Jadi ya pren...
Kalo bikin cerita ya tergantung dari kalian si, nah disini adalah tips nulis cerita langsung di wattpad nya. Dalam artian bisa dijadikan draft dulu.
Biasakan kalo kalian nulis itu online biar data cerita yang kita bikin itu ke save secara real time.
Bagimana kalo kalian nulis offline? Dari pengalaman ku pribadi ya... kalo nulis offline takutnya draft malah gak kesimpen, ujung-ujungnya ilang. Kan kasian kita, cape-cape nuangin ide, ngetik juga ehh malah ilang? raib gitu aja. Kalo online kan masih bisa dibuka, soalnya kesimpen secara real-time. Itu menurut pengalaman pribadi aku ya pren.
Dan ya, kalian bisa ngetik dulu di word (pastikan ke save! jgn sampe gak, soalnya aku pernah kehilangan cerita beberapa part) abis itu bisa disalin ke wattpad dan sekalian di revisi.
Bisa juga kalian ketika di wattpad sebagai draft, tapi wajib di salin, nah salinannya bisa kalian tempel ke WhatsApp (nitip ke siapa kek) atau bisa juga tempel ke word, atau catatan di hp kalian, jadi semisal di wattpad ilang, kalian masih punya cadangan di file lain.
Gak kayak aku, nulis di word ehh kena pembersihan dan ilang deh cerita yang udah ku buat mateng². Sedih kan? Banget!!! Kecewa juga hiks...
Singkatnya :
1. Jika di wattpad, tulis secara online.
2. Jangan lupa salin– tempel ke file lain.
3. Jangan lupa Save !!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Fitur Wattpad
AcakBUKAN UNTUK FEEDBACK/VOTEBACK !!!! Fitur-fitur wattpad berdasarkan pengalaman saya sendiri. Semoga bermanfaat.