yang kayaknya dia yang paling capek. Gimana engga, dari kemarin dia kerjanya berat semua, mana besok harus masuk kerja.
Setelah semuanya bener-bener selesai, gue dan Mas Yoongi akhirnya bisa rebahan juga. Alana tidur bareng Clarisa di kamar sebelah. Jadi gue bisa leluasa buat manjain suami gue yang udah bekerja keras dari kemarin ini.
“Mas.. Makasih ya,” ucap gue sambil meluk dia. “Aku sayang banget sama Mas.”
“Mas juga sayang sama kamu, Yang,” jawabnya sambil balas memeluk gue.
***
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Life of Marriage • Rukun Tetangga
Fiksi PenggemarY/n dan suami baru aja pindah ke rumah baru mereka. Tapi kok pada aneh tetangganya?