Keputusan.Pagi ini gus kafi sedang mengajar di pesantren abi nya.
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh "ucap gus kafi kepada santri santri Al-Fatah.
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh " Ucap para santri dengan antusias.
الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ
Puji Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberi kita kesehatan sampai hari ini. Salawat dan doa selalu tercurah kepada junjunan kita Nabi Muhammad Saw berserta keluarga, para sahabat dan umatnya hingga akhir zaman.
Pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit materi tentang syukur. "Bersyukur kepada Allah SWT" Ucap gus Kafi.Syukur mempunyai makna yaitu berterima kasih dan menerima dengan sepenuh hati akan anugerah atau nikmat yang allah berikan kepada kita.
Kita tidak akan bisa menghitung, mengira berapa banyak nikmat yang Allah berikan, mulai dari nikmat kesehatan, nikmat iman, nikmat masih bisa berfikir dan berbagai nikmat lagi yang tak bisa kita hitung satu persatu. Namun yang menjadi permasalahannya adalah mengapa kita tidak bisa bersyukur akan semua nikmat yang Allah berikan? dan mengapa kita selalu berfikir bahwa nikmat itu berupa materil / uang.
pemikiran seperti ini sebenarnya sangat lah salah dan fatal, karena apabila kita berfikir seperti ini berarti kita termasuk orang yang kufur.
Sebagai mana firman Allah :وَإِذْ تَأَذَّنَرَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ.
Tok tok tok.
Belum sempat gus Kafi melanjutkan materinya, ia sudah lebih dulu dipanggil sama kang ujang.
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh "ucap kang ujang sambil mengetuk pintu.
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh " Ucap Gus kafi dan para Santri.
Ada apa yah kang? " Ucap gus kafi
"Afwan gus, gus dipanggil sama kyai Hisyam, disuruh ke ndalem".
Na'am kang, saya segera kesana. " Ucap gus khalif.
"Ngeh gus".
Cukup sekian materi dari saya, mari kita sama² mengucapkan hamdalah " Ucap gus kafi kepada santri² Al-Fatah.
"Alhamdulillah Hirabbil Alamin ".
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh " Ucap gus kafi mengakhiri kelasnya.
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh ".
Assalamu'alaikum, abi umi ada apa yah abi umi manggil ahnaf. " Ucap gus kafi bertanya kepada abi umi nya.
Waalaikumsalam, duduk dulu fi. "Ucap kyai Hisyam
Jadi gini fi. .. " Ucap umi Shalihah melirik suaminya
abi sama umi mau jodohkan kamu dengan anak temen abi " sambung kyai Hisyan
Deg
"Umi sama abi mau jodohin kafi? ".
Na'am, umur anak temen abi 3 tahun dibawah umur kamu naf, anak temen abi juga sedikit nakal dan keras kepala. Maka dari itu temen abi menjodohkan Putri nya sama kamu, supaya kamu bisa membimbing putrinya kejalan yang benar. "Ucap umi shalihah kepada putra satu²nya itu.
"Apa kamu setuju fi? "
Kafi pun berpikir...
Yaallah, jika benar ia jodoh saya, maka dekatkan dan luluhkan lah hatinya atas nama-Mu. Jika dia bukan jodoh saya jauhkan ia dari hamba atas seizin mu , Aamiinn. Ucap Gus kafi dalam hati.
InsyaAllah kafi setuju bi "Ucap kafi pasrah.
Alhamdulillah... "Ucap kyai Hisyan dan umi shalihah.
Disini lah asyifa berada, tempat menghibur dirinya dikala arsyfa sedang sedih. Dimana lagi kalau bukan bascame nya.
Aaaaaaaaa " Teriak arsyfa penuh emosi.
Kenapa gue gak pernah merasakan kebahagian, bahkan sekarang ortu gue sendiri malah nge jodohin gue, smaa laki2 yang enggak gue kenal !!"Ucap arsyfa dengan air mata serta dada yang naik turun.
"Arsyfa capek!! Arsyfa capek!!
YaAllah,arsyfa pasrah.
Jika memang ini yang terbaik untuk arsyfa, arsyfa bakal turutin ini semua yaallah " Ucap arsyfa pasrah kepada takdirnya.
Jangan lupa follow dan vote yah!!.
Maaf kalau bagian ini gak jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Al-Khalifi
Teen FictionBismillahirrahmanirrahim... Ini adalah cerita pertama saya. Semoga suka. Kisah ini tentang Arsyfa, cewek badgirl yang dijodohkan dengan anak teman papahnya. Akankah Arsyfa bisa menerima nya? Atau sebaliknya. Rasydan ahnaf Alkhalifi . Seorang santri...