sang pemimpin

0 0 0
                                    

Arfan adalah mahasiswa jurusan otomotif di salah satu kampus di Jakarta. Dia ahli dalam bidang otomotif dan mendalami genre 'modernitas old school motorcycle'.
Dia memiliki motor kesayangan jenis Chopper yang ia beri nama Romeo. Motor yang ia rakit dan modifikasi sendiri.

Kecintaanya pada motor Chopper membuatnya bergabung dengan salah satu komunitas Chopper terkenal di Jakarta yaitu Grounders.

Salah satu dari 4 penguasa jalanan ibukota. Grounders adalah raja selatan, menguasai jalanan Jakarta Selatan. Di bagian Utara dipegang oleh geng motor 'the roar'. Bagian barat dikendalikan oleh 'tamaras'. Dan raja dari timur dipegang oleh "Hammerstein"

Grounders sendiri sebenarnya tak berisi motor Chopper saja ,tapi juga ada motor-motor lain seperti Vespa, bobber, dan tracker.

Arfan yang merupakan anggota baru sudah mendapat tempat karena bakatnya dalam memodifikasi motor. Bahkan Johan, ketua geng Grounders sempat memuji berkali-kali sang Romeo, motor kesayangan Arfan. Selain itu Arfan juga pribadi yang penurut dan mau melakukan apa saja untuk geng motornya.

Grounders sendiri sebenarnya bukan geng motor yang urakan dan membuat huru-hara di jalanan. Grounders malah sering membantu patroli di jalanan ketika muncul fenomena begal atau kerusuhan saat itu Grounders turut membantu di jalan.

Sampai saat bang Johan menerima surat pindah tugas di Medan, Johan sendiri bekerja sebagai PNS dengan motor kesayangannya yaitu Harley.

Bang Johan memutuskan untuk turun dari posisi ketua dan mencari ketua baru namun dengan syarat yang aneh.

"Siapa yang bisa mendapatkan de furmerale dia bisa menduduki posisi sebagai ketua geng Grounders."

De furmerale adalah sebuah cincin perak yang hanya dimiliki oleh Rafael sang raja geng yang menguasai seluruh Jakarta saat itu. De furmerale ada 3 buah. Yang masing-masing memiliki ukiran huruf J,K,T.

Cincin itu saat ini dimiliki dan dijaga oleh geng Hammerstein dan the roar. Namun masih ada satu cincin yang hilang. Rumor mengatakan jika cincin yang hilang itu di miliki oleh anak dari Rafael yang masih menetap di Jakarta yaitu Fiona.

Arfan harus mendekati Fiona jika ia mau memiliki de furmerale terakhir dan menjadi pemimpin geng Grounders. Namun itu akan sulit karena de furmerale terakhir juga diincar oleh geng motor lain dan juga rekan-rekannya di Grounders.

romansa de jakartaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang