Shang Qinghua bangun lebih awal, menggigil di balik lapisan kain tebal. Dia membuat dirinya terbungkus selimut setelah dia berpakaian, menambahkan jubah tidurnya ke dalam tumpukan pakaian di lantai. Dia menemukan jubah bulu serigalanya tergantung rapi di rak kayu dan mengganti selimut biru malam dengan itu sebelum dia masuk ke ruang tengah. Dia tidak perlu repot dengan sarapan atau teh, hanya memberi anggukan pada gadis muda yang menunggu di dekat pintu sebelum dia berjalan menuju aula tengah.
Pelayan itu mengikutinya, berceloteh tentang membuatkan teh atau makanan untuknya, apa pun yang benar-benar dia inginkan, itu sama sekali tidak masalah, tetapi Shang Qinghua menggelengkan kepala dengan dengungan dan menyuruhnya pergi.Dia menemukan jalan ke aula terdalam dengan bantuan beberapa pelayan dan penjaga, mengabaikan tatapan aneh yang mereka berikan padanya.
Dia menggigil begitu dia melangkah ke kamar.
Apakah akan membunuh orang-orang ini untuk repot-repot dengan beberapa selimut dan perapian di sekitar sini? Demi Tuhan, ini adalah pertengahan musim dingin di Utara!
Dia sudah terbiasa dengan cuaca cerah yang hangat di ibukota. Kemudian dia melihat pria berambut gelap itu menunduk di atas dokumen pada meja di satu sisi aula.
"My King," Shang Qinghua menyapa dengan membungkuk, mengangkat tangan memberi salam. Mobei-Jun mendengus dan mengusirnya dengan lambaian tangan tanpa melihat ke atas."Duduklah dan mulai bekerja," Sentak Mobei-Jun."Jika kamu butuh sesuatu, tanyakan pada pelayan ini."
Shang Qinghua berkedip. Setelah beberapa saat, dia mengangguk dan berjalan ke meja di sisi lain ruangan. Hampir mirip dalam segala hal mulai dari batu tinta serta kurangnya barang pribadi, hingga tumpukan dokumen dan surat yang ditata untuknya.Shang Qinghua duduk dan mulai bekerja.
Mobei-Jun pada akhirnya melirik ke arahnya lalu meletakkan kuasnya sebelum menunduk untuk berbisik kepada seorang pelayan, yang mengangguk dan bergegas pergi. Shang Qinghua membaca surat pertama, beberapa suku kecil Re mencari bantuan militer saat melintasi pegunungan.
Hal yang sama yang telah dia lakukan selama sepuluh tahun, kini di tempat yang dingin dan asing.
Saat dia mulai menulis catatan, pelayan itu kembali dengan nampan teh. Dia meletakkannya di meja Shang Qinghua dan pergi untuk menyalakan api. Shang Qinghua menatap tehnya, lalu ke arah Mobei-Jun.
Penguasa istana itu terus bekerja dengan tenang, kuasnya bergerak di sepanjang perkamen dengan suara lembut. Dia mengenakan warna serba hitam hari ini, dengan lis biru sederhana pada jubah dalamnya.
Beberapa perhiasan menghilang, tetapi mutiara rantai perak di lehernya dan set anting-anting tetap ada. Bulu matanya yang panjang hampir menyentuh pipinya saat dia bekerja, dan Shang Qinghua menyadari bahwa dia sedang menatapnya. Dia melihat ke bawah dengan cepat, pipinya menjadi sedikit lebih hangat.
Dia mengambil cangkirnya dengan satu tangan untuk menyesap saat dia bekerja, melupakan sopan santunnya. Dia tidak repot-repot berlutut, malah lebih memilih untuk menyilangkan kakinya.
Kapan terakhir kali dia bekerja di tempat lain selain kamarnya sendiri?
Kapan terakhir kali dia berada di hadapan seorang Lord tanpa menghitung mundur setiap detik kapan dia bisa pergi dengan sopan?
Jika dia akan bekerja bersama Mobei-Jun tanpa batas waktu, maka mungkin dia merasa nyaman sejak awal. hanya perlu menghadapi kekuasaannya.
Dengan pemikiran itu, dia bersenandung ringan dan terus bekerja, mengumpulkan permintaan kawalan militer melalui celah dan bertanya-tanya tentang mengatur kelompok perjalanan untuk membatasi jumlah tentara serta dana yang diperlukan untuk perdagangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
With Ink and Sword by xnemone
FanfictionMoshang Fanfiction Author : xnemone Shang Qinghua merasa sangat gugup ketika dia lulus Ujian Kekaisaran hanya untuk ditugaskan bukan di istana Kaisar, namun di tanah tandus yang diperintah oleh seorang bangsawan yang dikenal kejam dan dingin. Meski...