#02

268 40 8
                                    

Wen Yuan secara resmi sudah memasuki keluarga Klan Lan.
Yang mana namanya di ubah menjadi Lan Sizhui.

Sizhui adalah bocah polos yang bahkan tidak mengerti apa itu dunia kultivasi,sihir,atau semacamnya.
Yang ia tahu adalah caranya bermain,belajar,juga berlindung dibalik orang-orang yang menjaganya.

Dan kali ini tidak ada lagi yang berada disisinya.
Membuat Sizhui harus belajar hidup lebih mandiri,menjaga dirinya sendiri tanpa merepotkan seseorang.

Dalam lubuk hati Sizhui yang paling dalam,ia merasa menyesal.
Sangat menyesal.

Dimana itu dapat menimbulkan goressan luka yang sangat dalam,menusuk jantungnya.

Ia hanyalah seorang bocah kecil yang naif,melindungi seseorang yang ia sayangi saja ia tidak mampu.

Pamannya Wen Ning,
Bibinya Wen Qing,
Juga Kakaknya Wei Wuxian.

Mereka yang telah menjaganya,merawatnya,juga melindunginya dengan lapang dada.
Menganggap seakan Sizhui adalah keluarga mereka yang paling berharga.

Disaat semua itu menghilang,Sizhui benar-benar merasa kehilangan.

Sekarang ia tidak lebih hanyalah sampah yang terbuang.
Menghadapi segala macam hinaan dan cemoohan dari banyak kalangan.

Ia benar-benar di benci.

Tidak ada yang menyayanginya.

Ataupun yang melindunginya.

Sampai akhirnya Lan Wangji datang bagaikan seorang penyelamat.
Ia datang untuk menemati sebuah janji,yang Sizhui tidak tahu apapun soal itu.

Yang pasti Lan Wangji mungkin memiliki sebuah kaitan dengan kakaknya Wei Wuxian.
Tapi ia tidak bisa menyimpulkan sembarangan.

Di sisi lain ia percaya dengan opininya bahwa Lan Wangji datang padanya demi seseorang.
Yaitu Wei Wuxian.

Yang Sizhui tahu,Wei Wuxian lumayan dekat dengan Lan Wangji.
Itupun ia mengingatnya saat pergi ke restoran dan Wei Wuxian mengobrol akrab dengan Lan Wangji.

Walau Lan Wangji banyak berdiam.

Setelah menghabiskan makanannya saat itu,Wei Wuxian langsung menggendong Suzhui pergi dan Lan Wangji yang membayar pesanan mereka.

Ah...Sizhui jadi merindukan masa-masa itu.

Masa dimana ia bahagia,banyak orang disekitarnya,masih ada orang yang menyayanginya.

Berbanding terbalik dengan keadaan yang ia jalani sekarang.

Sungguh berbeda bagaikan langit dan bumi.

Apakah ada yang akan memberikannya kasih sayang,membelainya dalam kelembutan juga nyanyian merdu seperti yang Wei Wuxian lakukan padanya dulu?.

Ia yakin Lan Wangji tidak mungkin melakukan itu.

Tapi ia cukup berterimakasih dan bersyukur karena Lan Wangji telah menyelamatkannya.

Dan juga di Gusu,ia tidak memiliki teman satupun.
Kesehariannya hanyalah berada dikamar,membaca buku,juga melakukan rutinitas lain sampai ia menginjak umur 7 tahun.

7 tahun,dimana ia mulai melangkah lebih jauh menuju dunia kultivasi.

Latihan demi latihan ia jalani,maupun dengan Lan Wangji dan Lan Xichen,mereka yang mengajari Sizhui dengan senang hati.

Sizhui tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini,ia mulai berlatih lagi dan lagi.

Ia ingin menjadi hebat dan kuat seperti kakaknya,Wei Wuxian.

Our Story [Sizhui x Jingyi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang