[Aera(?)]
-
Okay, perkenalkan. Aku Hazelly Salkhi Anantara, berumur 22 tahun. Gadis biasa yang sedang berusaha membangun masa depan sedikit demi sedikit. Gadis yang baru-baru ini sedang patah hati karena ditinggal tunangan dengan idolanya.
Saat ini aku sedang berada di Korea Selatan, tapi hanya seminggu. Setelah itu aku akan kembali ke Indonesia karena tidak mungkin aku berlama-lama disini, bisa-bisa aku terkena amukan dari atasan ditempat kerjaku karena mengambil cuti yang lama,
Jujur, baru menetap tiga hari saja aku sudah rindu dengan Ibu Pertiwi ahh benar kata orang tinggal dinegeri sendiri itu lebih enak. Dan ya...selama tiga hari itu aku masih sibuk dengan kegalauan-kegalauan yang sebenarnya tak penting untuk dilakukan,
Tapi ya mau bagaimana, berita mengenai pertunangan itu akhir-akhir ini seperti topik hangat yang sangat menarik perhatian media Korea bahkan mungkin seluruh belahan bumi sepertinya sangat tertarik akan berita itu.
Terbukti dari setiap channel tv yang ku tonton semua pasti membicarakannya. Kata temanku, Sinta. Media Indonesia juga hampir semua menayangkan berita yang sama. Tak heran, Vaez memang sepopuler itu.
Kupikir jika aku menetap sebentar disini akan menyenangkan, nyatanya semua pemikiran itu salah besar. Ingat tidak saat aku mengatakan bahwa aku ke Korea tidak ada persiapan apapun, nah..sebab itulah aku seperti sekarang,
Hanya berdiam diri dirumah. Keluar sesekali hanya untuk sekedar ke pusat perbelanjaan atau mencari menu makanan yang enak. Aku benar-benar bingung harus kemana lagi.
Jeju? Aku tak mau. Lebih tepatnya aku sedang malas dalam melakukan apapun, memang sangat sulit dihadapi ketika rasa malas melanda.
Selain itu aku juga tak tau dimana saja tempat yang bagus disini karena aku tak mengenal banyak tentang negara ini. Ya..aku memang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan k-pop tapi, bukan berarti aku menyukai atau tertarik dengan negaranya.
Aku hanya kagum atas prestasi, talenta, idol, drama, aktor dan karya-karya dari negara ini, untuk negaranya aku tak begitu menyukai tapi bukan berarti aku membenci atau apapun itu yang mungkin akan timbul dipersepsi kalian ketika aku mengatakan bahwa aku kurang suka.
Karena aku disini sendirian, maka kemarin Sinta mengatakan bahwa dia mempunyai teman yang tinggal di Seoul, dan besok kami ada janji buat bertemu di distrik Yongsan dekat Masjid Central Seoul yang ada disana, katanya juga itu tak jauh dari Sungai Han, "sekalian liat-liat seru tuh!." wah aku benar-benar tak sabar ingin melihat Sungai yang selalu dibicarakan didrama itu >///<
* * *
Tibalah hari yang kutunggu-tunggu hari dimana Aku akan bertemu dengan temannya temanku. Namanya adalah Aera, dia orang Indonesia yang katanya sudah menetap cukup lama di Seoul, sekitar 8 tahun dan syukurnya dia seumuran denganku.
Aku ke Yongsan menggunakan taksi, tak terasa aku sudah hampir sampai karena sudah terlihat bangunan masjid yang menjulang keatas.
"Yeogi isseoyeo. Gomapsseumnida." aku melangkahkan kaki sedikit demi sedikit seraya memperhatikan bangunan masjid yang berada didepanku, Masya Allah..benar-benar indah sekali, hm..Aera dimana ya?
(Ini uangnya. Terima Kasih.)
"Hazel, ya?" tanya seseorang tepat dibelakangku, sontak aku membalikkan badan dan melihat siapa yang baru saja menyebut namaku itu, oh..dia pasti Aera, "Aera?" tanyaku balik yang dibalas senyuman dan anggukan kepalanya, wah..cantik!!
"Udah lama nunggu?" tanyanya menggunakan bahasa Indonesia seraya berjalan disampingku, kami akan melaksanakan sholat dzuhur dulu di masjid sebelum kembali melanjutkan perjalanan yang entah akan kemana, yang pasti harus liat Sungai Han!
KAMU SEDANG MEMBACA
•SEMESTA•
FantasyApa jadinya ketika idol yang kamu damba-dambakan malah bertunangan dengan perempuan lain? Senang? Bahagia? Lega? Sedih? Atau mungkin..kecewa? - - - Dan kamu adalah satu-satunya fans yang mengetahui duluan dia akan menikah pada hari, bulan, dan tahu...