Secangkir kopi

3 1 2
                                    

Pahit, itu yang dirasakan seseorang ketika menyeruputnya pertama kali.

Tapi, kenapa banyak orang yang suka?
Karena sekalipun pahit, kopi tak pernah berbohong akan rasa aslinya.

Kopi pahit disukai banyak orang. Menjadi minuman harian, menjadi penyemangat pagi sebelum menumpuknya pekerjaan.

Secangkir kopi, mungkin nikmat. Bagaimana dengan seteko kopi?
Saya yakin asam lambung yang akan kumat. Hahaha.. canda gengss

Kopi satu pucuk sendok saja, bisa merubah warna satu gelas air. Merubahnya menjadi keruh, berwarna coklat ataupun kehitaman, tapi nikmat dihidangkan.

Seperti halnya masalah dalam hidup kita. Setiap hari, ada aja masalah. Selagi anda masih hidup, pasti akan bertemu dengan hal itu.

Kalau sudah mati? Lebih besar masalahnya. Ya kalau semasa hidup banyak amalnya, mungkin aman-aman saja. Kalau tidak? Naudzubillah.

Tapi, tau nggak sih. Masalah yang kita punya setiap hari, jika kita rasakan, kita selesaikan dengan baik. Nikmat akhirnya.

Tanpa masalah, nggak ada yang seru mungkin ya dalam hidup. Atau seperti film tanpa konflik. Monoton.

Jadikan masalah tantangan, yang kamu yakin, pasti bisa dimenangkan. Dengan begitu, setiap rintangan akan mudah dijalani.

Kita ambil pelajarannya, ambil manfaatnya. Dan tentunya pasti bisa melatih kebijaksanaan kita di masa depan.

Masalah tak ada yang manis.
Tapi akhirnya, kau yang meraciknya sedemikian rupa, hingga tetap bisa kau nikmati.

Sedikit nggak nyambung ya?
Heheh, maaf ya...
Tapi ambil baiknya...

Semangattt .....

~2 Agustus

Die Heutige GeschichteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang