Hari ini pelajaran di sekolah telah usai, adzan dzuhur telah berkumandang, jelas di masjid sebelah sekolahnya Alana. Alana memutuskan untuk shalat terlebih dahulu takut lupa atau sibuk.
Setelah sampai Alana duduk di anak tangga dan membuka sepatunya, tapi ada yang merasa aneh. Seperti ada yang memperhatikannya. Alana melihat sekeliling tapi tak ada yang memperhatikannya.
"Mungkin cuman prasaanku saja?" batin Alana.
Alana mulai memasuki tempat wudhu,setelah Alana masuk kedalam masjid, seseorang keluar dari persembunyiannya dan ikut masuk kedalam masjid.
Diam-diam seseorang itu memperhatikan Alana yang sedang khusyuk dengan shalat nya,tak lama seseorang itu tersenyum. Dia ingin menjadi imam di depan Alana, tpi dia tak tau caranya bagaimna.
~~~
Malam pun tiba,saat nya Alana mengajar mengaji di masjid yang tak begitu jauh dri rumahnya.
"Asalamualaikum anak-anak," salam Alana dengan ramah dan lembut.
"Wa'alaikumsalam bu guru," jawab semuanya kompak. Alana duduk d depan menghadap semua murid kecilnya, tak lupa dengan senyuman yang slalu Alana tampilkan d setiap saat.
"Bagaimana? Sudah siap mengajinya?" tanya Alana dengan semangat.
"Sudah bu guru," jawab semua murid tak kalah semangat dengan Alana.
"Baik, sepertinya kalian sudah tak sabar ingin mengaji,"
"Ingin belajar ngaji atau mau sama bu guru?" goda Alana.
"Belajar ngaji," ucap semua kompak tpi ada salah satu yang menjawab.
"Mau sama bu guru," semuanya melihat dimna asal suara itu. Tapi hasilnya nihil.
"Udah ya, kita langsung mengaji saja okey?"
"Okey bu guru,"
Alana mengajar mengaji untuk anak-anak yang ingin bisa membaca al-quran, diluar ada seseorang yang tengah memperhatikan Alana dari jauh. Tapi jelas, lagi-lagi seseorang itu hanya tersenyum memandang wajah cantik Alana.
Saat mengaji telah usai, seseorang itu mengikuti Alana dari belkang. Tiba-tiba ada preman yang mencoba menggoda Alana, seseorang itu langsung berlari dan menghajar preman itu tanpa ampun.
Maaf kalo garing, soal ini cerita pertama aku. Dan maaf kalo ada kata yang salh dalam susunan. Jangan lupa vote ya:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Alana
Teen Fictionfollow sebelum membaca:) "Akhirnya beres juga ni tugas," ucap Adelia. "Iya bener, aduh, pusing pala gue," keluh Riando. "Berisik! Kek ikut mikir aja lo Ri," sewot Zeyn. "Dih syirik aja lo pantat panci!" ejek Riando "Enak aja, gue ganteng gnih d bila...