Bab 1

529 53 3
                                    

Gadis di cermin memiliki fitur yang halus dan semua yang ada padanya sempurna.  Warna aslinya yang cerah dan menawan terasa biasa saja.  Bahkan kulitnya memiliki sedikit rona kuning.  Itu tampak seperti mutiara yang tertutup debu dan kehilangan kilau aslinya. Mereka keabu-abuan dan biasa saja.

Setelah dia selesai melihat ke cermin, Ning Zhi kembali menatap ponselnya.  Ada foto pemilik aslinya di sana.  Gadis dalam foto itu memiliki mata yang cerah dan gigi yang berkilau, warna kulitnya cerah.  Hanya satu pandangan dan tidak ada yang bisa berpaling darinya.

Ning Zhi mengerutkan kening.

Wajahnya tidak berubah sama sekali, jadi mengapa dia terlihat sangat berbeda dari sebelumnya?

Menekan keraguannya, dia melihat mobil melaju di dalam area mansion.

Dia meletakkan cermin rias dan ponselnya kembali ke tasnya dan bersiap untuk keluar dari mobil.  Detik berikutnya, seseorang telah membuka pintu mobil.

"Nyonya Muda Kedua," kata kepala pelayan.  Ada urgensi dalam suaranya.  "Nyonya meminta Anda untuk bergegas."

Ning Zhi telah menerima telepon ketika dia berada di dalam mobil dan telah mengetahui dari kepala pelayan bahwa Tuan Muda Kedua, yang juga suami pemilik aslinya, mengalami episode lain.

Dia mengangguk, “Oke. Ayo pergi."

Di dalam ruang tamu, Ibu Lu tampak pucat saat melihat putranya terus membenturkan tangannya ke dinding.  Dia merasa seperti semut di penggorengan dan dia tidak bisa lebih cemas.

"Apakah Ning Zhi sudah kembali?"  Alisnya berkerut dalam dan dia terlihat sangat khawatir.

Pelayan itu menjawab dengan cepat, "Kepala pelayan sudah menunggu Nyonya Muda Kedua di depan."

Ning Zhi berjalan masuk tepat setelah pelayan selesai mengatakan itu.

Dengan senang hati, pelayan itu berkata, "Nyonya, Nyonya Muda Kedua telah kembali.”

Ketika Ibu Lu melihat Ning Zhi, dia dengan cepat berkata, “Cepat dan hentikan Xiao Jue. Jangan biarkan dia melukai dirinya sendiri.”

Dengan pengecualian Ning Zhi, Lu Jue tidak akan membiarkan siapa pun dekat dengannya.  Tidak peduli seberapa besar dia tidak menyukai Ning Zhi, Ibu Lu tidak punya pilihan selain menaruh semua harapannya pada Ning Zhi sekarang.

Dari ingatannya, Ning Zhi baru mengetahui bahwa wanita anggun dan terawat ini adalah Song Ya, ibu Lu Jue.  Dia sangat mencintai Lu Jue dan Lu Jue adalah orang yang paling dia sayangi.  Dia tidak pernah memiliki keluhan atau kebencian terhadapnya hanya karena dia autis.

Ning Zhi menatap pria yang membenturkan kepalanya ke dinding.

Dia tinggi dan ramping dan mengenakan kaus merah. Dengan membelakanginya, dia secara metodis membenturkan kepalanya ke dinding.

Jelas, dia telah melakukan ini berkali-kali sebelumnya dan semua dinding di ruangan itu berlapis dan terbungkus kulit krem.  Di dalamnya mungkin ada kapas atau jenis bantalan lainnya.  Bantalan itu sangat dipikirkan dan tidak mungkin Lu Jue bisa melukai dirinya sendiri sambil membenturkan kepalanya ke bantalan itu.

“Jangan hanya berdiri di sana.  Hentikan dia dengan cepat,” desak Ibu Lu.

Ning Zhi mencoba mengingat. Lu Jue selalu autis dan telah memulai pengobatan sejak usia sangat dini.  Seharusnya tidak terlalu serius tetapi, untuk beberapa alasan, dia tidak pernah menjadi lebih baik.  Bahkan, setelah diculik sekali, autismenya tampaknya semakin parah dan dia menjadi lebih menarik diri.  Dia menolak untuk disentuh oleh siapa pun dan hanya akan mengunci diri di dalam cangkangnya sendiri.

Bahkan Ibu Lu tidak dapat berkomunikasi dengan Lu Jue. Dia hanya bisa merasa cemas saat dia memperhatikannya.

Sampai saat pemilik aslinya muncul.  Ibu Lu memperhatikan bahwa mata Lu Jue akan terus tertuju padanya dan membiarkannya mendekatinya dan menyentuhnya.

Ibu Lu terkejut dengan pengamatan itu.

Dan kemudian, pemilik aslinya menikahi Lu Jue.

Seperti yang diharapkan oleh semua, pemilik aslinya tidak menyukai Lu Jue.  Lagi pula, siapa yang akan menyukai seseorang yang sakit?

Lu Jue selalu acuh tak acuh dan terisolasi.  Dia tidak suka berbicara;  dia juga tidak tertarik pada apa pun yang terjadi di sekitarnya.  Dia tidak peduli dengan orang-orang di sekitarnya, juga tidak peduli dengan perasaan orang lain terhadapnya. Dia hidup di dunianya sendiri.

Dia tidak menjadi pendamping yang baik, apalagi pasangan hidup.

Ibu Lu dapat dengan jelas melihat ketidaksukaan dan kebencian yang dimiliki pemilik aslinya terhadap Lu Jue tetapi tidak ada yang bisa dia lakukan untuk itu. Apa yang dia rasakan bersifat pribadi dan sekuat apa pun dia, dia tidak bisa memaksa pemilik aslinya untuk memiliki perasaan terhadap putranya.

[Book I] Mengumpulkan 'Matahari Kecil' untuk Bertahan HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang