bakwan

649 67 8
                                    

sore sore mendung gini enak nya makan bakwan goreng anget anget gitu ngga sih?.

ini mark lagi ngelamun sambil ngeliatin isi kulkas yang isinya cuma telur, sawi, jagung, daun bawang sama seledri doang.

ah ya ada air putih juga.

"jae, mau bakwan ngga?" tanya nya pada jaehyun yang masih sibuk ngebenerin mesin cuci.

"oi bangsat" Nah kan, kalo lembut lembut tuh ga bakalan noleh sekalinya dikasarin langsung naikin alis. mana muka nya cemong cemong bekas oli lagi.

"ngidam bakwan?" mark mengangguk

"mau beli? mendung lho, mesin cuci nya juga belum nyala" jawab jaehyun yang sama sekali gaada sambungan nya sama bakwan goreng.

bikin mark makin gedeg sendiri

"apa sambungan nya bego, ngoli lo? oli nya di telen?" sinis mark sembari mengeluarkan telur, jagung, daun bawang dan seledri dari dalam kulkas lalu menaruh nya diatas meja dapur.

"ya kali aja sekalian jalan jalan sore, ntar kalo mesin nya belum nyala ngomel ngomel mulu"
jaehyun masih setia ngotak atik mesin cuci nya, walaupun ga jago jago amat. untung temen nya ada yang anak jurusan teknik mesin, jadi sekalian tanya tanya.

"papa udah ngasih uang bulanan belum?" oh ya benar saja mark baru ingat kalau salah satu orang tua mereka belum transfer.

"belum" jawab mark singkat.

"gua cari kerja aja kali ya? kebetulan usaha cuci mobil bapak nya temen gua butuh tenaga kerja lagi" ucap nya

"kalo temen lo tanya 'kenapa mau kerja? kenapa nyari kerja' mau jawab apa emang?"

jaehyun tersenyum kecil saat berhasil membenarkan mesin cuci nya, lalu membereskan alat alat nya dan mencuci tangannya di wastafel. berdiri di dekat mark

"bilang aja kalo lagi ga dikasih uang jajan sama bokap, lagian ya mark. lumayan buat pelajaran gua kedepan nya" jaehyun ngusak rambut mark pelan.

"kalo minta terus gua juga malu, gua suami lo. seharusnya gua yang harus nafkahin lo bukan nya mereka" lanjutnya masih dengan nada pelan.

"oke, kalo lo kerja gua juga harus kerja atau lo gaboleh kerja sama sekali" ucap mark dengan nada sedikit meninggi. inisiatif nya agar jaehyun tak bekerja keras sendirian, jatuhnya dia malah nyusahin.

"lo masih kelas 10, pikirin sekolah dulu. masih ada waktu tiga tahun buat tamatin sekolah. sedangkan gua, paling dua bulan lagi juga selesai" tegas jaehyun, tangan nya beralih memegang kedua bahu mark dan sedikit menggoncangkan badan kurus itu.

"ah udah ah sana pergi, gua mau goreng goreng dulu" mark menyentakkan bahunya dan mendorong jaehyun untuk pergi menjauh darinya. jaehyun tertawa, kecupan di pipi kiri mark sebelum pergi meninggalkan dapur.

"mandi! bau oli!" teriak mark

dengan telaten mark memisahkan bulir jagung dari batang nya, memotong motong daun bawang dan seledri, lalu memecahkan telur dan menambah kan tepungnya.

'key.. bakwan jagung ala chef mark akan segera datang. jaehyun udah yakin sih kalo bakalan gagal atau paling ngga gosong lah. ternyata yang dateng malah bakwan jagung anget anget, ga gosong dan enak tentunya.

"tau ngga sih, tadi malem minggu ngirimin gua video cocol cocolan" celetuk jaehyun sambil nyomot bakwan di piring terus dia makan.

"hah?" bentar mark nya agak loading

"cocol cocol apaan?" jaehyun membuka handphone nya dan memencet play pada video yang di send oleh teman nya.

"fuck! jorok amat sih, jadi ga mood gua makan bakwan!" bentak mark, tangan nya melayang untuk melemparkan sebuah bakwan ke wajah jaehyun.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 16, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

kawinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang