Flashback
Jeffrey memandang sendu terhadap bayi digendongnya.Bayi mungil yang baru 2 jam menghirup oksigen di dunia ini,harus kehilangan sosok malaikat yang melahirkannya.
Anne...
Istrinya,menghembuskan nafas terakhir saat memeluk bayi itu di dadanya,ia hanya melihat malaikat mungil itu 15 menit lamanya.Apa Jeffrey terpukul dengan meninggalnya sang istri?tentu,memang Jeffrey akui mereka menikah karena perjodohan,dan Jeffrey belum sama sekali menaruh hati pada sang istri.Namun dia tetap bersikap layaknya seorang suami yang siaga.Kelembutan dan perhatian anne memang membuat nya terkesan,dan membuat nya rindu sang kekasih diluar negeri.
Kekasih?
Ya,kekasih Jeffrey yang saat ini sedang melanjutkan studi nya di California.apakah anne tahu bahwa Jeffrey memiliki kekasih?tentu dia tau.
Mengingat Jeffrey pernah memberitahu hubungan nya dengan sang kekasih.Namun apa daya, Jeffrey memberitahu itu ketika dia mengandung 6 bulan.
Pun Anne tidak bisa marah karena merasa dirinya adalah seseorang yang mengambil milik seseorang .Tangisan bayi itu membuat hati Jeffrey teiris,sejujurnya ia belum siap memiliki buah hati apalagi tidak terlahir dari seseorang yang ia cintai.Namun bagaimana lagi bayi yang berada dj gendongannya adalah darah dagingnya sendiri,siap tak siap ia harus tetap menjalankan perannya sebagai seorang ayah sekarang.
Flashback off
Seseorang memeluk tubuh atletis Jeffrey dari belakang,tanpa membalikan badan pun Jeffrey tau sosok yang memeluknya itu
"Kamu lagi ngelamunin apa sayang?serius banget sampe aku ga dibangunin" ucap Jihan sambil menumpukan dagunya di pundak Jeffrey.
"Aku cuma lagi nikmatin pemandangan nya,lagian aku gak tega ngebangunin kamu,pasti kamu capek karena semalem kan" goda Jeffrey sambil mengelus lembut tangan Jihan yang melingkar di pinggangnya.
"Ck,diem ah aku laper tau,keluar yuk beli makan,lagian kamu ga mikirin aku apa dari semalem belum makan" Jihan benar benar tidak makan semalam karena Jeffrey langsung menerjangnya ketika sampai di hotel.
"Haha iya sayang maaf ya.Yaudah yuk mandi dulu baru kita cari makan" ujar Jeffrey sambil merangkul bahu Jihan menuju kamar mandi bersamaan.
Iya anjir mandi bareng
*****
Sedangkan dibenua lain,Jeno sedang duduk di kursi tunggu bandara dengan raut wajah yang cerah.Ia benar benar tidak sabar menunggu Kakek dan Nenek nya yang sebentar lagi akan turun dari pesawat.Sambil memakan es krim yang dibelikan Papi Jho di minimarket tadi.
"Seneng banget keliatannya anak Papi ini,dari tadi ga berhenti senyum deh" Jeno menolehkan kepalanya kepada Jho sambil memamerkan senyum bulan sabit nya itu.
"Iya dong kan mau ketemu opa sama oma,lagian aku kangen banget sama mereka.Opa sama oma ninggalin aku sebulan disini sendiri" Ujar Jeno sambil melingkarkan tangan nya di perut Jho dan jangan lupakan kaki nya menggantung di kursi tunggu,karena Jeno masih pendek omong omong.
Jho tersenyum sendu kearah Jeno,dalam hati ia mengumpat segala sumpah serapah untuk sahabatnya yang tega menelantarkan anak manis seperti Jeno
"Berarti nanti tuh Jeno udah ga nginep di rumah Papi dong,kan sekarang oma opa udah pulang nanti pasti Jeno gak kangen Papi" rajuk Jho menunjukan wajah sedihnya.
Wajah ceria Jeno tiba tiba menjadi murung
"Aku kan sayang Papi,kan nanti kan aku bisa main kerumah nya Papi atau gak nanti papi yang kerumah aku.Papi jangan sedih gitu Jeno pengin nangis jadinya Papi" Dongak Jeno dengan mata yang berkaca kaca hampir menangis