01

765 49 7
                                    

_mputt🖤                             20 September 2021

Seorang anak dengan berusaha membuka pintu kamar nya supaya tidak bersuara,anak itu bersusah payah membuka pintu dengan perlahan lahan supaya tidak di ketahui ayah nya anak itu ingin mengintip ada apa di luar mengapa ayah melarang nya untuk mengikuti acara yang di luar. .

Hari ini ada acara pesta ulang  tahun ridho yang ke 12 di rumah mewah itu pesta sangat lah meriah bermacam macam kado dan kue yang berbagai macan hiasan terlihat begitu mewah. .

Ridho terlahir dari anak orang kaya tentu saja ulang tahun ridho sangat lah mewah dan megah . . Ayah nya yuda sangat mempersiapkan acara itu sampai semua teman teman ridho dan orang orang kayak lain nya berdatangan . .

Yuda bukan hanya  mempunyai ridho saja yuda masih mempunyai Alwi anak dari mira  yang telah ia cerai kan mira menitip alwi dari umur 9 tahun dan sebentar lagi alwi ber umur 10 tahun mira pergi bekerja ke luar kota bersama suami baru nya dan memiliki anak ,mira menitip alwi ke yuda dan saat itu yuda sudah menikah dengan tari yg telah menjadi selingkuhan nya dulu sebelum yuda di jodhkn dengan mira Yuda sudah selingkuh dgn tari dan sudah memiliki anak . .

"Wah . . sungguh megah sekali acara ulang tahun ka ridho ini . . Beruntung sekali . .apakah akan ada kue yang di sisakan untuk ku..?" Alwi yang terus berharap dapat kue di acara ulang tahun ridho

Berapa lama acara itu berlangsung alwi mengintip sampai alwi tertidur di depan pintu kamar nya yang sempit . .

Acara pun selesai dan saat itu alwi terbangun dan melihat semua orang telah pulang di ruangan pun sudah tidak ada siapa siapa lagi alwi langsung berdiri dan menghampiri sepotong kue tart yang berada di meja. .

"Wah kue ini untuk ku . .?  Kaka sangat baik Sampai kakak menyisakan nya untuk ku Alhamdulillah terimakasih ka . ." Alwi langsung membawa kue itu ke piring kecil nya dan membawa nya ke kamar . .

Alwi berlari supaya ayah atau buk tari tidak melihat nya membawa sesuatu karena kalo terlihat alwi membawa sesuatu pasti barang itu akan di buang. .

"Alhamdulillah akhirnya alwi bisa makan kue ini. . " Dengan gembira hati alwi menatap kue tart yang berlapis coklat itu saat alwi hendak memakan nya buk tari berteriak memanggil. .

"Alwi....alwi...." Triak buk tari sangat lah keras. .

"I -ia buk..sebentar . ." Alwi segera menghampiri buk tari dan mengumpat kan kue itu di dalam lemari. ."

"Alwi . . kamu beresin ini semua dan sisa sisa makanan ini buang aja gak berguna oke dan satu lagi nanti kalo sudah beres kamu harus pel ini semua dan bikin makanan buat ridho oke. ."tari yang segera meninggal kan alwi di sana . .

"Kasian makanan ini jika di buang. .lebih baik aku bungkus aja buat makan nanti Alhamdulillah . ."dengan gembira nya alwi membungkus makanan sisa yang agak banyak dengan plastik dan segera ke kamar nya untuk menyimpan makanan itu . . Alwi lanjut membereskan piring gelas dan langsung mengepel lantai lalu memasak . .

Alwi bagai kan pembantu di rumah itu . .padahal yang berhak bahagia itu alwi bukan ridho rumah itu beratas nama alwi ,alwi anak  yuda tapi yuda tidak mengakui nya sebab alwi terlahir dari anak yang gak punya dan gk di ingin kn yuda sebab yuda sudah mempunyai anak laki laki dari wanita lain  dan ibu mira gak punya harta seperti tari . .

"Alhamdulillah sudah beres semua . . Aduh perut dah keroncongan . .  lebih baik kembali ke kamar . .kan masih ada makanan hehe" dengan gembira alwi segera ke kamar nya untuk menyantap sepotong kue dan berbagai makanan lain nya. .

Di tengah perjalanan alwi melihat yuda yang berdiri di pintu kamar alwi. .

"Ayah . . ada apa  ayah di kamar alwi?  kan kata ayah kamar alwi sempit ?. ." Alwi yang heran melihat yuda berdiri seperti kesal dan menatap tajam wajah alwi

"Ini apa?. ." Menujukan beberapa makanan sisa di plastik tadi ,alwi lupa gak di umpetin. . terlihat ayah sangat begitu marah

"I-itu . . itu makanan sisa dari meja alwi ambil. .  kan mubazir jika di buang  ayah. ."kata alwi sembari tersenyum girang karena akan memakan makanan yang belom pernah ia makan . .

"Prak.....  
"makan tuh. ."  Kata Yuda dengan nada kasar Yuda melempar makanan itu sampai berhamburan kemana mana dengan kesal nya yuda pergi dan menginjak makanan itu. .

"Ayah. ." Ingsak tangis alwi sambil melihat makanan itu di injak injak yuda "ayah . .ke kenapa buang itu alwi kan mau makan makanan itu jangan di injak injak ayah. ." Alwi menangis tersedu sedu . .

Yuda pun pergi meninggalkan makanan berserakan dan alwi yang menangis melihat makanan itu bertebaran di mana mana . .

"Ya Allah maaf kan lah ayah ku  . .dia menginjak injak makanan . . rezeki maaf kan lah dia ya allah. .ayah sungguh tidak memperbolehkan alwi makan makanan nya . .jika nanti ada sisa makanan alwi akan bungkus dan akan alwi kasih sama kucing atau ikan di luar sana. ." Kata alwi sembari menenangkan hati nya dan membersihkan nya

Saat alwi membereskan makanan nya tari datang dengan membawa kemoceng hendak memukul alwi karena melihatt lantai yang penuh dengan sisa makanan dan berserakan dimana-mana. .

"Mengapa kamu tidak membereskan nya . . knp semua ini bertebaran di mana mana . .apakah kamu capek melakukan ini hah? . ." Tari menarik telinga alwi akan tetapi alwi cmn bisa meneteskan air mata tidak ada perlawanan. .

"M-aaf bu Alwi salah alwi minta maaf . ."

"Ya sudah beresin semua ini kalo tidak maka kamu akan ku usir paham!!"

"Ia ia bu akan Alwi beres kan bu. ."

Setelah beberapa menit pekerjaan alwi pun beres alwi pun pergi ke kamar nya dan melihat sebuah coklat pemberian ibu nya . .

Flasback. .

"Alwi ibu minta maaf ya ,ibu harus tinggal kan kamu bersama ayah kamu di sini ,ibu cmn bisa bawa rafa bersama ibu . .ibu yakin alwi bisa tinggal sama ayah. .dia baik ko ibu yakin ayah akan menyangi alwi seperti ayah menyayangi ridho anak nya. ." Ucap mira sembari mengelus elus kepala alwi yang sedang memeluk nya dengan erat

"Bu. .apakah ibu cmn akan bawa rafa bu. .knp ibu cmn bawa rafa ?. .alwi ingin ikut bu. .knp ibu ingin tinggal kan alwi bersama ayah. .bu..bagai mana kalo ayah tidak menyayangi alwi bu? Bagai mana kalo..."

"Alwi sayang ibu janji setelah ibu pulang dari luar kota bersama ayah nya rafa ibu akan menjemput alwi . .alwi harus janji sama ibu jadi anak baik jadi anak sholeh ya sayang . ." Mira tidak bisa menahan air mata nya saat mira menatap alwi yang terus merengek ingin ikut akan tetapi suami nya ya itu ayah rafa tidak mau alwi ikut bersama nya. .karena pikir nya anak itu cmn bisa jadi kutu dan menyusahkan

"Bu. .alwi mohon bawa alwi juga bu. ." Rengek alwi sembari terus memeluk mira. .

" alwi mau coklat kah?. .ayah dulu sering kasih kamu coklat ,nah berarti ayah sayang sama alwi . . Alwi ibu mohon alwi tunggu di sini ya tunggu ibu pulang ya. ." Mira melepaskan pelukan alwi mira mencium kening alwi dan naik mobil segera pergi dari hadapan alwi mira cmn kasih dua bungkus coklat kepada alwi. .

"Ibu....alwi ikut bu...alwi ikut.." teriak alwi sembari mengejar mobil yang semakin cepat laju nya. .

tangisan alwi semakin menjadi . .sehingga yuda ayah alwi pun membawa alwi masuk dengan paksa dan kesal. .

**

Alwi mengingat akan masa kepergian ibu mira. .alwi berpikir apakah ibu akan pulang bulan depan?. .

Lanjut👇🏻

MALAIKAT TAK BERSAYAP✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang