Perempuan adalah makluk sosial yang teramat sangat spesial,
Kenapa demikian?
Karena hanya Islam yang sudah mengangkat martabat perempuan.
Kita ambil dari kisah dahulu, perempuan hanya dijadikan sebagai alat oleh masyarakat terutama lelaki,
hanya dijadikan sebagai pelampiasan hawa nafsu dan diperlakukan seperti layaknya binatang.Setelah datangnya Islam, martabat perempuan diangkat, perempuan diistimewakan dan diperlakukan seperti yang seharusnya.
Namun, ada sebagian mereka yang merasa dirinya hanyalah sebuah boneka, yang semua urusannya diatur, dari awal bangun tidur sampai tidur lagi.
Mulai dari aturan yang mengharuskan menutup semua aurat kecuali wajah dan telapak tangan, sampai pergaulannya yang sangat ketat.
Mereka merasa tidak adil,
“Kenapa lelaki dan perempuan dibedakan? bukankah kita ini diciptakan dari tanah yang sama?”
Mereka menyatakan bahwa perempuan juga harus setara dengan laki-laki dalam hal apapun itu.
Sebagain mereka ada yang sampai demo di jalanan sembari melepas bajunya, dengan alasan bahwa mereka punya HAK untuk itu dan meminta kesetaraan gender.
Padahal kalau kita lihat di dalam Al-Qur'an, sudah banyak yang menjelaskan bahwa perempuan itu sangat spesial, bahkan ada surat khusus di dalam Al-Qur'an yaitu Nisa yang artinya perempuan.
Jadi darimananya kalau perempuan itu tidak spesial dan sampai meminta kesetaraan gender?
Allah sudah menciptakan lelaki dan perempuan itu sesuai porsinya masing-masing.
Kenapa lelaki lebih banyak harta warisannya daripada perempuan?
Karena lelaki itu akan menjadi pemimpin keluarga dan akan bertanggungjawab atas keluarganya nanti
Kenapa aurat perempuan lebih tertutup daripada lelaki?
Karena keberadaan perempuan itu sangat spesial dalam Islam.
Benda yang teramat spesial dan mahal harganya, pasti akan ditempatkan pada tempat yang aman dan terbaik. Begitupun sebaliknya, benda yang tidak spesial dan tidak ada harganya, pasti ditempatkan pada tempat yang biasa saja, bahkan acuh tak acuh kepada benda tersebut.
Kalian tinggal pilih saja, mau menjadi bagian yang mana?
***
Lanjut gak nih?Vote dan komen dulu dong, kalau banyak aku lanjut ...
Btw kebetulan aku juga buat konten seperti ini tapi versi pendek (microblog) di Instagram,
Siapa tau kalian juga minat, langsung aja cuss ke beranda Instagramku,
Aku tunggu kalian dan mari kita berdiskusi hangat di sana ...
IG : @muhandisya
KAMU SEDANG MEMBACA
Perempuan Di Tengah Badai
Non-FictionKalian tau kan, bagaimana kondisi sekitar ketika sedang diterka badai? Tentu semuanya akan saling bertabrakan, menghancurkan, dan kondisinya kacau balau Begitupun dengan seorang perempuan, ketika sedang berada di hiruk pikuk akhir zaman seperti ini...