"kakek!"
Seorang gadis kecil berusia 8 tahun melangkah cepat kearah Darius dengan tangan kecil yang terlentang lucu.
Darius tersenyum melihat cucu perempuannya yang aktif ketika melihat dirinya, dia memeluk Garel dan mencium pucuk kepalanya sayang.
"Kakek ayo mainn" mata bulatnya mengerjap lucu dengan nada memohon.
"Setelah kakek selesaikan tugas kakek oke?"
"Garel boleh lihat?"
Darius tersenyum dan mengangguk dia mengambil sebuah buku tulis yang berada di atas meja kerjanya dia meletakkan buku itu ke tangan mungil milik Garel.
"Buku?" Garel menautkan alisnya bingung melihat buku yang berada digenggaman tangannya.
"Kakek menulisnya disini"
"Wahh.. buku cerita, Garel ingin baca!"
Tangan Darius membuka selembar kertas menatap huruf yang terbentuk didalam kertas dengan teliti.
"Ini cerita seorang pangeran bulan yang bernama Orion, pangeran yang baik hati dan bijaksana ayahnya mendidiknya keras tetapi ibunya sangat lembut, dia yang akan menjadi penerus kerajaan selanjutnya tapi di balik hidupnya yang baik dia adalah orang yang sangat kesepian"
"Apa pangeran Orion akan mendapat akhir baik?"
"Entahlah kakek tidak yakin"
"Garel ingin bermain dengan pangeran Orian"
Darius tersenyum penuh arti "kau bisa melakukannya"
°
°
°
9 Tahun kemudian
"Garel? Garel!"
Gadis itu tersadar dari lamunannya ketika sebuah suara berusaha menariknya keluar dari dunia fantasinya.
"Kenapa melamun? Apa kau lelah?"
Kakaknya menatap khawatir dengan tangan yang bergerak mengelus pucuk kepala sang adik.
"Kau tidak perlu melakukan ini Garel, istirahatlah besok kau masih harus sekolah"
"Tapi—"
"Tenang, kita mempunyai 1 pekerja bukan? tidurlah Audrey akan membantuku"
Garel mengangguk lesu mungkin lebih baik istirahat, dia tidak akan membantu apa apa jika hanya berdiam diri sembari melamun di meja kasir.
hari ini Garel tidak bisa banyak membantu Louis. pikirannya sedang kacau, ekonomi mereka semakin menurun dan dia sadar itu ketika Louis lebih banyak diam membuat Garel khawatir.
Garel tidak ingin bersantai dan menikmati waktu remajanya dia juga ingin membantu Louis untuk mencukupi kebutuhan ekonomi mereka, semenjak ayah mereka memilih untuk menikah dengan wanita lain Louis lah yang memegang tanggung jawab atas dirinya dia meneruskan toko bunga milik nenek mereka ayahnya tidak pernah memberi kabar bahkan berkunjung pun tidak.
apakah ini pesan terakhir ibunya? Tentu saja tidak, ayahnya hanya memikirkan dirinya sendiri tanpa memikirkan keluarganya hanya bibi Reina dan Paman merekalah yang sering berkunjung dan membantu mereka.Setelah membersihkan diri Garel mengambil salah satu buku yang berada dibarisan rak miliknya, biasanya dia akan membaca beberapa buku novel sebelum tidur untuk membuatnya tenang Louis tau kebiasaannya dan tau seberapa sukanya Garel dengan buku novel dia bahkan membelikannya rak buku agar bisa meletakkan buku buku itu dengan rapi dan tidak berceceran dikamar.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑻𝒉𝒆 𝒇𝒂𝒕𝒆 𝒐𝒇 𝒕𝒉𝒆 𝒎𝒐𝒐𝒏◜
FantasyWelcome and happy reading ° ° ° Alteria Garel gadis cuek yang menyukai tumpukan buku novel tetapi membenci cerita yang berakhir happy ending. "Aku tidak menyukai cerita happy ending" _Garel Dia terbangun di tempat yang belum pernah ia kunjungi dan...