Tiga siswi cantik berjalan di lapangan sekola, ketiganya menjadi pusat perhatian seluruh siswa SMA PAJAJARAN. semua tertuju pada seorang wanita yang di tengah di anatara ke duanya. wanita itu bernama syala afgiana, panggil saja dia ala. dan kedua temannya yang berjalan di samping bernama vika dan citra. mereka bertiga bersahabat sejak memasuki jengjang SMA, walaupun persahabtan mereka baru di mulai satu tahun kebelakang, tapi mereka sudah seperti keluarga, saling menyayangi, saling mengerti, kisah persahabatan mereka sangat solidaritas tiada batas.
syala seorang wanita cantik yang ceria dengan keseharian yang selalu bahagia. saat mereka sedang menjadi pusat perhatian tiba-tiba seorang laki-laki tampan dengan penampilan rapih menghampirinya dia bernama ARGA. tepatnya Arga adalah kekasih syala. Arga dan syala bersahabt sejak kecil, Nanum seiring berjalannya waktu, kisah persahabatan mereka berubah menjadi kisah kasih cinta dengan beribu cerita yang sangat indah."Pagi ala nya Arga" ucap arga tersenyum hangat pada syala.
ala pun membalas senyuman Arga.
"Pagi juga Arga nya ala" jawab ala ceria.
Vika dan citra pun saling melirik seraya tersenyum mereka seolah mengerti, tak mau menjadi nyamuk diantara keduanya.
"la, kita berdua duluan yah" ucap vika
"emmh oke. Hati_hati dijalan"jawab ala tersenyum ceria pada kedua sahabatnya.
vika dan citra pun berjalan meninggalkan arga dan syala berdua di lapangan. Tinggal tersisa arga dan ala yang menjadi pusat perhatia di sana. Arga tersenyum hangat pada kekasihnya begitupun ala yang selalu ceria apabila bersama Arga.
"Ayo." Ucap arga mengulurkan tangannya pada ala. Alapun mengangguk ia memberikan tangannya pada uluran tangan Arga. Arga menggenggam tangan halus ala. Mereka berdua mengobrol seraya berjalan menuju kelas.
* * *
Jam pelajaran pertama pun di mulai sluruh murid duduk di bangku masing-masing dengan rapih. Seorang guru masuk ke dalam kelas dan langsung menduduki kursinya."Oke anak-anak kumpulkan tugas minggu lalu yang ibu berikan " Ucap guru itu pada seluruh murid yang ada di dalam kelas.
Satu persatu murid pun berjalan menuju meja guru untuk memberikan tugasnya, Namun tidak dengan ala. Ala hanya terdiam kaku di tempat, arga yang hendak berdiri untuk berjalan memberikan tugasnya terhenti ketika melihat ala yang sedang kebingungan. Arga pun bertanya pada kekasih nya yang duduk di sampingnya.
"kenapa ?" Tanya arga pada ala.
"Tugas aku ketinggalan di rumah" jawab ala berbisik.
"YANG TIDAK MENGUMPULKAN TUGAS SILAHKAN BERDIRI DI DEPAN SAMPAI JAM PELAJARAN IBU SELESAI" ucap seorang guru yang ada di depan.
Dengan berat hati ala pun berdiri melangkahkan kakinya untuk berjalan ke depan, dan berdiri di depan semua teman kelasnya. Ala sangat malu, namun ia harus menanggungnya. Apalagi disana juga ada ARGA kekasihnya.
"kenapa kamu gak ngumpulin tugas?" Tanya guru itu dengan tegas.
"tugas saya ketinggalan di rumah bu"
"makanya sebelum berangkat sekola itu di cek dulu. Yaudah, sebagai hukumannya kamu berdiri disini sampai jam pelajaran saya selesai" Tegas guru itu.
Vika dan citra melihat sahabatnya yang sedang berdiri di depan kelas.
"oh my kasian ala pasti malu deh berdiri di sana sendiri" bidik citra pada vika.
"iya cit, kasian benget sayang kita gak bisa nolongin" balas vika berbisik.
Arga yang memegang buku tugas di tangannya, menyimpan kembali buku tugas itu ke dalam tasnya. Ia langsung berdiri berjalan ke depan, lalu berdiri di samping ala, dan tersenyum hangat pada seluruh murid yang ada di dalam kelas.