Bagian 3

250 30 10
                                    

                     pertemuan.



Selamat membaca






Arsyfa kini sudah rapi dengan pakaian nya, ia menggunakan tanktop yang sedikit menampilkan perutnya,tak lupa pula celana jeans diatas lutut.

beberapa jam yang lalu mamah nya menyuruh nya bersiap siap untuk menemui calon suaminya.

"Arsyfa" Panggil Halimah dengan mengetuk pintu kamar Arsyfa.

"Iya mah" Teriak Arsyfa dari dalam kamarnya.

Ia buru buru membuka pintu kamar nya.

"Astaghfirullah,Arsyfa" Kaget Halimah saat melihat Putri nya berpakaian tidak wajar.

"Apaan sih mah" ucap Arsyfa bertanya kepada mamahnya.

"Ganti pakaian kamu sekarang, cepat mamah bantu carikan" Ucap mamah Halimah penuh penekanan

Halimah buru buru menyari pakaian yang cocok untuk putri nya.

"Nah, kamu pakai ini " Ucap Halimah

"Ihhh, apaan sih mah. Arsyfa itu dah cantik pakai ini, masa mau di ganti lagi"

"Cepat, ganti pakaian kamu ,arsyfa" Ucap mamah Halimah dengan ekspresi penuh penekanan.

"Iya iya " Arsyfa pasrah, toh ini juga hanya sekali bukan?.

Arsyfa turun dengan gamis berwarna biru tua, dengan polesan make up tipisnya.

Jika di tanya kenapa arsyfa gak pake hijab. Yahh karena Arsyfa gak mau.

"Wah, cantiknya anak gadis papah" Puji afif pada Arsyfa.

"Tapi, lebih cantik lagi kalau Arsyfa pakai hijab" Ucap afif.

"Apa²an sih pah, Arsyfa gak mau yah!! " Ucap arsyfa dengan raut kesalnya.

"Yaudah, ayo kita berangkat" Ucap mamah Halimah, memotong pembicaraan papah dan putri nya.

.

Disinilah Gus Kafi sekarang, lebih tepatnya di restoran dekat pesantren abi nya.

Sudah lebih dari 25 menit Gus Kafi dan abi umi nya menunggu seseorang tetapi tak kunjung datang, siapa lagi kalau bukan calon istrinya.

"Abi umi, ahnaf izin ke toilet bentar yah " Ucap Gus Kafi.

"Iya fi, jangan lama lama yah" Ucap abi dan uminya.


Saat ini arsyfa sudah sampai di depan restoran yang bisa dibilang sedikit mewah.

"Arsyfa, ayo buruan masuk " Ucap papah afif

Arsyfa buru buru menyusul papah dan mamahnya.

Sekarang Arsyfa sudah sampai dimeja sepasang suami istri, ahh mungkin saja mereka calon mertua nya.

"Assalamu'alaikum,gimana kabar kamu shalihah?" Ucap mamah arsyfa bertanya dan duduk disamping pasangan suami istri itu.

"Waalaikumsalam, akhirnya yang ditunggu² dateng juga, alhamdulillah saya baik" Ucap perempuan itu yg tadi di sebut mamahnya.

"Hehe, maaf yah sudah menunggu lama" Ucap mamah Halimah kepada shalihah.

"Owh iya, dimana putra kamu? " Ucap Halimah bertanya².

"Lagi di toilet, bentar lagi juga dateng" Ucap abi afif dengan senyum khasnya.

Dan benar saja, baru saja tadi diomong sekarang sudah berdiri seorang lelaki didepan meja mereka.

"Assalamu'alaikum " Ucap Gus kafi sopan.

"Waalaikumsalam " Ucap abi umi serta kedua orang tua arsyfa.

Mamah Halimah dengan cepat menyengol lengan arsyfa. Dengan mata menatap tajam Arsyfa.

"Apa lagi sih mah?!" Ucap arsyfa penuh sedikit emosi.

"Kalo ada yang ngucap salam itu dijawab arsyfa! " Bisik Halimah dengan putri nya.

"Waalaikumsalam " Jawab arsyfa malas.

"Kenalin ini putra saya, namanya Alkhalifi panggil kafi aja yah, hehe.. " Ucap umi shalihah memperkenalkan Putra nya.

"Owh iya, kenalin juga ini putri saya namanya Arsyfa, dia Anak nya sedikit susah diatur, hahaha " Ucap mamah Halimah mengejek putrinya

Arsyfa yang sadar dirinya sedang di ejek pun hanya memasang wajah cemberut nya.

"kalin berdua pasti sudah tau kan tantang perjodohan ini" Ucap papah afif

Gus Kafi dan Arsyfa hanya menganguk anggukan kepala nya.

"Pernikahan kalian tinggal 1 minggu lagi" Belum sempat kyai hisyan melanjutkan omongan nya,tetapi omongan nya sudah lebih dulu dipotong oleh arsyfa.

"Apa!! 1 minggu lagi? " Ucap Arsyfa

"Iya nak,pernikahan ini akan kami selanggarakan empat hari lagi" Ucap papah afif kepada putrinya

Arsyfa pasrah. Gus Kafi yang mendengar nya sedikit terkejut tapi ia hanya menunjukan wajah cool nya.

"Karena pernikahan kalian 1 minghu lagi, kalian masih punya waktu untuk ta'arufan dulu" Ucap kyai Hisyan

Gus Kafi dan Arsyfa hanya membalas dengan anggukan kepalanya, yahh meski dalam hati Arsyfa bertanya tanya, apa itu ta'aruf. Hihi..









      Jangan lupa follow dan vote nya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


      Jangan lupa follow dan vote nya.
 

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 15, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Al-KhalifiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang