3. Tama sakit √

6 0 0
                                    

Hari ini gue sakit perut. Udah sekitar 6 kali gue bolak-balik ke kamar mandi karena gue diare alias mencret. Sampe-sampe gue males pake celana lagi takutnya kalo pengen keluar tinggal lari kearah kamar mandi ga usah nurunin celana.

Perut gue rasanya kayak di aduk-aduk pake adukan semen gak enak bener.
Mana cuman di kasih sarapan bubur doang lagi. Ya kali gue seharian makan bubur mulu, bukannya ntar tai gue tambah encer?, terus di suruh minum obat juga yang pahitnya nggak usah di bayangin.

Udah tau sakit tapi bunda ama teteh gue suka masuk ke kamar cuman buat marah-marah doang gak guna banget jadi cewe. Di sayang-sayang kek ato apa gitu biar gue cepet sembuh.

Lagi bosen-bosen nya tiba-tiba gue inget lagu ini

"Perdamaian~ perdamaian~ perdamaian perdamaian~" gue ulang-ulang tu lagu sampe bunda ama teteh gue teriak-teriak dari bawah nyuruh gue diem.

Tapi gue bodo amat yang penting gue nyanyi tu perdamaian-perdamaian mulu sampe gue ngantuk. Dan akhirnya gue tidur karena emang itu yang gue harapin.

Setelah kurang lebih satu jam.

VINO POV

Gue sekarang udah di depan pintu rumahnya Tama di jalan kemangi. Kemaren gue ngerasa bersalah karena kagak tanggung jawab atas tangannya.

Dengan perasaan dag dig dug ser udah kayak mau ketemu calon mertua. Gue memberanikan diri untuk ngetuk pintunya tapi tiba-tiba gue baru inget dia kan masih SMA harusnya kan sekolah, kenapa gue malah dateng. Faktor u ni kayaknya jadi pikun deh gue.

Eh tapi bodo amatlah sia-sia ntar mandi pagi gue yang berharga.

Akhirnya gue ketuk lah pintunya beberapa kali.
"Permisiii"

"Wooy"

"Permisii"

Sayup-sayup gue denger ada suara berisik di dalam rumahnya.

Pintu yang pengen gue ketuk lagi itu terbuka nampilin seorang ibu-ibu yang ngebukain pintunya dengan wajah ramah beda banget ama Mama.

Dilihat dari umurnya kayak nya gak beda jauh dari umur Mama, wajahnya juga kayak perawatan yang kadang di lakuin Mama juga, tapi bedanya Tante ini agak pendek dan agak kurusan dari si Mama.

"Cari siapa ganteng?" Tanya nya dengan nada lembut

'tau aja gue ganteng'

"Itu Tan Tama nya ada?"

"Kebetulan hari ini dia gak berangkat sekolah. Mencret dia tu, kesian banget kan?"
"Eh iya sini masuk" lanjutnya

Gue pun masuk ke rumahnya ngikutin si Tante dari belakang kayak buntut.

Pas udah sampe di dalem rumahnya gue liat seorang cewek yang lagi gegoleran di karpet bulu depan tipi udah kaya paus terdampar tapi badan dia kecil.

"Siapa bun?" Tanyanya tapi dia gak noleh kearah gua ama si Tante masih mantengin tipi yang nampilin setajam silit.

Dari sini keliatan wajahnya yang cantik agak mirip Tama kalo diliat dari samping tapi gak tau kalo dari depan.

"Temennya Tama"

"Lah gak sekolah?"

"Oh iya kamu gak sekolah?" Tanya si Tante padaku

"Kuliah Tan" jawabku dengan sedikit memberikan senyuman

"Oalah, panggil bunda aja"

"Sana keatas kamarnya Tama yang pintunya warna pink sendiri" suruh bunda

'anjirt pink hahaha'

"Iya bun duluan ya" lalu gue jalan naikin tangga nya yang banyak banget.

Terus mata gue langsung beralih ke pintu yang warna nya paling mencolok, bikin sakit mata yaitu pink.

Gue ketok bentar itu pintu, tapi gak ada jawaban dari penghuninya. Gue inisiatif buka tu pintu yang warna pink pelan-pelan. Waktu pintu kebuka gue kaget setengah mati, gimana gak kaget pintunya warna pink tapi dalem nya item semua udah kayak masuk tempat dukun guna-guna.

Gue langkahkan kaki gue kearah cowo yang tiduran sambil megangin perutnya. Raut mukanya nya yang meringis buat gue kesian ama dia.

Gue duduk dilantai karena bocahnya lagi tidur di pinggiran kasur. Gue ngeletakin tangan gue di atas perutnya dan ngelus pelan keatas ke bawah. Perlahan-lahan raut mukanya udah normal lagi.

'kayak lagi kontraksi'

Gue masih ngelusin perutnya sampe tiba-tiba tu makhluk duduk dengan mata melotot dan ngeliatin gue bingung.

AUTHOR POV

Tama merasakan perutnya yang diaduk-aduk kesekian kalinya. Membuat tidurnya kurang nyenyak, lalu ia merasakan perutnya kian mereda dan saat ia akan melanjutkan tidurnya ia baru menyadari bahwa ada sesuatu di atas perutnya.

Reflek ia mendudukkan dirinya dan melihat sesosok tubuh di depannya yang melihatnya dengan tatapan kaget.

"NGAPAIN LO KESINI!?" ucap Tama agak meninggikan suaranya.

"Gue-" penjelasan Vino terpotong saat dirinya melihat Tama kesakitan sambil memeluk perutnya.

Vino bangun dari duduknya di lantai dan beralih duduk di samping Tama. Tangan Vino ikut mengelus perut Tama walaupun awalnya Tama sempat menolak tapi perutnya benar-benar sakit. Saat tangan Vino menyentuh perut Tama dan mengelusnya seperti tadi, sakit di perutnya mulai mereda lagi.

Apa yang terjadi?

Tama bertanya-tanya kenapa perutnya malah menurut sama orang lain?. Kenapa dengan dirinya malah tidak?.

Sampai akhirnya Tama menyadari bahwa mereka dalam posisi aneh.
Seperti pasangan suami-istri yang meredakan kontraksi pada sang istri.

"Vin?" Tanya Tama pada Vino yang masih sibuk mengusap perutnya.

Tama memutar kepalanya menghadap Vino. Jarak wajah mereka benar-benar dekat hampir saja hidung Tama mengenai pipi Vino. Tetapi Vino malah sedikit menggerakkan kepalanya melihat Tama, hidung keduanya bertabrakan hembusan nafas kencang dirasakan mereka dengan keadaan detak jantung keduanya yang tak beraturan, posisi itu bertahan beberapa detik dengan pandangan mengarah ke mata lawan dan sebaliknya.

"Woy kebo!" Pintu terbuka

"Ups maap hehe, lanjut gih" seorang itu adalah Aksa. Aksa memundurkan tubuhnya dan menutup pintu kamar kembali.

Tama sedikit menjauhkan dirinya dari Vino.

"Gue udah gapapa!, Sono pulang lo" usir Tama

"Tangan lo?" Tanya Vino khawatir karena tadi ia belum sempat melihat tangan Tama.

"Udah sembuh. Sono lo pulang"

"Bener?"

"Iya anjeng!. Ngeyel banget lo" bentak Tama

"Ntar malem gue balik lagi" lalu Vino keluar dari kamar Tama

"GAUSAH BALIK LO ANJENG" teriak Tama dari kamar nya saat Vino sudah keluar

"TAMAA!!!!!!!" teriak kembali bunda dari bawah

Tolong selamatkan Tama dari bunda dan teman-temannya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 02, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

𝐂𝐔𝐂𝐔 𝐏𝐑𝐄𝐒𝐈𝐃𝐄𝐍Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang