N/N 🌺 6

6 2 0
                                    

Happy Reading

"Hai, kamu Juan kan?" Tanya seorang gadis.
Pria yang diyakini Juan itu hanya mengangguk.

    "Salam kenal, aku Janeeta" gadis itu mengulurkan tangannya, bermaksud ingin berkenalan lebih dekat dengan Juan.

Juan meraih tangan itu dengan malas. Setelah itu melepaskannya.

"Kamu ganteng kaya Jungkook" Neeta tersenyum manis.

    "Terserah" acuh Juan.

Jawaban Juan membuat Neeta menundukkan kepalanya. Ekspektasinya tidak sesuai kenyataan. Ia berharap, Juan juga antusias berkenalan dengannya. Namun nyatanya hanya dia yang antusias berkenalan. Sedangkan Juan terlihat biasa saja.

"Kamu kok kayak nggak menerima kehadiran aku, padahal banyak loh cowok-cowok yang antusias untuk sekedar berkenalan sama aku" tanya Neeta menatap Juan.

    "Itukan mereka, bukan gua" balas Juan dan berlalu dari sana.

"Cuma Lo satu-satunya cowok yang gak menunjukkan ketertarikan sama gue Juan" lirih Neeta melihat Juan yang semakin menjauh dari pandangannya.

🌺🌺🌺🌺

"Anjir, apa nihh. Gue gak bisa Nei" rengek Neeta.

    "Ayo coba lagi, yang paling penting itu pahami rumusnya biar ngerjainnya mudah" ujar Nei.

Hari ini, Neeta meminta Nei untuk mengajarinya matematika. Pelajaran yang paling ia benci. Namun demi mendapatkan banyak pujian, Neeta terpaksa mempelajari pelajaran itu.

"Tetap aja gue gak bisa. Kenapa sih, matematika yang punya permasalahan tapi harus kita yang selesain. Hidup gue aja udah banyak masalah, tambah mapel ini. Makin sengsara hidup gue" celoteh Neeta.

    "Ayo dong semangat, katanya mau jadi juara kelas"ucap Nei menyemangati Neeta.

"Mathematics i hate you" gumam Neeta.

🌺🌺🌺🌺

Hot news, hot  news. Neeta jadi juara olimpiade matematika tingkat kota


    Anjir, keren banget. Nggak nyangka gue, kalau Neeta dipilih untuk ikut olimpiade mewakili sekolah kita. Dan sekarang dia jadi juara satu tingkat kota.

Iya coy, setahu gue Neeta gak pinter pinter amat.

    Kok bisa ya, Neeta jadi sepintar ini dalam enam bulan.

Makan apa sih, pengen juga dong jadi pintar matematika

Pagi ini, seantero sekolah dihebohkan dengan berita Neeta yang menjadi juara 1 olimpiade matematika tingkat kota Jakarta. Tentu saja hal itu membawa nama baik sekolah. Sepanjang koridor, Neeta dipuji-puji baik oleh siswa-siswi maupun guru serta pegawai.

'Selamat Neeta, kamu berhasil. Kamu mengharumkan nama sekolah kita' batin Nei bangga.

Neeta sudah membuktikan kalau dirinya layak untuk menjadi perwakilan sekolah dalam olimpiade.

Bangga, tentu saja Nei bangga atas pencapaian saudara kembarnya. Namun terselip pula rasa sedih, saat bukan lagi dirinya yang membawa nama baik sekolahnya. Tidak, jangan salah paham. Nei tidak iri pada Neeta. Ia hanya marah pada dirinya sendiri.

NEI OR NEETA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang