🍂🍁

13 8 1
                                    

Kekayaan bukan berarti kesenangan, tapi kekayaan membawamu pada kesepian.

Terkadang memulai masa lalu untuk diulang kembali itu jauh lebih menyakitkan, banyak orang yang memaafkan bukan berati sembuh dari kisah itu, justru mereka takut untuk mengulang kesalahan yang sama.

Terkadang pujian adalah hal yang paling menyesatkan bagi manusia, karena kenapa, karena sekalinya kita disanjung, kita akan berbesar hati dan lupa diri dengan sekitar ataupun keadaan.

melakukan kesalahan itu wajar, sebab manusia tak luput dari kesalahan, ga ada manusia yang sempurna, pasti ada sisi buruk dan baiknya, tapi kalau kesalahan itu berulang kembali, itu bukan kesalahan, justru itu kejahatan.

Terkadang melihat senyum orang yang kita cintai itu akan membuat kita tenang, karena kenapa, karena hanya dengan senyumansenyuman itu, semua masalah ada dipundakmu justru menghilang seketika.

Tetaplah menghibur, walaupun tak ada yang menghibur

Tetaplah menyemangati, walaupun tidak ada yang menyemangati

Tetaplah tersenyum, walaupun tak ada yang memberi senyum

Tetaplah jadi pendengar yang baik, walaupun tak ada yang mau mendengarmu.

Lakukanlah kegiatan yang bisa menghibur mu disaat kamu sedang terpuruk
(tak ada yang bisa mengerti tentang mu) , jika kamu melakukan itu, itu akan membuatmu tersenyum walaupun masalah itu masih ada setidaknya itu bisa meringankan beban mu.

Terkadang semua itu begitu memuakkan, dari mulai manusia yang memamerkan hartanya, dari manusia yang iri akan harta dan bakat seseorang, dari semua manusia yang tidak tulus dalam meminta maaf, dari manusia yang hanya pura-pura menjadi baik, dari manusia yang hanya memanfaatkan keadaan, dari manusia yang tak menghargai, dari manusia yang hanya mengasihani, dari manusia yang hanya berempati, dan seterusnya seperti itu.

Tidak ada namanya kebohongan yang baik, justru jujurlah lebih baik.

Terkadang sulit untuk membedakan antara orang baik dan jahat, keduanya membuatnya sama tanpa adanya perbedaan.

Ada sebagian orang yang menampakkan kesedihannya, ada juga sebagian orang yang hanya menyembunyikan kesedihannya, terkadang cara kita untuk menangis memang berbeda, ada yang menampakkan kesedihannya ada juga yang tidak.

Perumpamaan antara awan yang tidak jadi mendung itu Adalah antara manusia yang masih bingung harus pilih jalan yang mana.

Self healing orang juga berbeda beda, ada yang menghibur dirinya lewat tulisan dan ada juga yang menghibur dirinya lewat hobinya.

Terkadang mengumpulkan kata-kata seperti ini adalah hal yang membuatku nyaman untuk Mengekspresikan diri.

Terkadang kita harus berhenti menjadi payung teduh yang hanya disinggahi .

Jangan pernah tunjukkan kesedihan terhadap orang lain belum tentu mereka mau mengerti tentang mu bisa jadi mereka hanya peduli tanpa memahami apa yang pernah kamu rasakan, yang hanya bisa memahami mu, hanyalah diri kamu sendiri, jadi semangat iya. Tetap berjuang walau banyak pilu yang sedang menghadang

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 16, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

𝕬𝖗𝖐𝖆 𝕯𝖎𝖒𝖆𝖘 𝕬𝖗𝖌𝖆𝖓𝖙𝖆𝖗𝖆Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang