Alwi terus saja menatap coklat yang ada di meja nya alwi melupakan kue yang ia simpan padahal sedari dari alwi belom makan apa apa. .
Tidak terasa pipinya basah karena air mata yang datang tidak ia harap kan alwi berdiri dan membawa coklat itu tertera tanggal kadaluarsa nya yang sudah kadaluarsa tahun kemarin kini tahun berlalu bulan depan alwi akan berulang tahun apakah ibu akan pulang pikir alwi larut dan mendalam. .
"Ibu kapan ibu jemput alwi bu. .alwi kangen sama ibu. .ibu kan mau jemput alwi dan ibu akan membahagia kan Alwi bu. .alwi yakin ibu pasti akan datang menjemput alwi . ." Dengan senyuman manis alwi kembali menyimpan coklat coklat itu alwi baru ingat kalo alwi menyimpan kue alwi langsung memakan nya habis. .
"Aku belom kasih ucapan ulang tahun kepada kaka . . Besok saja aku ucapin nya atau nanti saja. ." Alwi segera kembali keluar kamar dan melihat ayah nya sudah rapih siang itu. .
"Bibi. .ayah mau kemana bi. .??" Alwi menanyakan nya kepada bibi pembantu di sana
"Alwi. .ayah kamu pergi miting besok baru pulang. ." Ucap bibi sembari mengelus kepla Alwi
"Hem . ." Alwi mengangguk kan kepalanya bertanda alwi paham dan alwi berlari menuju kamar ridho . .alwi harap di kamar tidak ada tari. .alwi pun membuka pintu kamar ridho. .
"Mau apa kou kesini. ." Harapan alwi salah ternyata ada tari di kamar ridho alwi hanya berdiri mematung di depan pintu. .
Senyuman pun melebar dari mulut manis alwi " ibu. .alwi . Alwi ingin ucapin..."
"Alah gak berguna ucapan ulang tahun dari anak yang kayak kamu sini ikut. ." Tari menarik tangan alwi menuju ke luar kamar ridho
"Tapi ada apa bu. ." Alwi heran mengapa bu tari menarik tangan alwi begitu keras. .
"Eh lo denger ya lo sama ridho itu beda dan jangan anggep ridho kaka kamu asal kamu tau kamu itu gak jelas asal usul nya dulu ayah kamu bilang kamu anak yg gak di harap kan maka tau diri dong. ." Ucapan tari membuat hati alwi begitu sakit. .alwi haya bisa menunduk dan menangis walaupun Alwi tidak semua nya paham akan masalah nya tapi hati alwi sakit mendengar nya. .
Alwi baru saja ber umur 9 tahun tentu saja alwi berpikir nya agak labil dan gak mengingat nya terlalu lama setelah itu alwi di suruh lagi untuk mengerjakan pekerjaan lain nya. .
Hari pun sudah sore alwi belom juga makan alwi cmn makan kue yang tadi siang makan itu pun cmn sedikit alwi pun berlari ke dapur berharap orang orang menyisakan makanan untuk nya tapi waktu ia lihat tidak ada makanan cmn nasi nya saja . .alwi memang anak yg penyabar alwi pun mengambil nasi itu dan memakan nya alwi makan sangat lahap terlihat sekali alwi sangat kelaparan. .
"Hei kamu ngapain. ." Tepukan di pundak alwi membuah alwi kaget . .
"Ka ridho " alwi yang mulut nya penuh masih bisa saja memanggil . .
"Hehe udah habisin dulu makan nya. ." Ridho duduk di samping alwi dan melihat alwi makan begitu lahap dan menikmati nya. ." Alwi mengapa kamu makan cmn sama garam apakah tidak ada sisa lauk di sini?" Ridho merasa kasihan melihat alwi . .
"Tidak apa apa ka . . Ini saja sudah membuat perut alwi kenyang lain kali saja alwi makan pake lauk" senyuman alwi membuat ridho merasa tenang ridho pun terus melihat kan alwi yg masih makan . .
"Dek boleh kaka bertanya. ." Ucap ridho
"Boleh tapi sebentar ya ka alwi beresin ini dulu. ." Alwi berlari menyimpan piring dan membereskan semua nya kini meja makan dah rapih kembali. .
Senyuman melebar dari seorang kaka nya ridho melihat kegigihan alwi supaya tidak di marahin ibu atau ayah nya. . "Dek sudah lah sini duduk jagan terus terusan kou bekerja kan kamu baru saja makan. ."
"Ia ka . .kaka selamat ulang tahun ya ka maaf tadi siang alwi mau ucapin tapi ibu melarang maaf ya ka" alwi menjulurkan tangan nya dan ridho membalas tangan nya . .
"Adik nakal kenapa kamu gak ada di ulang tahun kaka hemm " ridho mencubit pipi alwi . . Alwi hanya menggeleng kan kepalanya sembari tersenyum manis . .
"Kaka mau tanya apa tadi ke alwi ka. .?" Alwi pun duduk di samping ridho sembari senyum senyum. .
"Ibu kamu siapa ?. ." Ridho baru saja mengingatkan alwi akan ibu mira. .raut wajah alwi seketika berubah dan memerah
"Kenapa de. . Ada apa ?""Ka idho . . Ibu alwi pergi dengan anak baru nya dan juga suami baru nya ibu pergi tinggalin alwi di sini bersama ayah. ." Raut wajah alwi menandakan alwi sangat merindukan sosok ibu . .
Ridho segera memeluk alwi "wi jagan sedih ya kan di sini kamu gak sendiri ada aku kaka kamu ada ayah dan juga ibu . .suatu hari nanti ibu kamu akan datang dan menjemput kamu ko aku yakin. ." Ridho berusaha mengembalikan senyuman alwi
"Ia ka ibu pasti kembali. ." Alwi tersenyum kembali sembari memeluk erat ridho mereka tertawa ke girangan . .
"Alwi kaka lupa kaka harus kerjain tugas sekolah dulu kaka pergi dulu ya dah . ." Ridho lari menuju kamar nya . .dan alwi masih tidak lepas dari senyuman nya alwi juga segera ke kamar nya. .
Ke esokan hari nya ayah pulang dan di rumah tidak ada siapa siapa ibu anter ridho ke sekolah sedangkan bibi pergi ke pasar alwi berlari segera membuka kan pintu untuk ayah tercinta nya. .
"Ayah... . . Ayah sudah pulang . . Ayah lama sekali sampai suasana di rumah sepi yah. ." Alwi dengan erat memeluk yuda . .yuda yang kesal akan alwi yuda mendorong alwi sampai terjatuh. .
"Heh bisa minggir gak ,aku capek jagan buat ulah. ." Ucap yuda dan duduk di sofa alwi hanya tersenyum dan alwi melihat sekantung keresek yang sangat besar alwi berpikir itu oleh oleh buat alwi atau kado buat bulan depan. .
Alwi terseyum seyum dan alwi segera menghampiri ayah . . " Ayah apakah ayah ingin kopi. ?" Tanya Alwi sembari berdiri dan terseyum. .
"Sana bikin kopi jagan terlalu manis . ." Yuda melepas sepatu nya dan terbaring kecapean. .
Tidak beberapa lama alwi datang dan menyimpan kopi itu alwi duduk di antara kaki yuda Alwi memegang kaki yuda . .
"Ayah . . Ayah cape ya maaf ya ayah alwi masih kecil Alwi belum bisa bantu ayah . ." Alwi memijit kaki ayah sampai ayah terlelap tidur
Pagi itu alwi beres beres dan alwi seperti biasa mencuci mobil nya tidak di sengaja Alwi melihat sebuah gantungan kalung yng berbentuk love . .alwi pun membuka gantungan itu terdapat poto bayi kecil dan seorang wanita cantik bukan lain adalah mira . .
"Ini ibu. . berarti ini kalung ibu . ." Alwi menyimpan gantungan itu di saku nya dan alwi melanjutkan mencuci mobil nya sembari tersenyum seyum dan bersholawat. .
Lanjut 👇🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
MALAIKAT TAK BERSAYAP✓
Teen FictionKebahagiaan ku adalah keluarga yang benar benar menyayangi ku. .