Tepat pukul 07.00 pagi waktu Korea. Lexa masih meringkuk dibalik selimut tebalnya bergambarkan kartun animasi Pororo. Walaupun saat ini di korea musim panas, namun Ac yang terpasang suhunya diatur oleh Arin cukup tinggi. Karena Lexa adalah tipe orang yang tidak bisa kedinginan. Sudah dua kali alarmanya berbunyi, tetapi tetap saja gadis itu tidak beranjak dari tempat tidurnya. Sampai ketiga kalinya alarm itu berbunyi, barulah ia bangkit dari tempat tidurnya." Hooaam... berisik banget nih alarm," ujar Lexa melemparkan jam bekernya ke atas bantal.
Sementara Arin yang sudah bangun lebih awal, sejak tadi masih merias wajahnya menggunakan make-up di depan meja rias.
"Rin maaf banget, gue tadi malem kagak nungguin elu bukain pintu. Gak tau kenapa badan gue capeknya luar biasa," ujar Lexa.
"Aman Lex, gue juga uda hapal elu kekgimana kalo lagi capek. Bahkan tv nyala aja, kagak lu matiin. Eh, elu malah ngorok gue liat. Untung gue bawak kunci cadangan, jadi bisa masuk ke dalem rumah," ujar Arin.
Arin dan Lexa sudah berteman sejak mereka masih duduk dibangku SMP. Bahkan mereka juga teman sekelas saat SMA dan satu kampus di SNU. Tak heran jika mereka menganggap satu sama lain seperti saudara kandung. Memberanikan diri untuk merantau ke negeri orang, demi menuntut ilmu dan menjadi wanita karier yang sukses adalah impian mereka berdua sejak zaman sekolah dulu. Walaupun keduanya sudah lulus dari perguruan tinggi setahun lalu, namun mereka memutuskan untuk tetap se-kos tinggal di apartemen.
"Elu mau kemana rin? bukannya ini weekend ya?" tanya Lexa penasaran sambil menggaruk-garuk kepalanya.
"Mau ngumpulin laporan nih! Soalnya atasan minta langsung dikumpul ke perusahaan. Mau gak mau gue harus dateng, walaupun sebenernya males banget. Yah... demi cuan Lex hehehe," ujar Arin cengengesan.
"Bener banget rin. Tujuan kita dateng kesini kan demi ---"
"Visi misi. Belajar keras dan bekerja keras, demi masa depan yang lebih cerah! Sahut Arin dengan suara lantang.
"Yeahh Hwaiting gaiss" seru Lexa berdiri diatas kasurnya dengan gaya tangan ala rocker.
"oh iya, itu ada sepotong Croissant diatas meja buat sarapan. Tagihan listrik dan gas jugak uda gue bayar Lex," ujar Arin.
"Huaaa... mona gue rin. Seharusnya giliran gue yang bayar. Ihh, terharu gue jadinya," ucap Lexa.
"Idiih, lebay banget sih elu. Lagian apaan cobak mona-mona segala?" tanya Arin.
"Emangnya elu kagak tau arti mona?" tanya Lexa.
"Kagak. Emang apaan sih? hehe gue kepo" tanya Arin cengengesan.
"Yaelah, mona tuh singkatan dari monangis. Kagak gaul lu rin, wkwk..." ujar Lexa sedikit meledek.
"Btw, Thanks banget uda ngedeluanin bayar tagihan. Pas banget kantong gue lagi seret, mana dua hari lagi baru gajian. Hadeuhh..." ucap Lexa.
"Aman. Yaudah gue berangkat dulu ya, bye!" ujar Arin yang masih menggunakan sepatu ketsnya.
Lexa mulai membersihkan kasurnya, setelah ia pergi ke toilet untuk menggosok gigi dan membersihkan wajahnya menggunakan facial foam Innisfree Bija Trouble.
Gadis berambut lurus itu, mulai menyalakan kameranya untuk membuat konten [Vlog: 24 jam dirumah saat weekend].
Sudah setahun belakangan ini, Lexa memulai membuat konten sehari-hari seputar kegiatannya selama tinggal di negeri ginseng itu.
On cam : "Hello guys, welcome back to my youtube channel. With me Alex oh Alexa," ujarnya seraya memainkan jari tangan, hingga membentuk Love.
"Karena hari ini berhubung hari Weekend, kita akan ngebersihin rumah, dari sudut depan hingga sudut belakang. Sesuai sama judul konten kita, maka kita akan seru-seruan bareng hari ini. Mau tau, keseharian aku selama 24 jam di rumah aja pas lagi weekend di korea? Kuylah! Tapi sebelumnya, jangan lupa klik tombol Subscribe dan nyalakan lonceng notifikasinya agar kamu, bla-bla..." ujar Lexa heboh di depan kamera.
Biasanya, Lexa memiliki jadwal untuk membuat jenis konsep yang akan ia buat konten. Seperti konsep Beauty, Healthy, Q&A, Cooking, Vlog belanja, liburan, Daily life, dan lainya. Ditambah lagi, pekerjaannya sebagai Beauty Advisor, di salah satu perusahaan label kosmetik di kota seoul.
Tidak jarang membuatnya, harus selalu update produk-produk di sosial media. Sudah hampir tiga bulan ini, Ia memulai mencoba membuat brandnya sendiri untuk di pasarkan, Namun, karena beberapa kendala dan masih harus dikembangkan lebih lanjut, maka brandnya belum siap di luncurkan ke market-market penjualan.
Tiga hari setelah Vlog konten itu di update, beberapa pengguna Youtube mulai berlangganan dengan men-subscribe, memberikan like, maupun komentar. Hingga salah satu akun yang terlihat sedikit familiar dengan poto profilnya, memberikan komentar. "Nuna! neomu-neomu kiyeopta," ujar salah satu akun bernama Young Jae-ohhh.
Merasa penasaran, Lexa mulai mencari tahu akun tersebut. Setelah meng-klik nama pemilik akun itu, terdapat beberapa video dari channelnya. Isi kontennya berupa Cover dance, Dance tutorial, Cover song. Yang membuat diri Lexa semakin penasaran lagi adalah, dimana isi konten dalam video, pria tersebut mengenakan masker.
***
YooFreiZhuh
AsterAzalea
Xiao_Yuvi
RaindeAlthera
CandleMits
Rinniette
lorddevil__
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE AFTER GLOW UP [Hope love will be perfect only with love itself]
RomanceNama : Ginamrii Tugas Akhir Kelas Phoenix Judul : LOVE AFTER GLOW UP Hope love will be perfect only with love itself Cerita ini dibuat untuk memenuhi tugas kelas Pheonix Apa jadinya, jika seorang pria tampan dan terkenal di sekolah, menolak seorang...