Seorang anak prempuan dengan rambut yang tergerai, tengah menatap langit yang penuh dengan bintang. Di sampingnya, seorang pria dan wanita yang kemungkinan orang tuanya, ikut menemani."Ayah, bukankah bintang itu sinarnya paling terang?" Gadis kecil itu bertanya sambil menunjuk salah satu bintang.
Ayahnya tersenyum, lalu mengangguk. "Bintang itu memang yang paling terang. Kamu lihat bintang di sampingnya? Dia pun ikut bersinar sangat terang karena berdiri di samping bintang itu."
"Ayah, bukankah bintang itu sama seperti Ratu Pulchra?" Gadis kecil itu kembali bertanya dengan tatapan polosnya.
Ayahnya menatap putrinya itu penasaran dengan apa yang akan dia katakan lagi. "Seseorang yang berdiri di samping Ratu Pulchra, dia akan sama bersinarnya seperti Ratu kan Ayah. Aku juga ingin menjadi sangat bersinar." Dia mengatakan itu sambil tersenyum memandang langit.
Ayahnya menatap putrinya itu dengan dalam. Senyumnya mulai meredup saat putrinya mengatakan keinginannya.
"Aku akan bersinar Ayah, di samping Raja." Dengan girang gadis itu mengatakannya dengan raut wajah bahagia.
Berbeda dengan tatapan kedua orang tuanya, yang memancarkan kesedihan.
"Trianne sayang, kamu pasti akan bersinar sangat terang. Tanpa harus berdiri di samping siapapun. Kamu akan bersinar, Nak." Suara lembut Ibunya, membuat senyum gadis itu meredup. Tak lama kemudian, suara tawa anak itu terdengar.
"Ayah, Ibu. Aku hanya bercanda. Mana mungkin aku berdiri di sebelah Raja. Itu akan sangat merepotkan." ucapnya membuat kedua orang tuanya mengerutkan kening kebingungan.
"Area bilang, hidup seperti Ratu Pulchra itu merepotkan. Kemana-mana harus dijaga banyak orang, bahkan sedikit kesalahan pun orang-orang akan meluhatnya. Itu menakutkan, aku tidak mau hidup seperti itu," ujarnya.
"Aku akan hidup seperti Ayah dan Ibu, bahagia. Selamanya."
Mereka pun saling merangkul dengan tawa yang menghiasi malam itu.
TBC
Ini masih hanya prolog ya, aku harap sih kalian udah mulai suka dari pertama baca ya.
Penasaran gak, gimana sama cerita ini?
Penasaran aja ya? Ya?
Pokoknya update selanjutnya udah mulai kisah mereka.
So, selamat menunggu.
See you!
Love buat kalian
Salam dari My love si penulis
KAMU SEDANG MEMBACA
THRONES AND TEARS - PULCHRA
RandomBerkisah tentang Trianne, seorang gadis biasa saja yang merupakan salah satu dari rakyat kerajaan Pulchra. Karena Kerajaan mengharuskan seluruh gadis berusia 18 tahun untuk di kirim ke Istana, saat itu lah dia bertemu dengan Putra Mahkota kerajaan i...