Jeon Jungkook
Aku menatap file folder yang sekarang berada di rumput. Kemudian aku mengambilnya dan aku menggelengkan kepalaku, “Tidak. Aku tidak akan menandatanganinya.” Ujarku, masih berkeras kepala.
Sifra memutar bola matanya. “Ya, terserah kau saja. Tapi jika kau tidak menandatanganinya, aku tidak akan pernah mengizinkanmu untuk bertemu Helena. Sampai kapan pun.”
Oh, darn it. Dia mengancamku sekarang.
“Teso—Sifra, pikirkan Helena. Jika kita bercerai, tidakkah dia akan menanyakan di mana keberadaanku dan mengapa kita tidak bersama lagi? Apa yang akan kau katakan padanya?”
“That her parents are breaking up.”
“You are not serious, are you?”
“Tanda tangan suratnya, Jeon Jungkook.”
“Make me.”
Sifra menganggukkan kepalanya. “Oke, jika itu yang kau inginkan,” katanya. Dia mengambil file folder itu dariku dan dia berjalan pergi meninggalkan area peternakan.
Aku mengejarnya dan menahan tangannya. “Sifra, where are you going?”
“Lepas.” Ujarnya. Aku melepaskan tangannya segera, “I’m going home.”
Home. Bukankah seharusnya dia sudah berada di rumah? Bukankah rumah ini adalah rumahnya juga?
Aku tidak bisa melepasnya untuk pergi begitu saja. Sudah dua bulan aku tidak bertemu dengannya. Aku ingin setidaknya untuk berbicara lebih banyak. Aku ingin tahu apa yang terjadi padanya selama dua bulan belakangan ini, bagaimana kehidupannya dengan Helena, dan lain-lainnya.
“Sifra, apakah kau ingin makan malam bersamaku? It’s almost dinner,”
“Aku tidak bisa. Helena sudah menungguku.”
“W-well, kita bisa menjemput Helena terlebih dahulu dan kemudian makan malam bersama.”
Sifra menatapku, kemudian dia menggelengkan kepalanya. “Maaf, aku tidak bisa. Helena sibuk dengan sekolahnya, jadi lebih baik dia makan malam di rumah saja bersamaku, setelah itu dia harus tidur.”
“Belum bercerai saja kau sudah melarangku bertemu Helena.” Kataku. “Aku ingin bertemu anakku, Sifra. It’s been two months.”
“Kau bisa menemuinya nanti, ketika di akhir pekan atau ketika dia libur sekolah. Untuk sekarang ini, Helena begitu sibuk karena pekerjaan rumahnya.”
“But she is my daughter, I want to see her.”
“Jung—”
“Please?”
Sifra menghela nafasnya. Dia berpikir sejenak, sebelum akhirnya dia menyetujui. “Oke, baiklah. Kuizinkan kau untuk bertemu Helena hari ini. Tapi hanya untuk makan malam saja. Setelah itu dia harus segera pulang dan beristirahat.”
Aku tersenyum. “Iya, don’t worry.”
“Ya sudah, aku harus pulang terlebih dahulu untuk menjemput Helena.”
“I’ll give you a ride.”
“Okay.”
Kami berdua menuju ke tempat di mana mobilku terparkir. Aku meminta Andrew untuk tetap di rumah saja, karena aku tidak butuh dia menyetir mobilku.
Pada hari ini, aku ingin menyetir sendiri.
Kami menaiki mobil baruku yang kubeli dua pekan lalu. Dan Sifra pun bertanya, “Ini mobil baru?”