Bagian 2

34 15 12
                                    

oOo

Setelah sarapan di istirahat pertama dan masuk di pelajaran kedua. sekarang di waktu istirahat kedua atau lebih tepatnya istirahat terakhir Ryan duduk di dalam ruang OSIS, dia lagi nunggu kak Angga. Sambil ngemil dia mainin buku yang ada di meja dan naro kedua kakinya di atas meja. Sungguh pemandangan luar biasa kalo sampe kak Angga yang mergokin.

Ceklek.

Ryan yang kaget langsung turunin kakinya, dan berdiri. perlahan berbalik ke arah pintu, dia siap Nerima hukuman!

"Duduk aja gausah tegang."

'LOH??'

Ryan langsung dongak dan natap orang yang baru aja masuk. dia lega sekaligus bingung, ga biasa nya kak Angga nyuruh Dimas buat ngurus dia. Maksudnya ngurus hukuman kaya gini.

"Hukumnya masih kaya yang kemarin. Tapi, ada tambahan setelanya, jadi lo selesai-in dulu hukuman yang pertama. baru gua kasih tau hukuman selanjutnya." Jelas Dimas panjang lebar.

Ryan menyeringai. "ini suruhan ketos lagi?"

"Dan kalo iya kenapa?"

BUK!!

Ryan mukul meja. Gatau kenapa setiap denger kalo Angga nyuruh - nyuruh Dimas kaya gini dia ga suka. bahkan kalo pun si Dimas ga keberatan sama hal ini tapi Ryan selalu kesel.

Hening sesaat.

Keduanya masih bungkam. setelah keributan kecil tadi, dan ga mikir buat ngeluarin satu kata pun. Ryan yang ga tahan sama ke heningan dia milih beranjak pergi keluar.

"Mau kemana?" Tanya Dimas nahan lengan Ryan. dia narik pelan lengan itu. Ga ada emosi disitu. Dimas takut kalo dia kebawa emosi, Ryan juga ikut kebawa emosi dan malah kalut bikin masalah lain.

Ngerasa tangannya di tahan Ryan berhenti. nunduk sebentar sambil  hela nafas panjang, menoleh ke arah Dimas sambil tersenyum manis. Dimas suka senyum manis nya Ryan tapi untuk yang kali ini dia tau senyum Ryan ini terpaksa di keluarin.

"Bukanya gue dapet hukuman? Gue gamau buang buang waktu. Jadi, gue mau langsung kelarin dan masuk di pelajaran selanjutnya."

Dimas lepas pegangannya di lengan Ryan.

.

.

"Ga tahann!" Teriakan Ryan menggema di lorong, tepat di depan toilet pria. Yaa hukumannya bersihin halaman toilet. toilet nya nggak ikut serta dalam hukuman bebersih ini karena udah ada orang khusus yang bersihin.

. . .

"Akhirnya kelar." Finally. Untung pengunjung toilet lagi sepi jadi dia bisa selesaiin hukumannya dengan leluasa.

Ryan yang kelelahan kini berjalan ke arah tempat duduk yang berjajar di sekitar ruangan yang ada di sebelah toilet. Duduk disana sembari bersandar, ngatur nafasnya yang nggak stabil.

Nyess.. tiba tiba pipi Ryan ngerasain sesuatu yang dingin - dingin gimana gitu. buka matanya perlahan dan ngeliat dua temen nya lagi nempelin air dingin Ke pipinya.

"Makasih."  tanpa ba bi bu be bo Ryan ngambil dan langsung minum air dingin itu.

"Yoi." jawab cowok dengan kulit putih dan mata yang sedikit sipit.

Namanya Bayu. Temen sekelas Ryan sekaligus partner nya Di bidang basket. Bayu ini kalo cuman diliat kaya cowok yang normal pada umumnya. Tapi ga di mata Ryan sama teman dekatnya yang lain. Intinya kalo udah deket sama Bayu dan udah di anggep keberadaannya sama Bayu lo bakal tau tingkah aslinya. Yang petakilan, ga punya otak, kekanakan, emosian tapi juga asik. Tapi bener kalo di tanya di antara trio somplak ini yang paling waras ya pasti jawabnya ya Bayu. Udah ganteng, rajin, udah gitu setia kawin. Eh kawan. tapi ya orang ini kebanyakan bodo amat nya.

MAP [Menetap Atau Pergi] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang