.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Pkl 07.25
"Kak kamu ngga salah hari kan?" Tanya seorang pria paruh baya kepada gadis yang berada disampingnya.
"Enggak kok " ucap gadis itu kepada ayahnya.
"Kalo nggak , sekolahnya kok sepi banget ?" Tanya papa ke anaknya.
"Ya jelas lah pa. Kan acaranya jam tujuh" ucap gadis itu dengan santai nya.
Sedangkan papanya yang mendengar itu melotot tak percaya karena tingkah anak gadisnya yang kelewat santai.
"Kalo gitu ayo cepetan turun , ngapain masih di mobil?" Ucap papa yang terburu buru.
Gadis itu menuruti ucapan papanya dan berjalan mengikuti papanya menuju aula tempat berkumpulnya semua orang.
ITASYA PUTRI MAHENDRA
Iya! Gadis itu adalah Itasya atau sering dipanggil Ita . Dan papanya yang bernama ADI MAHENDRA.
Sampai di depan aula .
Aula sekolah pkl.07.30
Tok tok tok .
Hening.
"Permisi.." ucap papa adi
"Oh.. iya pak .. sihlakan masuk .. bapak dan putrinya bisa langsung duduk di sana" ucap salah satu guru menunjuk bangku yang berada di pojok barat.
"Oh iya terima kasih pak" ucap papa adi
Papa adi melangkah ke belakang untuk bergabung dengan orang tua murid lainnya , yang kebetulan juga itu sahabat papa adi. Sedangkan ita melangkah untuk bergabung dengan siswa siswi lainnya.
"Oke kita lanjutkan ......." Ucap kepala sekolah melanjutkan pembicaraan nya.
"Shutt.. shutt... Ta! Ta! Ita!" Bisik seorang siswi memanggil gadis itu.
"Apa?" Jawab ita .
"Lo ngapain disini? Sekolah disini jga?" Tanya siswi itu .
"Ngak! Gua kesini mau antri sembako " ucap ita dengan malas .
"Gua serius ini!" Ucap siswi itu .
"Dara lo tuh banyak bacod . Mending diem deh , gua ngantuk banget ini hoamm..." Ucap ita kepada siswi itu yang bernama Dara.
setelah itu Ita langsung menenggelamkan wajahnya di lipatan tanganya.
"Ta , lo tau gak?" Tanya dara
"Gak" ucap ita dengan mata terpejam.
" dengerin dulu lah itaaa.. menurut gosip yang gua denger disini ad kakel" osis yang behhhh guanteng banget , dan kabar gembira nya mereka nanti yang turun tangan untuk acara MOS kita nanti " ucap dara.
"Hemm" jawab ita.
"Tapi sayangnya mereka semua sekarang ngga sekolah , katanya sih mereka semua habis datang dari Tanding basket sama sekolah sebelah dan dikasih waktu istirahat selama beberapa hari" ucap dara dengan wajah lesu
"Hem" jawab ita.
"Ta nanti berangkat MOS nya bareng gua oke?" Ucap dara.
" Lo serius?" Tanya ita yang sudah terbangun.
"Serius" angguk dara dengan semangat.
"Oke" ucap ita.
"Sekian dari saya , Terima kasih untuk orang tua siswa/i karena sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini , dan untuk calon peserta didik baru , info untuk MOS nya akan bapak shere lewat WA , selanjutnya Acara bebas " ucap kepala sekolah mengakhiri acara ini.
Para orang tua dan murid berhamburan keluar dari aula termasuk ita dan dara.
"Bro gua duluan pulang , kapan" kita reuni sma yang lainya jga " ucap adi ke seorang temannya.
"Yoi bro.. gua jga mau pulang " ucap orang itu . Dimas Anggaran.
"Kak.. ayok pulang . Salam dulu sama om dimas " ucap Adi langsung dituruti ita.
"Pamit om " ucap ita dengan senyum.
"Iya hati" ya nak " ucap dimas dengan senyumnya
-----------------------------------
-----------------------------------
-----------------------------------
-----------------------------------Skip rumah.
Mobil hitam memasuki sebuah rumah yang terlihat sangat elegan.
Ita dan papanya turun dari mobil dan melangkah memasuki rumah itu.
"Pa hari ini Arisan ya? " Tanya ita setelah melihat mobil yang berderet , mobil itu adalah mobil keluarga besarnya.
"Kayaknya ita deh .. sekarang tanggal 5 kan?" Tanya balik papa .
" iya." Jwb ita
"Berati sekarang arisan" ucap papa.
Mereka berdua sudah berada di depan pintu rumah.
Ita dan papa nya memasuki rumahnya.
Terlihat kalau ruang keluarga sudah dipenuhi oleh keluarganya besar nya."Selamat siang semuanya " ucap ita dengan senyum.
"Selamat siang ita/kakak/adek" ucap mereka.
Ita dan papa mya melangkah menuju ruangan keluarga untuk bergabung.
"Mom.. kak dinda mana? Sama danu?" Tanya ita yang sudah duduk bersama.
(mommy / tante bunga /adik ke2 dari papa adi)
"Kak dinda masih ad kerjaan di kantor , kalo Danu baru aja naik ke kamar , katanya sih mau meeting zoom " ucap mommy bunga .
"Oh.. terus mi ipa ngga ikut?" Tanya ita ke mamih stela.
(Mami/tante stela/adik ke4 dari papa adi)
"Ipa tadi ke kamar sama dipa main ps" ucap mami stela .
"Ohh.. yah.. wahyu mana ? " Tanya ita ke ayah edi.
(Ayah/paman edi/adik ke3 dari papa adi)
"Wahyu lagi di kolam renang sama bunda " ucap ayah .
"Kalo oma sma opa?" Tanya ita.
"Oma lagi di taman belakang , kalo opa lagi di lantai 2 main catur sama papi sama dady." Ucap mama Raya yaitu mama ita .
(Mama/Raya Mahendra/Istri dari Adi Mahendra).
"Hm.. yaudah ita ke kamar dulu mau mandi.. bye" semuanya" ucap ita berjalan menjauhi ruang keluarga.
Next?
KAMU SEDANG MEMBACA
PUTIH ABU ABU
Short Story"Shutt.. shutt... Ta! Ta! Ita!" Bisik seorang siswi memanggil gadis itu. "Apa?" Jawab gadis itu yang dipanggil ita . "Lo ngapain disini? Sekolah disini jga?" Tanya siswi itu . "Ngak! Gua kesini mau antri sembako " ucap ita dengan malas . "Gua s...