[Unit - 157]

216 18 1
                                    

⚠️

Sebelumnya ini disclaimer dulu, one shoot ini sudah pernah saya bawakan untuk project di Twitter, dengan akun
'@ keajaibanwoozi' dalam project snhncarnival2021. Jadi jika ada yang merasa pernah membaca oneshoot ini ditwitter saya hanya memposting ulang oneshoot tersebut di wattpad dengan beberapa tambahan sedikit, terima kasih.

SoonHoon
BxB
19+, Romance Comedy, Slice of Life, Fluff

dosa di tanggung sendiri, okay?

Prompt :

"Tak pernah melihat atau bertemu siapa pemilik unit tersebut, tak pernah mendengar suaranya saat berbicara, misterius. Tetapi ada satu hal yang membuatku tidak ingin bertemu dengannya. Hanya karena ada satu suara yang selalu aku dengar dari sebelah, dan aku yakin tidak ada seorang yang sesabar diriku. Unit-157 yang menyebalkan."

Little Teaser :

"Kesalahpahaman adalah malapetaka, seolah takdir membawa mereka secara sengaja. Seperti-

"Kalau lonte mah lonte aja!"

"Mulut kok comberan!"

Yah, walau takdir kayaknya lebih suka bercanda duluan dari pada ngejodohin orang."

■■■

Soonyoung seorang budak korporat berumur 27 tahun, tinggal sendiri disebuah apartments yang cukup mewah di Jakarta. Soonyoung bukanlah orang Jakarta namun dia merantau dari Kalimantan untuk kuliah dan akhirnya dia bekerja di sana semenjak ia lulus. Banyak suka dan duka yang Soonyoung alami selama dia merantau, mulai dari awal dimana dia harus tinggal disebuah kostan minim dekat kampus agar menghemat uang yang ia punya, walaupun Soonyoung termasuk orang yang berada, namun dia sangat baik dalam memanagement uangnya. Setelah lulus kuliah Soonyoung langsung mendapat pekerjaan karena di Universitasnya memiliki kerjasama untuk memperkerjakan orang-orang yang berprestasi dalam sebuah perusahaan terkenal dalam bidangnya baik nasional maupun internasional.

Soonyoung adalah orang yang bekerja keras, setelah setahun bekerja Soonyoung memutuskan untuk membeli salah satu unit di apartments impiannya ini dan menabung hasil kerja kerasnya untuk masa depannya kelak walau belum menemukan pendamping, namun Soonyoung selalu memikirkan hal yang akan datang. Tetapi ada satu masalah dimana Soonyoung memiliki tetangga yang sangat menganggu kesehariannya dengan keributan yang di timbulkan, baik di siang hari, sore hari, dan terkadang malam hari hingga menjelang subuh. Sungguh aneh tapi ini lah yang sedang dialami oleh Soonyoung.

Soonyoung belum pernah bertemu dengan tetangga sebelahnya ini, dia tinggal di unit 158 dan tetangganya yang selalu berisik berada di sebelahnya yakni unit 157. Jujur Soonyoung sudah memberikan label jelek pada tetangganya tersebut, karena keributan yang dia dengar dari tetangganya itu tidak hanya sesekali melainkan setiap hari, siapa yang akan betah mendengarkan hal seperti itu. Kejadian ini sudah berlangsung sekitar 3 bulan, awalnya Soonyoung pikir tetangganya itu akan berhenti setelah sekitar 1 bulan tapi ternyata sampai hari ini Soonyoung masih terganggu akibat keributan yang di timbulkan.

"Siapa sih yang bakal betah kalau tiap hari denger suara desahan kencang dari tetangga sebelah?! Bukannya gimana ya, ga masalah sih kalau sesekali tapi ini tu bener-bener tiap hari?!"

Soonyoung bekerja disebuah perusahaan Informasi dan Teknologi sehingga membuat dia bisa mengerjakan pekerjaanya dimana saja dan kapan saja, dengan syarat semua pekerjaannya dikumpulkan tepat waktu. Tetapi semenjak tiga bulan ini tempat kerja Soonyoung selalu berpindah-pindah dulu dia bisa saja ke kantor seminggu 2 kali dan sisanya dikerjakan di rumah, namun setelah kejadian tetangganya ini Soonyoung bisa setiap hari ke kantor dengan jam-jam tertentu. Semisal dia mulai mendengar suara itu pada siang hari maka saat itu juga dia akan berkemas dan pergi ke kantornya untuk bekerja dengan tenang disana.

SN-HN BOOKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang