Prolog
Zaman dahulu, sebelum ras manusia menguasai seluruh bumi, ras-ras lain menguasai bumi ini secara berpisahan dengan kerajaan masing-masing walaupun begitu mereka hidup berdamaian, ras tersebut adalah Dryad, Salamander, Nymph, Gnome, Shadow, Light. Mereka yang menjaga keseimbangan alam, dengan masing" kekuatan mereka.
Seiring waktu ras mereka mulai melemah di karenakan energi mereka sudah mulai memudar, sehingga semua kerajaan bekerja sama untuk menyeimbangkan alam kembali dengan membuat benda magis tertentu, setelah kejadian itu semua kerajaan dan jejak-jejak mereka hilang dari sejarah seakan-akan di telan bumi, dan dari waktu itu ras manusia mulai muncul dan menguasai seluruh dunia, peninggalan dari ke enam kerajaan di sembunyikan dengan baik-baik oleh ras masing-masing, dan tetap mengalirkan energi ke alam agar tetap seimbang.
Benda tersebut di tempatkan ke dalam temple tersendiri sehingga dapat terlindungi dari tangan penjarah dan manusia menyebut benda yang tesimpan di dalam dan hanya orang yang berniat baik biasa masuk ke dalam nya, sejak itu para ilmuwan menyebut benda yang memancarkan energi sihir tersebut dengan Rune.
Tetapi kegelapan mulai muncul yang berasal dari sifat manusia yang jahat itu sendiri, berusaha mengambil kekuatan yang berumur ribuan tahun, rencana tersebut hampir berhasil, tapi di gagalkan dengan orang yang mampu menyegel kekuatan jahat tersebut, dengan rasa takut akan kembali nya kegelapan tersebut, semua High Priest dan High Priestess menjanjikan keamanan ke seluruh dunia dengan ramalan yang menyatakan akan menghancurkan bukan menyegel kegelapan kembali, akan tetapi ramalam yersebut butuh waktu untuk menjadi kenyataan, dengan sabar penduduk bumi Giltira ini menunggu di bawah naungan kebijaksanaan para petinggi dan ketakutan akan kegelapan yg di ramalkan akan bangkit kembali.
Note:
Halo.. Aku Dimmas, ini pertama kalinya aku membuat cerita, meskipun terdapat kegajalan dalam bahasa atau pun ketidakjelasan arti mohon di maafkan, dan tolong berika saran dan kritiknya ya... Selamat membaca. :)
KAMU SEDANG MEMBACA
The Rune
Fantasykeseimbangan alam mulai runtuh, serta kegelapan mulai menguasai dunia Galtaria, meskipun begitu ramalan yang telah lama di bacakan pun menjadi nyata, bahwa akan ada seseorang yang akan menyelamatkan dunia dari kegelapan dan menyeimbangkannya kembali...