'kenapa, bang?'
"sepupu lu lagi dapet ya?"
'ha? Gimana?'
"Mood swing banget dia. Padahal tadi seneng banget tapi tiba tiba minta balik sampe mau nangis." Lapor Juna pada Juan lewat sambungan telepon.
'kalian berantem?'
"Pentanyaan lu seolah kita sepasang kekasih."
'maksudnya, kalian ada selisih? beda pendapat gitu?'
"Tiap sama dia kayanya gitu."
'Ck! Iya sih. Terus gimana sekarang?'
"Dia ngurung diri di kamar."
'besok deh gw tanyain.'
"Ga bisa sekarang?"
'besok aja--"
"Tapi dia belum makan."
'Lu apa Seana yang belum makan?'
"Mm--"
'Kalian kan dari food junction pasti udah banyak makan. Seana pasti masih kenyang.'
"Tapi gw laper."
'urusan lu.'
"CK! Ga pengertian banget lu! Gw tinggalin juga nih sepupu lu."
'tinggalin aja gpp.'
"Bener nih ya?"
'iya. Tinggalin aja. Lagian ngapain nunggu depan kamarnya gitu?'
"Lu dimana?" Celingukan Juna mencari Juan di lorong hotel tempatnya dan Seana menginap.
'Gw di sini lah. Nih lagi ngopi sama bang Miguel.'
"Hah?"
'Gw ga lagi di Surabaya, bang. Ga lagi ngikutin lu. Gw tau lu di depan kamar Seana karena gw tau lu tuh cuek cuek tahi ayam. Diem diem perhatian lu, bang.'
'Pasti khawatir kan lu sekarang sama cewe di balik pintu itu. Gedor aja, bang biar dia marah marah. Daripada nangis.'
"Dia nangis?"
'Makan, bang! Kepo butuh tenaga.'
Tut tut tut
"Si*alan, Juan! Bisa bisanya itu anak!" Gerutu Juna pada Juan yang menutup telponnya.
"Nih juga kenapa pake drama sih?" Tuding Juna pada pintu kamar Seana.
"Dah lah makan sendiri."
"CK! Biasanya juga gitu! Baru seminggu makan bareng aja udah sok terbiasa!" Maki Juna pada diri sendiri.
.....
"Mami mau kemana?"
"Jenguk abangmu."
Juno panik seketika. Juno menepati janjinya untuk tidak memberitahu sang mami bahwa kakaknya terluka. Apalagi kini kakaknya tidak ada di apartemennya.
"Kamu mau ikut?"
"Hah? Ah--apa abang ada?"
"Tentu saja ada. Memang abangmu kemana?"
"Ya--ya ga tau. Mungkin saja Abang masih ada di proyek. Mami udah telpon abang?"
"Ga perlu. Mama mau ngasih surprise Juna."
Ada juga mama yang dikasih surprise abang!
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA TAPI M...
FanfictionKehidupan Seana yang dikelilingi manusia dengan inisial J. Tapi bukan Johnny Jaehyun Jungwoo Jeno Jaemin Jisung apalagi J(m)ark!