Bab V

1.9K 110 15
                                    

Untuk sekali ini, Donghyuck tidak melihat ke arah Jaemin. Bahkan, dia sama sekali tidak mengindahkan kehadiran Jaemin di ruang istirahat atau di lapangan selama latihan. Jaemin tidak tahu apakah ia harus merasa bersyukur atau tersakiti tentang ini. Di satu sisi, dia tidak harus berurusan dengan kecanggungan yang sekarang ada dalam hubungannya dengan Donghyuck. Di sisi lain, itu sedikit menyakitkan, diabaikan. Dia bertanya-tanya apakah ini yang Donghyuck rasakan ketika Jaemin menghindarinya.

Sekarang mereka berdua tahu bahwa mereka soulmate, ini adalah bagian dalam cerita di mana mereka harus perlahan-lahan menyelesaikan masalah, atau jatuh ke dalam cinta pada pandangan pertama secara otomatis. Tapi ini bukan novel roman.

Jaemin berharap begitu. Akan lebih mudah seperti itu.

Ketika dia melihat Donghyuck di sekitar kampus, hanya beberapa detik Donghyuck memperhatikannya dan berjalan pergi.

Jeno menyuruhnya berbicara dengan Donghyuck dan menyelesaikan masalah.

Jaemin tidak ingin memaksakan kehendaknya.

Sebagian dari dirinya juga menyadari bahwa mungkin ada baiknya mereka tidak berbicara sekarang, karena dia tidak tahu harus berkata apa, dan dia perlu waktu untuk memikirkan semuanya.

Dia menyaring setiap memori yang dia miliki dengan Donghyuck. Dari awal ketika mereka masih anak-anak. Selama bertahun-tahun pertandingan sparring verbal dan pertengkaran fisik. Sampai lulus SMA, dan Jaemin mengabaikan perasaan pahit yang aneh di dadanya ketika dia berjalan meninggalkan lapangan, bertanya-tanya apakah dia akan melihat Donghyuck lagi. Baru sekarang, hampir setahun kemudian, Jaemin bisa mengakui bahwa dia merasa seperti itu karena dia tahu dia akan merindukan Donghyuck.

Bahkan saat itu dia sudah berurusan dengan perasaan yang dia miliki untuk Donghyuck, tapi dia menguburnya dalam-dalam dan memaksa dirinya untuk melupakan. Sebagian besar karena mereka saling membenci. Sebagian karena Jaemin masih belum bertemu soulmate nya.

Dia tidak bisa mengatakan apakah dia beruntung atau tidak beruntung karena Donghyuck akhirnya menjadi yang pertama... Semacam cinta pertama, dan soulmate nya.

Dia bertanya-tanya apakah Donghyuck akan berbicara dengannya lagi, atau hanya penghindaran kaku yang mereka miliki.

---

"Aku ingin mencoba."

Jaemin hampir tersedak mie dan menggigitnya menjadi dua, menelan apa yang ada di mulutnya sementara sisanya jatuh ke piringnya dengan tamparan basah. Dia meneguk air sebelum menatap Donghyuck.

"Eh-"

Donghyuck menatapnya dengan ekspresi tak terbaca. Alisnya sedikit mengkerut, hampir seperti menyakitkan secara fisik baginya untuk mengeluarkan kata-kata.

Ini adalah pertama kalinya Jaemin berbicara dengannya dalam dua minggu. Dia hampir berpikir bahwa Donghyuck akan secara aktif menghindarinya selama sisa musim, dan kemudian mereka tidak akan memiliki alasan untuk bertemu karena mereka tidak memiliki kelas yang sama. Jaemin mengatakan pada dirinya sendiri bahwa itu baik-baik saja. Bahwa dia bisa hidup dengan itu, dan pasti tidak akan ada lubang menganga di hatinya.

"Menjadi soulamte." Donghyuck akhirnya berkata, bahunya turun begitu kata-kata itu keluar dari mulutnya.

"Come again?"

"Aku bilang aku ingin mencoba menjadi soulamte. God, apakah ada kapas di telingamu atau semacamnya?"

"No," kata Jaemin, tersinggung, lalu menundukkan kepalanya malu-malu. "Hanya saja, kamu tidak perlu memaksakan diri."

"I'm not."

"Oh, really?" Jaemin menatapnya lagi, mengangkat alis, menyaksikan Donghyuck bergerak tidak nyaman di bawah tatapannya. Apakah benar-benar buruk hanya untuk berdiri di sampingnya?

Baseball Cards ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang