Satu pekan telah berlalu. Tibalah di mana hari yang tak kuinginkan pun akhirnya datang juga. Hari keberangkatan abang Rey menemui cita-citanya. Aku jelas melihat perpaduan bahagia dan sedih yang teramat besar bercampur dalam dadanya. Setiap dari kami akan mengantarnya ke bandara. Ayah ibu pasti mengambil cuti demi satu hari kebanggaan mereka ini, namun ada apa denganku? Baru saja aku merasa bahagia setelah beberapa hari ulang tahunku berlalu. Sekarang perasaan ini kembali menusukku. Sesak rasanya di dada harus mengikhlaskan abang pergi meraih asa.
Meledak lah tangisku setelah papan informasi menunjukan beberapa menit lagi keberangkatan abang. Tak kuasa tubuh ini memisahkan diri dari pelukan abang yang sangat aku sayang ini. Dia pergi demi cita-cita bukan pergi untuk selamanya. Namun mengapa aku begitu sulit menerima kenyataan ini?? Padahal ayah dan ibu tak pernah sedikitpun meneteskan air mata. Mengapa aku sangat manja. Bahkan abang pun masih bisa tertawa sambil mengelus-elus kepalaku.
"Abang jangan lama-lama yahh" ucapku dengan air mata yang terus mengalir tanpa tau cara menghentikannya.
"Hahaha kenapa sih Kay. Kamu udah berapa tahun masih nangis kayak anak kecil ihh. Dasar adikku nih.. emmm..." ucap abang sambil menarik kedua pipiku.
Telah usai urusan kami di bandara. Baru saja pesawat yang abang tumpangi lepas landas. Jaga dirimu dek, jaga sholatmu yaah, sesunggunya celaka orang-orang yang lalai dalam sholat. Ucapan terakhir yang abang sampaikan sebelum masuk ke pesawat. Kami pun kembali ke rumah, pulang dengan kekosongan. Hampa rasanya.
Tak banyak yang dapat aku lakukan, aku hanya menghabiskan waktu ku tidur sepanjang hari di kamar ditemani rasa sakit ku ditinggalkan abang. Yaahh semoga studinya cepat selesai dan kembali berkumpul seperti sedia kala.
*******
YOU ARE READING
RASA 1
Random"Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholehah" HR.Muslim Dikisahkan kehidupan keluarga kecil yang hidup damai dan bahagia. Seorang adik yang begitu terpikat dengan abang nya sendiri. Dan seorang abang yang sangat menjaga a...