"Assalamu'alaikum bu, pak"
"Waalaikumsalam wr wb"
Renjun salim ke ibu maya dan bapak rohmat, setelah ke tipu olshop abal abal, ia memutuskan untuk pulang ke pemalang tempat kelahiran nya. Waduhh kangen betul, kuliahnya di stop dulu dua hari. Rencana nya sih mau nginep setaun, tapi apa boleh buat, renjun ini anak ranjin kawan, jadi nginepnya dua hari aja.
"Pulang naik apa njun? " Tanya ibu maya.
"Naik motor bu, habis bensin 25 rebu, nanti di ganti ya. "
"Kebiasaan, " Gabung pak rohmat. "Kowe dewekan balike? Ora wedi lek? " (Kamu sendiri pulangnya? Ga takut nak?) tanya pak rohmat.
"Dewekan pak, maune pan karo rencange, jebul pan ngapel maring de'e. " (Sendiri pak, tadinya mau sama temen, tapi dia mau ngapel ke pacarnya.) jawab renjun.
"Lah kowe kapan lek? ora kepengen mbojo ta? " Tanya bu maya.
"Halah ibu, renjun tuh belum kepengen nikah bu, "
"Tapi bapak karo ibu kepengen kowe nggawe keluarga lek. " Ujar pak rohmat (tapi bapak sama ibu kepengen kamu bikin keluarga nak.)
"Bapak ini, di kira cari calon ini gampang, "
"Gampang lek, dulu bapakmu iki tinggal milih mau yg mana, akhirnya dapet kembang desa. " Jawab pak rohmat. Bu maya mesem mesem ga jelas.
"Dulu sama sekarang kan beda pak, sekarang harus punya banyak duit dulu, baru langsung nempel. " Imbuh renjun.
"Yowes to lek, istirahat dulu gih, " Ujar ibu maya.
.
.
.Goleran, nyantai kek di pantai, korsi santai empuk, ga mikirin tugas, ga mikir mau makan apa, ga mikir mikir, pokoknya surga banget.
Sembari menyeruput secangkir kopi hitam, renjun membolak balikan koran terbaru pagi ini, aduhay nigmatnya.
"Njunn, ini HP mu bunyi terus. " Ujar bu maya yang girang, bawa HP renjun yg bunyi ke renjun.
Renjun nerima panggilan nya, tanpa liat siapa yg telfon "waalaikumsalam, maaf ya ka, saya ga mau judi online, kalo bisa mah yang offline aja. "
tut... dimatikan secara sepihak.
drtt drtt drtt, HP renjun bunyi lagi, angkat lagi, siapa tau jackpot
"Assalamu'alaikum, jangan di matiin ini jaehyun. "
"Waalaikumsalam.jaehyun? siapa ya? ga kenal"
"Seblak."
"Gue renjun bukan seblak. "
"Iya tau, maksudnya ini jaehyun yg beliin seblak kamu. "
"OOANJIR PAK DOKTER!? "
"jaehyun njun. "
"ya sama aja, mau apa telfon? dapet nomor gue dari mana lo? "
"kan lo sendiri yg ngasih ke gue coeg. "
"oh iya, lupa, maklum seleb. "
"Sa ae sempak, gue mau minta tolong. "
"Tolong apa? Gue bukan pusat bantuan ye. "