Bab III

1.1K 114 0
                                    

Inilah hal yang semua orang tahu.

  Donghyuck dan Jaemin tidak saling menyukai.

  Mereka tidak pernah akur. Ketika mereka pertama kali bermain di lapangan yang sama dengan anak-anak, mereka acuh tak acuh, berlari ke arah yang berlawanan. Mereka mungkin bahkan tidak tahu nama satu sama lain. Kemudian ada pertandingan pertama musim di kelas 3, di mana Donghyuck telah mendorong Jaemin ke tanah dan mereka berdua dikeluarkan, yang mendorong mereka langsung ke persaingan balas dendam.

  Justru alasan inilah yang membutuhkan waktu lama bagi Jaemin untuk menghibur fakta bahwa mereka tampaknya adalah soulmate. Seminggu berlalu sebelum dia mulai panik.

  Donghyuck, dari semua orang yang ada di dunia ini! Kenapa harus dia!?

  Sepertinya alam semesta telah memutuskan untuk membencinya. Apakah ini karena Jaemin rentan terhadap kebohongan putih dan sedikit kesombongan? Apakah ini karena dia mengembalikan antagonisme Donghyuck alih-alih mengambil jalan yang baik? Dia akan mengambil kehidupan yang penuh kerendahan hati dan kebaikan jika itu berarti dia bisa menghindari hasil yang spesifik ini.

  Tidak peduli berapa kali dia melepas bajunya dan memutar tubuh untuk melihat soulmark nya sendiri dari cermin.

  Dia melihat soulmark mereka - Donghyuck dan Jaemin sama.

  Alam semesta pasti tertawa.
  

---
  

Jaemin pergi menemui Jeno dulu, karena Jeno adalah teman yang tenang. Jeno adalah orang yang paling memiliki akal sehat, dan orang yang mengutamakan kepentingan terbaik semua orang. Jeno adalah orang yang bisa dia percaya untuk menyimpan rahasia, dan tidak akan menertawakannya karena menjadi soulmate dengan musuh bebuyutannya.

  “Holy shit.”

  Jaemin mengeluarkan suara sedih yang terdengar seperti persilangan antara anak anjing yang ditendang dan hamster gila saat Jeno menatapnya.

  "Hanya itu yang ingin kamu katakan?"

  "Yaa, apa yang kau ingin aku katakan?"

  “Donghyuck itu bukan soulmate ku!”

  "Kaulah yang baru saja mengatakannya padaku," Jeno menunjuk dirinya, dan Jaemin mengempis, berbaring telungkup di tiga kursi yang tergeletak di lobi gedung sains. Jeno menepuk kakinya dengan canggung. "Selain itu, bukankah ini hal yang baik?"

  " Bagaimana bisa ini hal yang baik?"

  “Itu bisa menjadi, seperti, tanda dari alam semesta. Kalian tahu, kalian tidak perlu saling membenci atau semacamnya.”

  Jaemin mengerang dan terdiam. Tidak, itu pasti alam semesta memainkan lelucon yang kejam.

  Beberapa menit kemudian, setelah meluapkan emosinya seperti panci presto yang terisi penuh, dia mendesah keras dan berbalik. Dia melipat tangan di atas matanya untuk menghalangi lampu neon di atas dan Jeno menepuk kakinya lagi.

  "Dulu aku berpikir alam semesta ingin kita saling membenci."

  “Really?”

  "Hmm," gumam Jaemin. "Bagaimana bisa aku tidak berpikir seperti itu? Hanya saja...sebelum aku bertemu Donghyuck, aku belum pernah bertemu orang yang tidak menyukaiku? God, itu terdengar sok. Maksudku, aku tidak pernah harus berurusan dengan siapa pun yang bersikap negatif terhadapku. Aku punya teman dan keluarga, tidak ada yang mau berkelahi denganku, dan kemudian datanglah anak ini mendorongku ke tanah. Sejujurnya aku kaget ketika itu terjadi. ” Jaemin tersenyum sendiri memikirkannya, campuran rasa tidak suka yang aneh dan sesuatu yang lain menggelegak di rongga dadanya. “Itu adalah pertama kalinya aku memukul seseorang juga. Aku menendang kakinya dan menginjaknya dan kami berdua mendapat masalah. Sejak saat itu kami hanya... saling membenci, kurasa.”

  "Tunggu, apa kamu serius? Itu sebabnya kalian saling membenci?"

  "No," kata Jaemin, tersinggung, dan tidak begitu pelan menusukkan kakinya ke sisi Jeno. "Begitulah awalnya. Setelah itu kami mulai bersaing. Itu hanya di baseball, karena kami biasanya mencoba untuk menghindari satu sama lain di sekolah. Aku sudah menyebutkan bagaimana kami dulu sering bertengkar. Kami akan masuk ruang kepala sekolah. Dan juga ke ruang bk begitu sering, aku pikir aku mengingatnya lebih baik daripada kafetaria."

  "Wow."

  "Dan ketika kamu membenci seseorang selama itu, tidak masalah bagaimana itu dimulai, karena segala sesuatu yang lain telah terbentuk, kau tahu?"

  "Kurasa ... apa yang akan kamu lakukan sekarang, jika kamu tidak akan memberitahunya?" Jeno bertanya.

  "Sekarang... aku tidak tahu. Kurasa aku tidak akan mengatakan apa-apa."

  "Jaemin," Cara Jeno memanggil namanya, seperti orang tua yang kecewa, membuat Jaemin menjauhkan tangannya dari matanya. Dia berkedip pada Jeno. "Kalian adalah Soulmate ." Dia menekankan kata itu dengan mengarahkan telunjuknya ke arah Jaemin.

  Dan Jaemin tahu itu, dia tahu. Dia bermimpi menemukan soulmate nya sejak dia masih kecil. Mengingat Jeno seperti ini membuatnya merasa sedikit pusing, tapi memang benar Jaemin tidak perlu mengatakan apa-apa. Dia menggigit bibirnya dan menutupi matanya lagi, mencoba untuk mencari posisi ternyaman di kursi.

"I'll think about it, okay?"

  "Fine."

  Dia hampir terlelap ketika mendengar Jeno berbicara lagi.

  "Aku akan di sini jika kamu butuh sesuatu."

  "Terima kasih."
  

---
  

Jaemin akhirnya memutuskan untuk tinggal beberapa jam setelah percakapannya dengan Jeno bahwa dia tidak akan memberi tahu Donghyuck tentang soulmate. Ini tidak seperti menemukan soulmate nya adalah salah satu momen terpenting dalam hidupnya. Ini tidak seperti benar-benar bertemu soulmate nya sesuatu yang langka dan luar biasa atau mungkin sekali seumur hidup.

  Itu juga akan menyelamatkan mereka dari proses rekonsiliasi canggung dan keanehan yang akan datang setelah mengetahui saingan nya yang ditakdirkan sebenarnya menjadi pasangan romantis yang ditakdirkan untuknya.

  Logika terbalik inilah yang meyakinkan Jaemin bahwa dia melakukan hal yang benar, dan jelas ia hanya melarikan diri dari masalahnya.
 

 

TBC

Baseball Cards ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang