FNP-1

50.3K 3.9K 811
                                    

Cuaca yang cerah dan kendaraan yang berlalu lalang di atas. Mengusik tidur dari sosok kecil yang tengah tertidur.

"Eugghh, tumben banget depan rumah berisik" ucap gadis itu dengan mata yang masih terpejam, "tunggu. Kok kasur nya jadi tipis dan kenapa kamar jadi bau ya ?"sembari membuka matanya.

Deg

"WHAT!!! SIAPA YANG BUANG ICA KE SINI !! JAHAT BANGET MASA ICA DI BUANG KE KOLONG JEMBATAN SIH, MANA BAU LAGI!" teriak gadis itu.

Ya dia adalah Beby Erica Maharani, seorang yatim piatu yang tinggal di rumah peninggalan orang tuanya dan menjadi pengamen jalanan untuk kehidupan sehari-hari nya.

TING.......

PROSES......

"SELAMAT DATANG TUAN RUMAH. PERKENALKAN SAYA SISTEM 031 YANG AKAN MENEMANI TUAN RUMAH DI DUNIA NOVEL INI. "

Ica yang melihat sebuah hologram muncul dihadapan nya dan menggaku sebagai sistem itu pun terkejut.

"APA? Sistem? Novel?"ucap Ica.

"Jangan bilang kalau Ica sekarang lagi bertransaksi ehhh bertransmigrasi kayak di novel novel wattpad,"gumam Ica yang di dengar oleh sistem.

"ANDA BENAR SEKALI TUAN RUMAH, ANDA SEKARANG BERADA DI NOVEL TERAKHIR YANG TUAN RUMAH BACA. "

"tapi nih ya sis, ehh Ica manggil kamu apa? Kamu ada nama selain 031?"tanya Ica.

"Maaf tuan rumah, saya belum memiliki nama. Karena tuan rumah adalah tuan pertama saya."

"Emm gimana kalau Ica panggil kamu Tobi?"

"Silakan tuan rumah."

"Tapi gini Tobi, menurut novel novel yang Ica baca dan Ica pahami. Kalau yang bertransmigrasi atau masuk ke dunia novel itu harus kita di dunia nyata itu mati, koma, mengumpati sang penulis, atau karena doa kita di kabulin sama tuhan"

Sebelum melanjutkan ucapan nya, Ica mengambil nafas dalam dalam.

"Tapi Ica yakin kalau Ica nggak mati karena Ica lagi bobok pas belum kesini. Dan kalau ngumpat penulis nggak deh. Kalau doa juga enggak"

"Tuan rumah yakin? Coba saya tanya,novel apa yang terakhir tuan rumah baca sebelum tidur?"

"Emmmm, ahh Ica inget. Novel yang Ica temuin di jalanan pas pulang dari ngamen,kalau nggak salah judul nya Cinta untuk Amel."

"Terus apa yang terjadi setelah tuan rumah baca novel itu?"

"Ica kasian sama antagonis cewek nya.Kalau Ica..... "

"Kalau apa tuan rumah."

"YA AMPUN TOBI, ICA INGET KALAU ICA TADI MALEM BILANG GINI. KALAU ICA BISA KETEMU SAMA KAK RIANI,ICA BAKAL PELUK,RANGKUL DAN JAUHIN KAK RIANI DARI PROTAGONIS PRIA!"

"Betul, sekali. Karena bos saya mengetahui keinginan dari tuan rumah, dia mengabulkan keinginan tersebut."

"Jadi begitu. Tobi, menutut novel yang udah Ica baca,biasanya kita punya peran bukan. Nah peran Ica apa,Tobi?"

"peran anda hanya figuran tuan rumah. Bahkan anda figuran yang tak memiliki peran apapun."

"Ouhh, syukurlah. Lalu Tobi, biasanya kalo ada sistem pasti ada biodata Ica kan ?"

"Benar tuan rumah, anda tinggal bilang tampilkan status maka biodata anda akan muncul"

"Tampilkan status "

Figuran ? No Problem (TERSEDIA DI KUBACA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang