16 December 2004

83 28 7
                                    

Ya,  dmana aku dilahirkan dari isi perut mamakku, dan kluar dari dunia yang berbeda,, iyya DUNIA selebar ini rupanya,  alhamdulillah allah swt, mengijinkanku untuk melihat isi dunia ini

Bismillahhirahmanirrahim,  dengan izinnya tuhan dan restunya kakek nenek akhirnya, ayah dan mamak bersatu dalam cintahhh, akirnya meraka menganugrahi seorang anak" yang baik, pinter, rajin menabung,  dan soleh/solehah hehehe.

Ya bpk. Rizal efendi dan ibu Sulasiem meraka adalah orang tuaku, sudah puluhan thn keluarga ini dibentuk dan dianugerahi oleh  3 orang anak, yaitu putra dan putri. Dan aku salah satu anak wedok dalam keluarga ini,  ya opo konco" ku iki mudeng rek jenengge  anak wedok??  Ya,,,  wedok iku perempuan,  "apasih jah! ngmng apa sihh" ya manteman sebelum lebih jauh mendengarkan my story, sebelumnya aku kasih tau orang tua ku orang apa gtu ya, kalau zaman sekarang bilang sirkel mana gtu ya,  oke bos pr adalah wong jowo,  dan bos laki orang padang pariaman,  jadi aku sabilah mengetahui kedua pribahasa tersebut. 

O
K
E
H NEXT      
tidak sampai Disitu saja pada saat aku dilahirin,  16 desember 2004, tidak lama kemudian saat seminggu yang akan datang, terjadilah yang tidak diduga" dan tidak di sangka"  yaitu terjadinya tsunami aceh pada tggl 26 desember 2004, tentu saja tak terlupakan oleh kalangan masyarakat, saat itu gempa dengan kekuatan sekitar 9,1 sampai 9,3 skala richter mengguncang dasar laut NAD.  Masya allah,,, sangat besar nya kekuasan mu ya allahh,, hingga kurang lebih 500.000 nyawa melayang dalam sekajab di seluruh dunia, ya manteman bukan di daerah aceh saja yg terkena tapi seluruh dunia because, yang berbatasan langsung dengan samudra Hindia.
Untung saja tsunami tidak terkena batasan aceh, subulussalam tapi ya itu kehendak allah yg maha kuasa "jika allah menghendaki sesuatu terjadilah maka terjadilah semuanya mungkin jika allah sudah berkendak"
Syukran katsiran ya allahh,,,  tapi manteman ya kita dokan kpada saudara" kita yang terkena bencana di sana semoga mereka mendapatkan khusnul khotimah aaminn" ya rabb.

Alhamdulillah  berkat allah swt,  saya masih diberikan umur yang panjang sehingga bisa memberikan pengalaman atau sedikit berbicara kepada teman" sekalian,  ya lanjut saja,  ntah mengapa terlintas di pikiran benak saya,  ortu saya menceritakan sdkit tentang saya lahir pada saat keguncangan di aceh NAD,
pada saat itu mbah lagi masak mie indomie di dapur ya "iyaa indomii selara kuuu" ya pakek nada dong baca nya hehhe  dan ayah sedang ngopisantuy di depan rmh, dan mmk lagi sedang menandungkan buah hati putrinya di atas rak tempat tidur  "ya dong buah hati, kan nak wedok siji sijine,, "

tidak lama kemudia gempa pun terjadi yang sangat dahsyat,,,  semua pun panik dengan tidak tahu arah,  dan mamak meminta bantuan kepada ayah untuk mengangkat ku, because pada saat itu mmk masih lemah dan belum derdaya,  dengan ayah langsung mengangkat ku dari rak tempat tidur lalu keluar rumah,  masya allah pada saat itu umurku masih beberapa hari. Dan tidak tahu mengapa abg melontar kan kata" dengan berbica kepada mbah (ortu dari mamak) dengan berbica "ini semua salah mbah!!? gara-gara mbah masak indomie jadi gempa" wahh apa salah indomie ya manteman sehingga gempa wkwkkwwk,
Ntalahh  dimaklumi saja mungkin pemikiran anak-anak belum bisa berfikir dengan benar.

My life my adventure!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang