Bab_2

86 3 8
                                    

"aku bakalan kangen dong sama kamu"!! Hu..hu..hu  lisa langsung memeluk nina sahabat nya dari kecil.

"hu'um.. aku juga bakalan kangen banget sama kamu" nina membalas pelukan lisa, nina sebenar nya juga sedih banget harus berpisah dengan keluarga dan sahabat nya, tapi mau gimana lagi itu sudah jadi keputusan nya.

Menjelang malam pun tiba kini semua anggota keluarga nina sudah berkumpul untuk makan malam, tidak ada meja makan hanya ber'alaskan tikar yang di gelar di lantai. Setelah selesai makan nina,ibu siti,dan ayah agus berkumpul di depan tv, sedangkan gio adik nina sudah di dalam kamar tidak bergabung dengan mereka.

"Nak..bener kamu besok jadi berangkat ke kota nya"?? Ayah agus mulai bertanya.

"Iya yah.. kamarin mbak nunik sudah ngabarin kalau di tempat kerja nya sudah ada lowongan, jadi nina di suruh cepet berangkat, keburu nanti di isi orang lain, kan sayang yah"!!

Sebelum kelulusan nina memang sempat menghubungi mbak nunik tetangga nya yang kerja di kota, nina menanyakan apakah ada lowongan kerjaan di tempat mbak nunik, kata mbak nunik waktu itu belum ada lowongan, dan kemarin mbak nunik ngabarin kalau di tempat kerja nya sudah ada lowongan, jadi nina di suruh cepet berangkat ke kota.

Ayah agus menghela nafas nya berat, sebenarnya dia juga tidak rela anak gadis nya merantau jauh ke kota, tapi dia tidak bisa melarang ke inginan anak nya, yang kata nya ingin membatu ekonomi keluarga dan cari pengalaman di kota.
Ayah agus juga sedih sampai sekarang belum bisa membahagiakan istri dan anak-anak nya.
Bahkan dia harus rela mengizinkan anak gadis nya merantau ke kota.

" Ya sudah kalau itu memang jadi keputusan mu nak"!!..
"Tapi kamu harus janji sama ayah dan ibu..
" Kamu harus hati-hati di sana.. jaga diri.. jaga kesehatan. Ayah tidak bisa menjaga mu dari dekat, ayah sama ibu hanya bisa mendoakan dari jauh.. ucap ayah agus lagi.

"Iya nak.. kamu sebagai perempuan harus bisa menjaga diri, apalagi ini di kota besar, jangan sampai ikut pergaulan bebas kayak anak- anak kota"..  ibu siti mengingatkan anak gadis nya

"Iya ayah ibu.. nina bakalan jaga diri, lagian disana kan juga ada mbak nunik, yang pasti juga ngejagain nina"..!!!. Seru nina ke orang tua nya.

Nina tau orang tua nya ini kawatir.. apalagi ini pengalaman pertama nya merantau ke kota jauh dari keluarga.

"Ya sudah kamu istirahat sana, jangan tidur terlalu malam, biar besok gak ke siangan bangun nya"!! Seru bu siti
"Pakaian mu sudah kamu packing kan nak" ?? Lanjut nya lagi.

"Sudah bu..!! Nina ke kamar ya, yah bu..!! Seraya bangkit dari duduk nya.

"Iya nak, .. jawab ibu dan ayah bersamaan.

Hari ini adalah hari dimana nina berangkat ke kota, nina sudah bangun sejak subuh, dia juga mempersiapkan keperluan apa saja yang harus di bawa , supaya tidak perlu beli lagi di sana.

Tok.. tok .. tok

"Nak .. apa kamu sudah siap"?? Tanya sang ibu di luar kamar nina.
"Itu ayah sudah nunggu kamu,. Kata nya mau di anterin ayah sampe terminal...kata ibu nya lagi.

" Iya bu.. ini sudah siap kok" nina keluar kamar membawa tas jinjing dan tas caklongnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 11, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Menikahi Mantan Adik IparTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang