Perempuan Hebat

163 37 0
                                    

Heejin sedang menunggu seseorang di sebuah restoran, gadis itu nampak tenang sambil membaca buku materi nya. Heejin tak sempat pulang karena jam kuliah nya baru saja selesai saat seseorang itu mengajak nya bertemu.

Gadis itu nampak berdiri dan memberi salam saat seseorang itu datang.

"Sore om" sapa Heejin pada lelaki berusia lima puluh tahun di hadapan nya

"kamu mau pesen makan dulu ? atau kita langsung bahas alasan kenapa saya memanggil kamu kesini"

"Saya sudah makan tadi om, tapi kalau om belum makan silahkan om bisa pesan makan terlebih dahulu"

"nggak perlu, Kita langsung bahas inti masalah nya saja"

Heejin nampak tersenyum lalu mengangguk

"Jujur ya Heejin, saya nggak suka kamu terlalu mengatur hidup Jaemin apalagi kamu sampai mempengaruhi Jaemin untuk berani menentang saya"

Heejin tercengang mendengar nya

"Maaf om sebelumnya, tapi saya tidak pernah mempengaruhi Jaemin untuk menentang om, saya hanya menyuruh Jaemin untuk berani memperjuangkan impian nya"

"Kamu sudah bertindak terlalu jauh Heejin"

"Om, saya tahu om sayang sekali sama Jaemin dan ingin memberikan yg terbaik untuk Jaemin. tapi om, bukan kah seharusnya kita juga mendengar apa yg Jaemin inginkan, Jaemin memang anak om tapi bukan berarti om berhak untuk mengatur hidupnya bahkan untuk masa depannya disaat Jaemin sendiri tidak menginginkan itu. Jaemin juga berhak atas hidupnya om, dan saya harap om juga bisa mendukung impian nya"

"Jangan sok tahu kamu, saya yg membesarkan dia dari kecil, tahu apa kamu tentang dia ?"

"Saya memang tidak membesarkan Jaemin om, tapi sedari kecil Jaemin selalu datang kepada saya saat memiliki masalah. Jaemin selalu menceritakan segala hal yg mungkin om sendiri tidak mengetahuinya. Om, hati Jaemin itu lembut dan perasa sama seperti ibu nya, dia sering menangis dan mengadu ke saya setiap selesai bertengkar dengan om, dia selalu bilang jika dia tidak menginginkan ini, dia sangat menyayangi om namun tembok besar keegoisan yg om bangun meruntuhkan segala usaha yg dia lakukan untuk bisa dekat dengan om. Jaemin sangat menyayangi ibunya dan ingin tinggal bersamanya, namun ia urungkan, karena om akan sendirian jika ia pergi ke tempat ibunya. Om, sekali ini saja, tolong biarkan Jaemin memilih jalan hidupnya sendiri, Jaemin sudah dewasa om saya yakin dia sudah bisa bertanggung jawab atas pilihan yg diambilnya"

Pria paruh baya yg merupakan ayah Jaemin itu tampak menarik nafas panjang nya

"Jika sampai suatu hari Jaemin datang padaku dan dia menyesali apa yg dipilihnya saat ini, maka kau akan menjadi orang pertama yg akan kumintai pertanggung jawaban"

Lelaki itu pun berdiri dan meninggalkan Heejin. Gadis itu nampak tersenyum, setidak nya setelah ini, ayah Jaemin tidak lagi mengusik kehidupan anak nya

-----

"Heejin... bukain pintu dong" teriak Jaemin dari luar rumah Heejin

"Bisa nggak sih, nggak usah sambil teriak. Masih pagi ini, jangan ribut"

"Jin, masa bokap gue ngirimin gue mobil sama kunci apartemen, tuh orang nggak apa-apa kan ?"

"ya ampun Jaem, ya wajar dong bokap lo ngasih itu. lo kan anaknya"

"Sumpah Jin, gue takut"

"takut kenapa lagi sih ?"

"gue harus telpon rumah, takut kalau ternyata bokap gue kenapa-napa aja"

"Mending lo telpon bokap lo langsung"

"nggak ah, nggak berani gue"

"Astagaaa Jaem, bapak lo sendiri itu"

"sssttt..." Jaemin menyuruh Heejin diam karena lelaki itu sedang menelepon orang rumah nya

-----

"Widih... Mobil baru nih" seru Haechan saat melihat Jaemin membawa mobil barunya

"Dari bokap" jawab Jaemin

"Dari bokap ?" Tanya ketiga temannya kompak

"Kalian kaget kan pasti, sama, gue tadi pagi juga kaget banget pas asisten bokap gue tiba-tiba udah ada depan rumah, terus ngasih ini mobil sama kunci apartemen"

"Kunci apartemen ?" Tanya ketiga nya lagi

"bokap gue udah tobat kayak nya" jawab Jaemin lalu segera mendudukkan diri di salah satu kursi

"Ini nggak dalam rangka nyogok lo buat setuju sama perjodohan itu kan ?" Curiga Renjun

"nggak deh kayaknya, lagian udah lama juga gue nggak denger kabar soal perjodohan gue. Pihak sana kayak nya nyerah deh, soalnya gue nggak pernah dateng tiap diajak ketemuan"

"lo yakin ?" tanya Jeno, dan Jaemin hanya mengangguk

"lo pastiin deh Jaem, takut kalau yg ditakutkan beneran terjadi. Coba telpon bokap lo dan nanya baik-baik, gue khawatir sama elo nyet, beneran" usul Haechan

"Kalau ngomong sama bokap gue seenak bacotan lo udah gue lakuin dari dulu kali, lo kayak nggak tau bapak gue aja, gua nanya masalah itu ntar bisa-bisa dia jadi bahas hal itu lagi, udah bener dia lupa dan nggak pernah ngomongin lagi"

"Apa gara-gara Heejin ya bokap lo jadi berubah pikiran ?" gumam Jeno

"Kenapa nyambung nya ke Heejin ? emang Heejin ngapain ?" tanya Jaemin

"beberapa hari lalu, Siyeon ngomong ke gue kalau Heejin mau nemuin bokap lo ?"

"Siyeon siapa ?" sela Haechan

"Temen nya Heejin, yg satu tempat kerja sama dia. Waktu itu gue mampir kesana, terus gue tanya kok Heejin nggak keliatan, dan Siyeon bilang kalau Heejin ada perlu sama orang, dan orang itu adalah bokap nya Jaemin"

"lo serius nyet ?" Ucap Jaemin tak percaya

"Coba lo tanya sama Heejin"

"Bisa-bisa nya tuh Mak lampir nggak ngomong apa-apa sama gue ya ?"

"Tapi kalau bener itu karena Heejin, lo harus terima kasih Jaem sama dia. Berhadapan sama bokap lo itu nggak mudah loh" ucap Renjun

"Iya Jaem, cewek itu hebat banget kalau beneran sampai berhasil mengalahkan keras kapala nya bokap lo" tambah Haechan

Jaemin pun diam sambil memikirkan apa yg dikatakan teman-temannya, dia tahu Heejin hebat dan dia akui itu, tapi apa segitu hebatnya dia sampai bisa memenangkan sikap egois ayah nya ? entahlah... Jaemin akan mencari tahu nya nanti.

Tbc

Happy weekend all

Vote and comment nya yg semangat ya 🤗

ReplyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang