part 2

16 5 27
                                    

Happy reading !!

Via pov

Oe oe oe

Gue sama baby sekarang lagi dikamar dan si baby gue masih belum tau siapa namanya karena gue belum sempet bongkar tuh keranjang soalnya daritadi baby nangis mulu wey, jadi pusing kepala via.

"Cup cup cup sayang, jangan nangis yah."ucap gue sambil nimang-nimang baby.

Tok
Tok
Tok

" via, kamu di dalam dek?"tanya dia, eum maksud gue kakak gue. Okey gue gak tau kenapa si kakak udah pulang padahal harusnya dia pulang minggu depan.

Cklek

Gue pun membuka pintu buat si kakak dan ternyata dia emang baru pulang dari tokyo, dia aja masih pegang tuh koper bajunya juga kusut njir tapi kenapa dia terlihat keren? Ada yang bisa menjelaskan itu?

"Hai kakak, via ada kok di dalam hhe," ucap gue dengan cengiran khas yang memperlihatkan gigi gingsul gue.

"Oh kakak kira kamu lagi jalan, oh iya ini anak siapa via? Lucu banget," duh ilah, pake tanya lagi. Mana gue tau kak nih anak siapa, gue aja nemu dia di sungai lagi nyangsrang di pinggir sungai.

"Via gak tau kak, nanti via jelasin yang penting sekarang kakak bisa diemin si baby gak?"tanya gue sambil berharap semoga bisa ucap batin gue.

" insyaallah bisa, tapi nanti kamu jelasin yah?" ucap kakak gue, oh iya gue belum kasih tau yah nama kakak gue? Okey, jadi nama kakak gue adalah kak Givan Kaelandra Pramudya. Kakak gue ini orangnya perhatian banget dan lebih peka dari kakak-kakak gue yang lainnya, dia kakak pertama gue dan disini gue punya 5 kakak dan semuanya itu laki-laki gak ada yang perempuan selain gue.

Oe oe oe

"Okey, nih kak." ucap gue sambil memberikan si baby ke kakak gue, " yaudah, via masuk lagi ya ke kamar soalnya via mau unboxing keranjang si baby siapa tau aja ada petunjuk atau apa gitu."lanjut gue sambil masuk lagi ke kamar dan menutup pintunya.

Setelah gue menutup pintu, gue pun langsung ambil keranjang itu dan duduk di tempat tidur. Pas gue liat nih keranjang isinya banyak banget njir, disamping keranjang ada beberapa kotak gitu yang di iket di keranjangnya di iket muter gitu lho, paham gak? Semoga paham, kalau kagak itu si dl okey.

Nah guys, gue lagi mau buka kotak pertama nih. Kotaknya agak besar gitu bentuknya ya tetep kotak sih, dan pas gue buka nih kotak kalian tau isinya apa? Yaps, isinya baju bayi, dan kita cuma dapet dua pasang baju bayi aja sama topi bayi nya di topi itu ada tulisannya, mungkin nama si baby ini kali yah. Dan ternyata nama si baby itu adalah baby lea, nama panjangnya aleena baby barbara. Okey, berarti gue dah bener manggil dia baby kan?

Lanjut kotak kedua, bentuknya agak panjang si kotak masih agak basah sih soalnya pan kotaknya nyebur kesungai bareng sama keranjangnya juga. Nah, pas gue liat isi dari kotak kedua ini kalian pasti gak nyangka ... Ternyata guys, isinya itu makanan bayi dong sama susu dan alat makanannya juga. Gila kali tuh orang, masa nyimpen makanan disitu, ya kali gue kasih makan nih baby pake makanan basah? Lagian usia si baby masih satu bulan guys, harusnya minum susu doang kan atau asih  gitu? Gak mungkin langsung di makan gitu aja.

Next kotak ketiga, nih kotak agak lebar sama panjang sedikit dari kotak pertama. Gue coba kocok-kocok nih kotak, dan bunyinya

Kresek
Kresek (anggap aja bunyi barang okey)

Fiks di situ gue bingung, nih kotak isinya apa? Akhirnya gue buka, dan ternyata isinya mainan plastik dong dan yang lebih mengejutkan lagi semua mainannya itu yang biasa buat anak laki-laki main lho, kaya mobil-mobilan, robot dll. Hiks...gue bingung, anaknya kan cewek tapi baju sama mainannya kenapa kek anak cowok? Mungkin ada yang bisa jelasin?

Oke, kita next ke kotak terakhir. Bentuk kotaknya kecil banget, beda kaya kotak pertama sampai kotak yang ketiga dan gue gak tau isinya apa? Apakah bareng aneh or bareng yang mencengangkan lagi? Okey, marbuk mari kita buka.

Jeng ... Jeng ... jeng

Isinya adalah ... Cincin plastik dong, di situ ada suratnya dan mau gue baca suratnya ternyata

Tok
Tok
Tok
Brakk

"Oy, anak papah. Nih gue dah bawa tas sama mobil yang loh tinggalin di sekolahan tadi," ucap rendra sambil taruh tas gue di meja belajar gue.

"Okey, thanks dra. Btw yang lain pada kemana? Tumben cuma loh doang yang disini?" tanya gue sambil membereskan kotak-kotak dan membuangnya ke tong sampah, sedangkan rendra? Dia mah lagi pegang makanan si baby yang dari kotak itu.

"Oh mereka lagi di ruang keluarga, lagi main bareng sama bayi. Btw, gue baru tau kakak loh punya anak," gue yang denger itu langsung meringis seketika.

"Ndraa, tuh bayi gue nemu di sungai njir. Kakak gue mah mana punya anak, punya pacar aja kagak." Nistain kakak sendiri dosa kagak sih?

"Oh ... Eh serius loh? Nemu di sungai?"

Author pov

"Serius gue bambang, dah lah yuk turun nanti gue jelasin." ucap via sambil menggandeng rendra dan membawanya ke ruang keluarga.

*Ruang Keluarga*

Sementara di ruang keluarga Givan, revan sama nandra lagi main sama baby lea

"Ucul banget sih kamu hm?" ucap givan sambil mencium pipi tirusnya baby lea.

"Hu'um ucul, sayangnya pipi dia agak tirus gak sih?" tanya revan agak heran.

"Hm, bener kata loh," jawab nandra.

"Eh iya bener juga, tau aja kamu van," ucap givan sambil memperhatikan pipi baby lea yang tadi dia cium.

"Ya taulah, revan gitu lho." ucap revan sambil memukul dadanya dengan pelan se akan membanggakan diri, eh emang lagi membanggakan diri sih sepertinya.

"Ck, gitu aja bangga," ucap via tiba-tiba hingga membuat ketiga lelaki itu kaget.

Astagfirullah
Astaga pinter
bangga eh bangga

"Via," ucap mereka dengan serempak.

" hhhe, sorry. Abisnya revan pd banget pake mukul dada segala lagi,"ucap via sambil terkekeh geli.

"Gue emang pd kalau loh lupa," ucap revan sambil menaikan alis sebelah kanannya.

"Ya dah terah loh ae, btw kak gimana lea? Nangis kagak?" ucap via sambil melihat baby lea yang saat ini sedang sibuk mengemut jempol tangannya sambil matanya memperhatikan mereka.

"Anteng dong, hm kamu udah dapet petunjuk tentang bayi ini?" ucap givan sambil mengelus pipi baby lea dan menarik jempol tangan baby lea yang saat ini masih di emut oleh baby lea.

Oe oe oe

"Apanya yang anteng? Tuh lea nangis lagi, eh belum kak tapi via dapet beberapa kotak sih isinya juga macem macem tapi yang paling via bingung kenapa isinya barang-barang buat bayi cowok semua?" tanya via sambil mendekati baby lea dan mengajak baby lea bercanda, baby lea yang melihat tingkah lucu via pun tertawa dan tidak menangis lagi.

***

Holla guys, gimana ceritanya? Seru or gakKomen di bawah

Yang mau kasih saran buat alur ceritanya, bisa komen di bawah yah soalnya gue kadang suka lupa alur sama kehabisan ide gitu  

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 09, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Oh BabyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang