" papi Ningsih berangkat dulu yak" mulai menapakkan kakinya keluar pintu, di sebelahnya ada papi yang ngopi. Ngopi papi.
Hampir tersedak papi merespon ucapan Ningsih. Tidak biasanya Ningsih keluar jam segini, kira-kira kemana Ningsih akan pergi?
Saat kakinya hampir mengayuh sepedanya,Ningsih dikejutkan dengan tangan yang dulunya kekar dan kini keriput. Iya itu tangan papi.Wajahnya mulai kesal lantaran tumben papinya menahan gerak gerik kehidupannya.
"Heh heh mau kemana jam segini?" Papi
"Mau Ngapel pih ngapel" Ningsih dengan wajah angkuhnya.
" ooo ngapel...heh ngga, ngga boleh enak aja ngapel kemana? Masih subuh ning" Papi
" lah iya subuh" Ningsih melihat langit sekitar yang memang masih gelap.
"Ngga papa Pi gaskeun wae sekalian bakar lemak" Ningsih
Masih dengan posisi yang sama,tiba-tiba papi merogoh sesuatu yang ada dibalik kantong celana sarungnya. Senyumnya merekah lebar,Ningsih yakin pasti bakal ada uang saku. Itu pikirnya sebelum akhirnya bibirnya terbuka lebar karena kini papi jongkok dengan tangannya yang memborgol sepeda Ningsih.
" lah lah apaan ni pi , eehhhh Ningsih mau ngapel pih" Ningsih merengek minta untuk direstui ngapel subuh subuh.
" ngga ada perawan ngapel subuh-subuh kerumah bujangan Ningsih..astagfirullah" papi memijat kepalanya lantaran anak gadisnya heboh akan ngapel subuh subuh.
" lagian Ningsih bukan kerumah bujangan papi, mau beli rawon tempat mpok Juleha emaknya Lilis" mendengar itu papi melongo.
"Lah...bilang dong bukan ke bujangan yauda sana papi nitip satu" papi berjalan masuk kerumah
" okey pi...lah lah lah piiiiiiiii sepedanya pi yaampun papi" suara Ningsih yang sangat keras menjadi alarm satu komplek rumahnya.
Dilain sisi kehidupan....
"Alhamdulillah pak kebangun, oalah Ningsih jasamu mulia" tetangga Ningsih yang bersyukur karena terbangun tidak terlambat untuk subuhan.
.........
07.55
Akhirnya kini Ningsih berhasil sampai ke warung mpok Juleha di pasar. Hari ini pasar buka dan sangat ramai, tapi bukan itu yang jadi topik utama kali ini.
Ningsih itu pengangguran sejahtera yang menunggu jodoh dirumah,itu kata jaeman saat teman-temannya berkunjung kerumah mereka.
Tak jarang Ningsih mendapat pesan cinta karena memang dia si kembang komplek rukun mujur rete sembilan." lis..Lilis oiy" Ningsih memanggil Lilis yang sibuk melayani pembeli
" paan ning? Udah daripada diem sini bantuin repot niii" Lilis memang terlihat kerepotan membawa nampan yang berisi lima porsi rawon dengan nasi dan sambal, kecap, saus, garam terpisah. Sangat repot.
" iss gue disini kan pembeli,lagi makan niehhh" Ningsih menunjukkan sendok dan garpunya, cuma itu karena sebenarnya bukannya dia makan tapi berakting saja.
Lilis jengah dan menarik tangan Ningsih untuk mengikutinya dan membantunya memotongi daging. Rasanya tidak aneh bagi Ningsih karena memang ini kebiasaannya setiap minggu.
"Ntar gue ajak zoommeet kuliah gue,banyak Kating cogan" lah lah ini nih segernya Ningsih, sogokan beginian yang buat dia semangat.
" memang kedatangan lu itu pasti ada maksudnya" Ningsih cuman cengar-cengir. Dia selalu ketawa setiap main bareng Lilis sama mawar. Temen dari kecil sampai sekarang. Cuma bedanya Ningsih menganggur, Lilis bantu bisnis rawon keluarga dan mawar model top papan triplek. Iya keluarga mawar punya bisnis perlengkapan bangunan.
" mawar ngga kesini?" Ningsih
" dia lagi pemotretan sama daddynya di sungai" Lilis
Ningsih melongo mendengar jawaban dari Lilis. Memang Dedinya mawar itu ngga akan pernah kehabisan ide, tapi yang kali ini benar benar ekstrim. Lilis melanjutkan jawabannya bahwa kali ini mawar bener bener harus bisa buat tripleknya itu mengapung diatas air tanpa basah. Ningsih hanya melongo sebagai respon jawaban.
"Ning tolong beliin daging Asep nih ditempat biasanya" Lilis
" okey... duit" menodongkan tangannya
Selanjutnya Ningsih berjalan perlahan sambil melihat sekitar. Hari ini panas dan bikin gerah, rasanya pengen cepet pulang terus mandi pake air es karena saking panasnya. Merasa agak risih hidungnya mencoba mendekat kearah ketiaknya, dan benar saja bau asem. Tapi mau sebau apapun itu ngga masalah, karena yang menjadi permasalahan sekarang adalah kedai daging asapnya kini ramai dikunjungi pria tampan tapi belum mapan. Rasanya tidak begitu kenal tapi Ningsih tau ada mas Bram disana. Bram itu panggilan untuk Bramasta kakak tingkatnya dulu di SMA selama satu tahun karena lulus duluan, Ningsih kelas satu Bram kelas tiga SMA.
Ningsih yang ciut mentalnya sekarang putar balik dan kembaliin uang Lilis. Lilis yang terkejut pun heran, aneh rasanya melihat tingkah Ningsih yang tiba-tiba merah pipinya.
" lah kok lah napa balik lu" Lilis
" kagak sanggup gue lis pengen pulang aja" Ningsih yang bersiap membawa tas andalannya yang berbentuk kepala kukang.
"Lah napa dah heran kaga biasanya lu" Lilis yang masih menerka, untungnya mamanya datang dan menggantikannya untuk menjaga warung.
" lu kaga bilang ada pangeran, tau gitu gue dandan wangi-wangi buat kesana. Malu gue lis nih keti gue bau asem" Ningsih mendekatkan ketiaknya kearah hidung Lilis yang tak seberapa.
" anjim bau bangkai" Lilis menutup hidungnya rapat rapat karena tak sanggup dengan bau ketiak Ningsih hari ini.
" lis..daging Asepnya mana lis?" Mpok Juleha menghampiri anak gadis dan temannya, iya Ningsih.
Senyum mpok Juleha merekah saat melihat ada Ningsih , katanya kalau ada Ningsih warung selalu ramai. Dikata Ningsih itu jimat keberuntungan mungkin.
Mpok Juleha tak melihat Ningsih minggu lalu makanya sekarang senang." eh mpok apa kabar mpok?" Ningsih menyalimi tangan mpok Juleha yang tadi menggilas cabai tapi belum sempat cuci tangan dan juga menyentuh belacan. Namun karena Ningsih tau dengan siapa ia berjabat, dia tetap diam dan menahannya. Sial panas pedas bau itu pikirnya dengan mata yang berkedip kedip menahan pedasnya tangan mpok Juleha.
" alhamdulillah sehat, lis buruan beli dagingnya keburu rame lagi mumpung ada Ningsih juga disini cepet bawa yang banyak" mpok Juleha menambah uangnya ke Lilis.
Setelahnya mpok Juleha sedikit mengibas-ngibaskan telapak tangannya. Rasanya panas menjalar ditangannya.
" yaampun lis mama lupa cuci tangan, yaampun panas banget" mpok Juleha berjalan kearah cucian piring yang ada disana.
Masih dengan keadaan yang sama, mata Ningsih masih terus berkedip." yaampun ning..ada biji cabe dimata lu" Lilis histeris.
Dan ya hari ini hari yang sangat panas menurut Ningsih karena diakhiri dengan tetap harus ke kedai daging asap yang dipenuhi bujangan tampan, bau keti , dan mata yang terus berkedip. Memang sangat panas menurutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Psstt!!!
FanficNgga ada drama cerita di real life, tapi nyatanya semua yang kita mau memang fantasi Bukan karena ngga mau tapi memang ngga tau Es campur manis, tapi es batu hambar Ngga hangat tapi panas Ngga gosip tapi cerita rahasia Jangan diungkap nanti ketahua...